Zen hideway bali
Foto : https://www.instagram.com/jasminegreentea123/

Gak Cuman Pantai Kuta, 10 Tempat Wisata di Bali Ini Bakalan Hits

Wisata di Bali, banyak yang bilang kalau belum mengunjungi Pantai Kuta, Pantai Sanur, dan Pura Besakih belum lengkap rasanya. Tak hanya wisata pantainya saja, di Bali banyak tempat wisata seru yang wajib kamu jelajahi juga, loh. Pesonanya yang tak kalah memikat, bukan tak mungkin nih bakalan menjadi tempat wisata ikonik baru yang nggak kalah populer dari wisata legendaris Bali lainnya.

1. Zen Hideway, Ubud

View this post on Instagram

A post shared by !’ Panutchakorn (@f1stfaloo) on

Main ke Bali nggak cuman basah-basahan sembari menikmati gemericik air dan ombaknya yang menggulung aja. Kalau kamu penggemar wisata adrenalin, cek aja seberapa besar nyali kamu di Zen Hideaway.

Kamu akan diajak melayang di langit Bali naik ayunan yang bergoyang ke sana ke mari. Jangan lupa pegangan erat – erat, ya. Kalau biasanya kamu naik ayunan yang ada di taman atau sewaktu kanak-kanak dulu, naik ayunan ini kamu akan disuguhkan nikmatnya pemandangan Bali yang luas.

2. Upside Down World

Waktu berlibur ke Bali hampir habis dan masih kepengen foto-foto? Gak cuman kemolekan alamnya yang kece, Bali juga punya spot foto dalam ruangan yang unik banget.

Pengunjung dapat memilih spot foto bagai dunia terbalik. Berlokasi di Denpasar, pengunjung yang suka wefie dan selfie pasti bakalan puas. Berjalan di langit-langit kamar, atau pose tidur seperti melayang, semua bisa diatur. Berfoto ria di Upside Down World, membuat siapapun yang melihat berpikir sejenak dan penasaran.

3. Tirta Gangga

Jika biasanya taman terdiri dari hamparan tanaman hijau dan bunga-bunga, kamu merasakan ada nuansa sejuk yang berbeda saat mengunjungi tempat wisata di Bali yang satu ini.

Dikenal dengan water garden atau taman air, Tirta Gangga memiliki kolam dengan warna air kehijauan yang senada dengan tanaman dan pepohonan di sekitarnya.

Dulunya, Tirta Gangga adalah taman air Kerajaan Karangasem. Memiliki luas sekitar satu hektare, tentu akan puas banget deh jalan-jalan kecil di istana air ini.

Kalau berkesempatan main ke sini, jangan lupa foto-foto di atas jalan setapak di atas kolam, uniknya kamu akan melihat segerombolan ikan yang berenang ke sana ke mari.

4. Gala Gala Underground House

Gelap dan dingin. Seperti itulah suasana bawah tanah yang seringkali diceritakan di film-film. Selain dijadikan tempat bersembunyi rahasia, ruang bawah tanah juga dikenal tempat mencekam sekaligus tempat mencari harta karun.

Nah, kalau kamu liburan ke Bali, kamu bisa merasakan menelusuri ruang bawah tanah di sana. Tempat masuknya pun berupa lubang seukuran tubuh manusia. Masuknya harus pelan-pelan, ya.

5. Pura Lempuyang Luhur

Bali memang tiada duanya. Tidak hanya alamnya yang indah bagai surga dunia, keanekaragaman adat, agama, dan budaya dapat senantiasa tetap terjaga.

Dengan mayoritas penduduk memeluk agama Hindu, terdapat banyak pura yang tidak hanya sekedar tempat beribadah, namun juga memberikan kesejukan.

Jika selama ini kita mengenal Pura Besakih dan Pura Ulun Danu, yuk kunjungi Pura Lempuyang Luhur, yang terletak di Karangasem, Bali. Dikelilingi indahnya Gunung Agung, pergi ke tempat ini membuatmu bersyukur begitu mengagumkannya maha karya Sang Pencipta.

6. Gugusan Pulau Nusa Ceningan

Di sekitar pulau Bali, terdapat gugusan pulau-pulau kecil dengan pemandangan alam yang tak kalah indah. Tidak hanya Nusa Lembongan dan Nusa Penida, Nusa Ceningan juga wajib dijamah.

Sepanjang pantainya masih alami, bakalan betah, deh kalau berlama-lama main ke sini. Jika kamu akan berangkat dari Nusa Lembongan, pergi ke Nusa Ceningan cukup menyeberang melewati jembatan kecil, Yellow Bridge. Selain melewati jembatan, bisa juga menyeberang dengan kapal nelayan. Naik kapal sambil menikmati suasana air yang membiru dan angin sepoi-sepoi, pecah banget asyiknya.

Selain melewati jembatan, bisa juga menyeberang dengan kapal nelayan. Naik kapal sambil menikmati suasana air yang membiru dan angin sepoi-sepoi, pecah banget asyiknya.

Puas menikmati suasana tepi pantai, Mahana Cliff Jumping Point sudah siap untuk menguji seberapa besar nyali kamu. Terjun dari ketinggian beberapa meter dari permukaan air laut, cihuy!

7. Air Terjun Goa Rang Reng, Gianyar

Pantai, gua, gunung, bukit, seni pertunjukan, museum, tempat wisata religi, hutan konservasi, dan masih banyak lagi. Bali memang memiliki banyak tempat yang indah. Tak heran, banyak banget wisatawan baik turis asing maupun wisatawan lokal yang ingin kembali ke Bali lagi untuk liburan yang kesekian kalinya.

Bali juga memiliki air terjun yang menyegarkan, loh. Air terjun Goa Rang Reng yang terletak di Gianyar, Bali ini memiliki aliran air yang jernih, dingin, dan menyegarkan. Suasananya yang masih sepi, bisa jadi tempat yang nyaman untuk sejenak melepaskan beban pikiran. Duduk di atas bebatuan, dengan kaki tersentuh aliran air terjun yang jernih dan mengalir, bikin nyaman banget.

8. Hidden Canyon Beji Guwang

Di balik indahnya Bali yang populer hingga ke seluruh penjuru dunia, ternyata masih ada surga tersembunyi yang wajib di jelajahi. Berdindingkan tebing dengan air yang menggenang tenang, membuat suasana menjadi dingin dan sejuk. Tidak hanya sejuk, pancaran sinar matahari yang masuk di sela-sela dinding membuat suasana menjadi semakin nyaman.

Berkeliling di area Hidden Canyon bersama sahabat dan keluarga akan meninggalkan kesan tersendiri, loh. Belum terlalu ramai, kamu bisa menikmati udara yang segar dengan pemandangan dinding gua dan pepohonan yang asri dan alami. Jika mengunjungi tempat wisata di Gianyar, jangan lupa mampir ke Hidden Canyon.  

9. Gemitir Garden, Taman Bunga Marigold di Bali yang Memesona

Jika taman bunga yang sering kita jumpai terdiri dari bunga mawar, anggrek, melati, krisan, dan bunga matahari, di Bali kamu akan menjumpai taman bunga marigold yang indah. Bunga marigold, atau yang disebut juga sebagai bunga gemitir, adalah bunga yang digunakan saat melaksanakan ritual dan sembahyang di Bali.

Bunga gemitir sendiri berwarna orange cerah dengan tekstur bulat jika tampak dari kejauhan. Satu bunga gemitir saja tampak menyenangkan, apalagi dengan banyak bunga gemitir yang di hamparan tanah yang luas. Meski indah dan membuat gemas, jangan memetik bunga sembarangan, ya.

10. La Plancha, Double Six Beach, Legian

Tempat wisata di Bali yang satu ini memang jadi spot enak buat berjemur menikmati sinar matahari. Terletak di Legian, La Plancha , Double Six Beach ini terlihat menarik dengan banyak foto-fotonya yang diunggah di instagram. Payung warna-warni, sinar matahari, dan pasir cokelat putihnya membuat pemandangan dan nuansa pantai jadi semakin mantap.

Sekarang, tempat wisata di Bali mana nih, yang bakalan kamu kunjungi liburan berikutnya? Memang bener ya, keindahan alam Bali nggak akan pernah ada habis-habisnya untuk dnikmati. Namun saat mengunjungi Bali, tetap perhatikan dan hormati adat istiadat dan kelestarian alamnya, ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *