Tempat Wisata di Jakarta

Kota Jakarta adalah tempat wisata yang elegant untuk mengisi hari liburan panjang mu. Kamu bisa menikmati keindahan kota Jakarta mulai dari wisata alam, wisata kuliner, wisata belanja dan bahkan sampai wisata budaya. Manfaatkan liburanmu bersama keluarga dengan mengunjungi tempat wisata paling seru di Jakarta. Persiapkan matang-matang bekal mu mulai dari obat-obatan, fisik yang sehat dan kamera untuk memotret spot terbaik di tempat seru di Jakarta.

Nah, di bawah ini 59 tempat wisata di Jakarta paling seru yang bisa kamu kunjungi.

1. Kebun Binatang Ragunan

Tempat wisata di Jakarta Selatan yang harus kamu kunjungi adalah Kebun Binatang Ragunan yang terletak di Jakarta Selatan. Kebun Binatang Ragunan merupakan salah satu tempat wisata di Jakarta Selatan yang cukup populer di telinga wisatawan di pelosok Indonesia. Kebun Binatang Ragunan memiliki pintu masuk yang elegant dan sangat casual. Pintu gerbang masuk menuju Kebun Binatang juga menjadi salah satu daya pemikat wisatawan untuk berkunjung ke Kebun Binatang Ragunan.

Kebun Binatang Ragunan
via wisatajakarta.com

2. Museum Layang-Layang

Tempat wisata yang kedua yang harus kamu kunjungi adalah Museum Layang-Layang. Masih berada di Jakarta Selatan, kamu juga wajib mampir ke Museum Layang-Layang. Kamu akan melihat aneka layang-layang mulai dari ukuran mini sampai pada ukuran raksasa. Berkunjung ke Museum Layang-Layang, kamu akan terinspirasi dengan design layang-layang yang unik dengan berbagai macam karakter.

Museum Layang-layang
Via Ig @agprassos

3. Monumen Nasional (Monas)

Monumen Nasional atau Monas adalah monumen dan sebuah icon negara Indonesia. Monas sudah dikenal hingga ke luar negeri bahkan tidak sedikit wisatawan asing sangat mengagumi icon yang berdiri kokoh di pusat kota Jakarta ini. Monumen Nasional merupakan salah satu tempat wisata yang harus kamu kunjungi karena di jamin kamu akan menyesal jika kamu tidak memiliki kenangan foto dengan latar belakang Monas. Monumen Nasional atau Monas adalah tugu di kota Jakarta Pusat yang paling tinggi di antara monumen lain di Nusantara.

Monas - Tempat wisata jakarta
Foto via kbr.id

4. Masjid Istiqlal

Tempat lain yang bisa kamu kunjungi adalah sebuah Masjid megah bernama Masjid Istiqlal. Masjid Istiqlal menjadi sebuah tempat peribadatan sekaligus tempat wisata di Jakarta yang populer di seluruh pelosok Nusantara. Masjid Itiqlal merupakan masjid terbesar di Asia Tenggara dan tidak sedikit tokoh muslim dari luar negeri yang kagum dengan kemegahan bangunan Masjid Istiqlal. Berada di kawasan Jakarta Pusat, jangan terburu-buru untuk pulang. Mampirlah sejenak untuk berkunjung terlebih melaksanakan sholat. Kamu juga di perbolehkan mengeksplore interior mewah dari Masjid Istiqlal sepuasnya.

Istiqlal wisata jakarta
via IG @phonegraphyindonesia

5. Pelabuhan Sunda Kelapa

Selanjutnya kamu bisa melanjutkan perjalanan menuju Pelabuhan Sunda Kelapa yang cukup menghibur. Terlebih jika berkunjung pada pagi, sore atau malam hari. Udara yang berasal dari pesisir Pelabuhan Sunda Kelapa cukup tenang dan sangat cocok sambil meneguk kopi dan secangkir teh hangat. Kamu juga bisa mengabadikan gambar dengan background kapal yang bersandar dari pelabuhan. Inilah alasan kenapa Pelabuhan Sunda Kelapa merupakan tempat  wisata yang harus kamu kunjungi.

Wisata Jakarta, Sunda Kelapa
via IG @bonnyrahmat

6. Taman Impian Jaya Ancol

Taman Impian Jaya Ancol adalah salah satu wisata buatan namun di design sedemikian lengkap agar menyatu dengan alam. Di sini kamu bisa menikmati Ancol yang terletak di Jakarta Utara dengan kelurga besar. Kamu bisa menikmati banyak wahana permainan yang sangat lengkap. Kamu juga bisa menentukan dan memilih sendiri permainan yang di inginkan. Taman Impian Jaya Ancol masih menjadi destinasi wisata favorit bagi para pengunjung di tanah air, maka dari itu kamu harus mengunjungi tempat wisata yang satu ini.

Ancol, Tempat Wisata Jakarta
via industri.co.id

7. Istana Dadap Restaurant

Istana Dadap Restaurant termasuk ke dalam salah satu tempat wisata di Jakarta bagi para kalangan elit. Pada umumnya wisatawan banyak menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta, bersama rekan kerja, bersama teman kuliah dan bersama orang tersayang. Istana Dadap Restaurant juga sering di jadikan sebagai tempat meeting para pengusaha. Meskipun sering di kunjungi oleh para elit, bukan berarti wisatawan tidak di izinkan untuk menjajal kuliner di sana. Tempatnya yang nyaman serta fasilitas yang lengkap menjadikan Istana Dadap Restaurant ini harus kamu kunjungi.

Istana dadap restaurant

8. Jembatan Kota Intan

Masih berada di area Kota Tua, kamu di sarankan untuk mampir sejenak melihat panaroma keindahan Jembatan Kota Intan. Jembatan Kota Intan tentu berbeda dengan jembatan pada umumnya. Jika dulu jembatan ini di jadikan sebagai akses atau jalan umum, namun sekarang telah berubah dan menjadi sebuah destinasi tempat wisata dengan interior dan furniture jembatan yang berasal dari kayu berkualitas. Jembatan Kota Intan merupakan tempat wisata yang mengedukasi karena banyak sekali nilai sejarah, budaya, dan kesenian ukir pada Jembatan Kota Intan.

Jembatan Kota Intan

9. Lounge The Ritz Carton Pacific Place

Mungkin beberapa wisatawan baru mendengar tempat wisata di Jakarta yang satu ini. 8 Lounge The Ritz Carton Pacific Place tepatnya berada di wilayah Jakarta Selatan. Tempat yang satu ini adalah sebuah hotel berbintang dan jarang di ketahui oleh masyarakat jika.

Jika kamu berlama-lama di Jakarta, jangan sampai melewatkan hotel 8 Lounge The Ritz Carton Pacific Place. Tempat wisata ini juga bisa di jadikan sebagai tempat wisata teristimewa.

Level 8 Ritz Carlton Jakarta
via Destinasian.com

10. Setu Babakan

Kota Jakarta di Juluki sebagai kota Betawi, namun karena arus modernisasi adat Betawi sedikit demi sedikit semakin hilang karakter dan kesukuannya. Maka dari itu pada beberapa waktu lalu di dirikan tempat wisata di Jakarta bernama Setu Babakan.

Setu Babakan merupakan tempat wisata yang berkonsep kampung budaya. Kamu bisa menikmati suasana kampung budaya Betawi dengan naik perahu, mencicipi masakan khas Betawi, serta menonton pertunjukkan kesenian.

Setu Babakan
Foto via Dolanyok.com

11. Fun World Grand Indonesia

Tempat selanjutnya yang tidak lain adalah Fun World Grand Indonesia merupakan tempat liburan yang paling di sukai oleh anak-anak. Di sana terdapat sejuta permainan seru dan dekorasi interior yang sangat meriah.

Fun World Grand Indonesia adalah tempat yang paling di kunjungi oleh para keluarga yang tidak lain di dominasi oleh anak-anak. tidak hanya hari liburan saja, namun setiap akhir pekan tempat ini selalu ramai pengunjung.

Fun world Grand Indonesia
via Traveloka

12. Wisata Kuliner Pecenongan

Setelah kamu puas menelusuri berbagai tempat wisata di Jakarta, maka sudah waktunya kamu menikmati hidangan Kuliner Pecenongan. Wisata Kuliner Pecenongan banyak menjajalkan kuliner lezat seperti martabak Pecenongan, ayam bakar spesial, bubur kwang tung dan masih banyak kuliner Pecenongan sedap lainnya.

Jika kamu tertarik dengan kuliner Pecenongan, maka datanglah dan cicipilah agar lidah bisa bergoyang dengan aneka kuliner paling sedap.  Dari dulu sampai sekarang tempat wisata Kuliner Pecenongan selalu ramai dengan pengunjung.

wisata kuliner pecenongan
Via sabigagu.com

13. Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah atau di singkat dengan TMII ternyata masih menjadi tempat wisata di Jakarta paling fenomenal. TMII merupakan tempat wisata yang sangat di sukai oleh semua kalangan usia.

Interior Taman Mini ini cukup menarik hati para wisatawan, karena design bangunan bernuansa Romawi dan Timur Tengah. Pada bagian dalam TMII banyak terdapat wahana wisata, acara teater, konser musik, serta aktivitas menarik lainnya yang di gelar oleh panitia penyelanggara.

Taman Mini Indonesia Indah (TMII)
foto via airpaz

14. Kota Tua

Tidak ada salahnya mampir ke Kota Tua, sebuah tempat wisata yang tidak akan pernah sepi dari pengunjung.. Kota Tua adalah tempat wisata penuh sejarah dan tidak sedikit para pakar budayawan yang berkunjung melakukan observasi dan penelitian untuk kegiatan ilmiah.

Jadi untuk kamu yang jenuh dengan wisata alam, bisa langsung datang berlibur ke Kota Tua yang terletak di daerah Jakarta Barat. Saat ini Kota Tua masih menjadi tempat wisata penuh inspirasi dan budaya di dunia.

Kota tua Jakarta
Foto Via idntime

15. China Town

China Town merupakan tempat yang sedang viral sampai saat ini. Di sana kamu bisa menjajal busana ala China, spot dengan aksen China, serta kuliner dengan masakan khas China.

Tempat wisata ini akan memeriahkan hari liburan kamu dengan beragam atraksi seperti parade, barongsai, pencak silat dan lain sebagainya. Karena China Town memiliki design dekorasi yang unik, jadi sampai sekarang tempat wisata ini selalu di minati para pengunjung dan tentunya tidak jauh berbeda di tahun mendatang.

Chinatown Jakarta
Foto : Jendela360

16. Pasar Santa

Pasar Santa tidak kalah menarik anda kunjungi saat berlibur di Jakarta. Tempat wisata ini sangat cocok untuk kamu yang gemar berbelanja.

Jika selama ini kamu tidak memiliki banyak waktu untuk berbelanja, nah saat liburan tiba kamu bisa menelusuri Pasar Santa dengan detail untuk melihat aneka model baju terbaru ala korea di sana. Selain itu kamu bisa berfoto di depan pertokoan Pasar Santa dengan aksen pasar yang kekinian dan modern.

pasar Santa Jakarta
via genpi.co

17. Gereja Katedral

Pada umumnya gereja adalah tempat untuk beribadah umat Kristen atau Protestan, namun kali ini Gereja Katredal menjadi tempat terbaik saat ini. Design bangunan Gereja sangat mewah dan memukau sehingga sering di jadikan tempat berfoto bersama keluarga saat liburan.

Jika kamu sedang berada di Jakarta, maka jangan sampai melewatkan Gereja Katredal karena tempat wisata yang satu ini akan menambah keseruan perjalanan wisata para traveler.

Gereja Katedral, Wisata Jakarta
Via ranselkosong.com/

18. Kampung Marunda

Tempat wisata lain yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Kampung Marunda. Kampung Marunda merupakan tempat wisata yang belum banyak di ketahui oleh para traveler. Namun tidak sedikit traveler lokal atau penduduk setempat yang berkunjung ke Kampung Marunda untuk menikmati akhir pekan bersama keluarga.

Kampung Marunda salah satu tempat wisata di Jakarta dengan nuansa alam, hawa yang damai,  dan sangat menyejukkan. Sangat cocok untuk mengobati hiruk pikuknya selama berada di kota Jakarta.

Tempat Wisata Jakarta Kampung Marunda
via Travelklik.com

19. Museum Wayang

Para wisatawan juga bisa mampir ke tempat wisata di Jakarta seperti Museum Wayang. Museum Wayang merupakan tempat koleksi aneka toko pewayangan kurang lebih sekitar 6000 tokoh wayang tersimpan di Museum Wayang Jakarta Barat.

Tempat wisata seperti Museum Wayang sangat cocok untuk kamu yang gemar dengan sejarah, budaya dan kesenian. Di sana kamu akan melihat sejarah terjadinya pewayangan dan peran mereka di dalam kehidupan. Museum Wayang adalah tempat wisata yang tidak kalah seru karena di dalam museum banyak wayang yang menarik sebagai aksen atau spot untuk berfoto.

Wisata Jakarta, Museum Wayang
via Instagram @vernvern1975

20. Toko Merah

Mengisi kegiatan berlibur tidak perlu jauh-jauh datang ke luar negeri, karena Toko Merah bisa menjadi alternatif wisata di Jakarta selama liburan. Bangunan Toko Merah sangat cantik dan elegant menjadikan para wisatawan tertarik untuk mampir ke Toko Merah.

Toko Merah juga tempat wisata di Jakarta yang menyimpan banyak sejarah karena pada zaman dahulu toko ini adalah milik dari Gubernur Jenderal VOC dan sekarang menjadi pusat perbelanjaan milik orang China. Para traveler tidak di haruskan untuk berbelanja, namun bisa hanya sekedar nongkrong atau berfoto selfi bersama rekan dan sahabat.

Wisata Toko Merah Jakarta
via instagram @sar.haryadi

21. Taman Spathodea

Berkunjung ke Jakarta jangan lupa beristirahat di Taman Spathodea. Di taman ini banyak pepohonan Spathodea sehingga tidak heran jika taman ini di juluki sebagai Taman Spathodea. Tempat ini sangat murah bahkan gratis. Mungkin kamu hanya mengeluarkan uang untuk biaya parkir. Meskipun gratis namun Taman Spathodea adalah salah satu obyek wisata paling viral di kawasan Jakarta Selatan. Menariknyan lagi banyak sekali anak-anak hingga orang tua gemar berwisata di tempat wisata Jakarta ini dengan menggunakan sepeda ontel.

Wisata Taman Spathodea Jakarta

22. Taman Tabebuya

Berada di kawasan Jakarta Selatan tidak lengkap jika tidak meluangkan waktu sebentar untuk berkunjung ke Taman Tabebuya. Taman Tabebuya juga tidak kalah cantik untuk kamu kunjungi. Kelebihan lain yang di miliki tempat ini adalah kamu bisa melihat bunga sakura dan bunga teratai yang menggerombol tertata dan terawat dengan anggun. Kedua bunga ini tentu bisa kamu cium jika berada di Taman Tabebuya. Pengunjung Taman Tabebuya berasal dari wanita maupun laki-laki yang biasa melakukan aktivitas di taman dengan mengobrol, makan snack, serta bersepeda.

Taman Tabebuya

23. Tugu Proklamasi

Siapa yang tidak terkesima dengan keindahan Tugu Proklamasi di Jakarta Pusat. Siapa saja baik wisatawan lokal maupun mancanegara tentu akan mampir dan meluangkan waktu untuk berfoto bersama tugu mewah tersebut. Tidak hanya menarik di pandang,  tugu yang sering di sebut sebagai Tugu proklamasi memiliki banyak sejarah yang begitu dalam. Tugu Proklamasi lengkap dengan 2 patung seorang laki-laki ternyata merupakan sebuah simbol dan tonggak dari kemerdekaan bangsa. Baik hari biasa mupun tanggal merah, Tugu Proklamasi ini selalu di padati oleh pengunjung. Maka dari itu kamu jangan sampai tidak mampir untuk melihat design Tugu Proklamasi yang sangat menawan.

Tugu Proklamasi Jakarta
via tribunnews

24. Klenteng Sin Tek Bo

Kamu juga bisa berkunjung ke Klenteng Sin Tek Bo. Klenteng ini juga di kenal sebagai Vihara Dharma Jaya yang di gunakan sebagai tempat beribadah. Kamu bisa sekaligus berpetualang sembari berwisata religius saat berada di Klenteng Sin Tek Bo. Klenteng Sin Tek Bo ini berada di tengah pusat perbelanjaan dan berada di tengah persawahan. Bangunan ala China sangat di sukai para pengunjung yang berasal dari belahan pulau di tanah air bahkan sampai luar negeri.

Klenteng Sin Tek Bio
via situsbudaya.id

25. Pusat Primata Schmutzer

Selain Kebun Binatang Ragunan, tempat wisata di Jakarta Selatan yang lain adalah Pusat Primata Schmutzer. Meskipun liburan telah usai, masih banyak yang berkunjung ke Pusat Primata Schmutzer. Tempat ini di kunjungi para wisatawan yang berasal dari sekolahan, pondok pesantren, serta komunitas. Di sana kamu bisa melihat keindahan panaroma hutan belantara yang di design cantik dan kekinian. Selain bisa melihat binatang orang utan, kamu bisa menikmati tanaman hijau yang sangat rindang dan menyejukan mata.

Pusat Primata Jakarta

26. Museum Gajah

Museum Gajah di sebut juga dengan Museum Nasional milik pemerintah. Selain berwisata kebun binatang, kamu juga bisa mampir ke Museum Gajah yang berlokasi di di Jakarta Pusat. Di dalam museum ada sebuah patung gajah yang berukuran sedang sehingga museum ini populer dengan sebutan Museum Gajah.  Museum ini banyak menyimpan kenangan dan sejarah kebangsaan dari tokoh negarawan maupun penjajah.

Museum Gajah Jakarta
Via Instagram Singapore Embasy

27. Museum Sejarah Nasional

Beranjak dari Museum Gajah, kamu di sarankan untuk melanjutkan petualangan ke Museum Sejarah Nasional yang lokasinya berada di area monas. Museum Sejarah Nasional di bangun dengan bebatuan marmer yang sangat mewah. Ketika kamu berada di museum tentu akan terpikat dengan gaya atau design museum Sejarah Nasional yang sangat terawat. Museum Sejarah Nasional juga tersimpan spot atau tempat berfoto dengan gaya klasik seperti pada bangunan museum yang tua namun tetap menawan.

Museum Sejarah Nasional
Via Mommiesdaily.com

28. Jakarta Islamic Centre

Tempat wisata dengan nuansa religi adalah Jakarta Islamic Centre. Di sana kamu bisa melakukan sholat sunnah, berdzikir, dan aktivitas ibadah yang lainnya karena suasana masjid yang sangat tenang dan sejuk. Kamu di jamin dapat fokus beribadah tanpa ada gangguan dari pengunjung lain. Usai beribadah kamu juga bisa berfoto di sekitar masjid sambil melepaskan penat sehari-hari..

Jakarta Ismalic Center
via kontraktor kubah masjid

29. Taman Suaka Marga Satwa Muara Angke

Tempat wisata yang cukup fenomenal adalah Taman Suaka Marga Satwa Mara Angke. Tempat wisata ini tidak kalah menarik dari Kebun Binatang Ragunan. Kamu bisa menghabiskan masa liburan dengan berlibur di sana dengan mengabadikan perjalanan liburan berbekal kamera yang memadai. Berkunjung ke Taman Margasatwa memang terasa kurang berwarna jika tidak membawa bekal dengan sebuah kamera. Terlebih jika kamu adalah seorang instagramble, jangan sampai melewatkan moment di tempat ini untuk mendapatkan hasil gambar yang penuh dengan tumbuhan hijau yang kental dengan suasana alam.

View this post on Instagram

#suakamargasatwamuaraangke

A post shared by Juliana Saputra (@juliesaputra) on

30. Museum Fatahillah

Museum Fatahillah juga di sebut dengan Museum Kawasan Kota Tua. Namun karena Museum ini berada di jalan taman Fatahillah sehingga di juluki dengan Museum Fatahillah. Museum ini merupakan museum ternama di kawasan Kota Tua. Menjadi sebuah destinasi wisata di Jakarta membuat wisatawan di seluruh tanah air tidak melewatkan begitu saja untuk mampir ke Museum Fatahillah. Pada lantai 1 museum ini berisikan aksesoris, replika serta aneka figura tokoh kebangsaan. Sedangkan lantai 2 di isi dengan lemari atau rak buku yang berisikan dokumen penting sejarah dan kenangan dari masa orang terdahulu.

31. Gedung Candra Naya

Tempat wisata selanjutnya yang sangat elegant yaitu Gedung Candra Naya. Gedung ini sering di sebut sebagai sebuah museum namun yang memiliki bentuk bangunan yang berada di area yang unik. Gedung Candra Naya ini berbentuk seperti rumah China dan termasuk ke dalam bangunan cagar budaya yang di miliki negara. Gedung cantik ini bisa di lihat terhimpir dengan gedung pencakar langit pada bagian atas. Namun hal ini semakin membuat tampilan Gedung Candra semakin fenomenal di mata para wisatawan.

32. Taman Mataram

Tempat paling asri dan nyaman untuk di kunjungi adalah Taman Mataram. Taman Mataram adalah sebuah destinasi yang bernuansa alam dan tidak jarang di jadikan sebagai tempat berlibur keluarga. Tempat ini sangat bersih, terawat, dan sangat adem sehingga banyak pengunjung yang betah berada di sana. Taman Mataram sangat cocok di jadikan sebagai pengobat stress, penambah bahagia, serta obat paling mujarab agar semangat mengawali rutinitas dini hari.

33. Kampung Main Cipulir

Liburan telah tiba saatnya kamu bersama keluarga berkunjung ke Kampung Main Cipulir. Wisata yang satu ini adalah tempat favorit yang cocok untuk kamu kunjungi bersama sang buah hati. Tidak perlu mencari tempat wisata yang jauh karena di sekitar kamu tidak sedikit tempat yang elegant dan perlu kamu kunjungi. Berkunjung ke Kampung Main Cipulir sangat mengasyikan terlebih di sana banyak menyediakan disusun dengan konsep permainan air.

34. Pasar Tanah Abang

Jauh-jauh datang dari luar pulau akan sayang sekali jika tidak menyempatkan waktu berkunjung ke Pasar Tanah Abang. Di sana ada banyak produk pakaian terbaik dan termurah yang bisa kamu borong sebagai buah tangan untuk keluarga. Pasar Tanah Abang merupakan salah satu tempat wisata yang wajib kamu kunjungi karena merupakan wisata belanja yang populer di tanah air. Kamu yang gemar berbelanja kali ini bisa memilih aneka pakaian sesuai selera tanpa harus membeli secara online. Tidak hanya bisa berbelanja, kamu juga bisa menjelajahi aneka kuliner paling istimewa di Jakarta.

Tempat wisata di jakarta
via pesona.travel

35. Museum Bahari

Kota Jakarta banyak menyimpan sejarah dan saksi bisu dari masa penjajahan pada zaman dahulu. Lokasi wisata yang bisa kamu datangi untuk berlibur salah satunya adalah Museum Bahari. Museum Bahari adalah kenangan dari zaman penjajahan yang sampai saat ini masih berdiri kokoh. Nuansa klasik, antik serta kerap di juluki sebagai tempat yang horor ternyata membuat banyak membuat para pengunjung penasaran dan ingin melihat Museum Bahari lebih detail lagi. Pada hari libur tidak sedikit para pengunjung yang berlalu lalang di sekitar lokasi untuk melihat panaroma museum yang berhawa mistis.

Tempat wisata di jakarta
via Nativeindonesia.com

36. Taman Anggrek

Tempat wisata paling harum adalah Taman Anggrek yang lokasinya di area Ragunan. Sebuah taman bunga yang luas dengan  jenis tanaman anggrek dan ribuan spesies tanaman anggrek dapat menghiasi hati dan perasaan para pengunjung. Kamu bisa menjelajai seluruh Taman Anggrek dengan merekam atau mebuat vlog kemudian kamu share ke dalam media sosial yang kamu miliki. Taman Angrek adalah satu-satunya taman yang memberikan sentuhan alam yang berbeda di kota Jakarta. Berkunjung ke Taman Anggrek belum lengkap jika tidak membawa ibu, saudara dan teman wanita serta kekasihmu.

Tempat wisata di jakarta
via indonesia-tourism.com

37.Gedung Kesenian Jakarta

Tempat wisata di Jakarta memang tidak ada duanya. Kamu juga bisa berkunjung ke Gedung Kesenian yang terletak di Jakarta Pusat karena di sana sering sekali di adakan pertunjukkan kesenian daerah. Jika tidak ada kegiatan, Gedung Kesenian tetap terbuka untuk para pengunjung. Di dalam gedung kamu bisa melihat panaroma bangunan seperti interior kerajaan. Bangku gedung yang seragam dan jumlah yang sangat banyak mampu menampung banyak kapasitas tamu undangan. Gedung Kesenian juga termasuk tempat wisata yang terjangkau karena tarif masuk gedung terbilang sangat murah.

Tempat wisata di jakarta
via okezone.com

38. Monumen Selamat Datang

Monumen Selamat datang adalah sebuah simbol kesiapan dan ketersediaan bagi para wisatawan yang ingin datang berkunjung ke tanah air untuk berbagai kepentingan. Kamu bisa berjalan-jalan menikmati hiruk pikuknya kota Jakarta jika berada di sekitar area Monumen Selamat Datang. Disana kamu bisa melihat pemandangan air mancur yang indah dan banyak pengunjung yang berlalu lalang mencoba mengabadikan suasana monumen. Monumen Selamat Datang menjadi sebuah destinasi wisata yang mampu banyak menarik pengunjung yang datang silih berganti.

39. Pasar Senen

Sebuah pusat perbelanjaan besar di kawasan Jakarta yang bisa kamu kunjungi adalah Pasar Senen. Pasar Senen tidak kalah ramai dengan Pasar Tanah Abang. Di sana kamu bisa membeli pakaian, sepatu, tas, gamis, serta aksesoris rumah tangga sebagai kenang-kenangan berlibur di Jakarta. Pasar Senen termasuk ke dalam tempat belanja yang paling sering di kunjungi karena banyak barang terbaik yang siap di borong.

40.Taman Langsat

Taman Langsat juga termasuk ke dalam destinasi kekayaan alam di Jakarta Selatan. Tempat ini berpotensi sebagai destinasi wisata karena banyak menyimpan panaroma alam yang cantik. Banyak tumbuh-tumbuhan hijau yang rindang sehingga membuat Taman Langsat menarik untuk di kunjungi. Taman Langsat menjadi tempat wisata yang paling murah dan cocok untuk kalangan pelajar. Taman langsat juga bisa kamu jadikan tempat diskusi, tempat pertemuan, tempat meet up bersama sahabat dan keluarga ketika sudah lama terpisah karena kesibukan.

41.Taman Prasasti

Meskipun kota Jakarta terkenal dengan panas, bising, dan segala hiruk pikuknya. Namun belum banyak yang tahu jika di Jakarta banyak beberapa taman hijau yang bisa memunculkan ketenangan fikiran. Taman Prasasti merupakan sekian banyak taman yang wajib kamu kunjungi. Tidak ada alasan untuk tidak berkunjung ke Taman Prasasti karena termasuk ke dalam wisata paling murah dan tentunya sangat terjangkau. Taman Prasasti salah satu pilihan tempat rekreasi di Jakarta yang recommended untuk kamu.

42. Rumah Si Pitung

Selain dapat merasakan liburan dengan aroma adat Betawi, kamu bisa melihat budaya asli Jakarta mulai dari design rumah khas Betawi, baju adat Betawi, makanan khas Betawi yang bisa di lihat jika datang ke Rumah Si Pitung. Rumah Si Pitung tidak kalah menarik karena dengan kekayan arsitektur bangunan rumah yang anti mainstream sehingga menjadi sebuah background untuk berfoto para pengunjung. Rumah Si Pitung menjadi wisata yang bermuatan edukasi, sejarah, budaya, serta kesenian.

43. Pondok Indah Water Park

Meskipun Pondok Indah Water Park berada di kawasan tempat perbelanjaan, namun kamu bisa merasakan keseruan di tempat ini dengan puas. Pengunjung yang lelah berbelanja bisa terjun ke Pondok Indah Water Park untuk bermain air.

Tempat ini ini cukup populer dan tidak pernah sepi pengunjung. Kamu bisa bermain wahana air seperti Wave Pool & Sandy Beach, Aqua Play, Lazy River, Tube Slide, dan Flow Rider. Di jamin kamu akan betah bermain air dan terbang meluncur pada wahana yang ekstrim di Pondok Indah Water Park.

44. Museum Sastra Mandala

Kamu sebagai generasi penerus bangsa jangan sampai melupakan sejarah, kamu wajib berkunjung ke Museum Satra Mandala karena di sana banyak sejarah dan cerita para pejuang bangsa. Tempat ini banyak aksen menarik dan antik kenangan dari zaman president Soeharto.

Benda antik di sini tentu tidak bisa kamu lihat di tempat lainnya. Di sini juga tidak sedikit spot atau tempat terbaik untuk berfoto. Tidak heran jika Museum Sastra Mandala ini banyak penunjung yang berdatangan silih berganti karena interior bangunan cukup menarik.

45. Thamrin City Mall

Kamu bisa mampir ke tempat wisata belanja tepatnya di Thamrin City Mall berbelanja oleh-oleh untuk keluarga besar di rumah. Wisatawan asing sangat suka berkunjung ke sini untuk berbelanja kebaya, kain sutra berkualitas, serta aksesoris khas Jakarta yang di perjualbelikan disini.

Thamrin City Mall juga salah satu pusat perbelanjaan ternama di kawasan Jakarta karena tidak sedikit para elit yang berkunjung di sana. Maka dari itu kamu jangan sampai tidak datang ke Thamrin City Mall untuk memebuhi segala kebutuhan mu.

46. Amped Trampolin Park

Mengajak anak-anak berlibur di tempat wisata di Jakarta jangan sampai tidak bermain di Amped Trampolin Park. Tempat wisata di Jakarta Utara sangat cocok di kunjungi karena salah satu obyek wisata terbaik untuk buah hati kamu. Anak-anak kamu bisa melompat puas di atas permainan Amped Trampolin Park dengan pengawasan orang tua.

Amped Trampolin Park adalah sebuah tempat wisata yang sangat ampuh mengatasi anak-anak yang sedang tidak mood bertraveling. Berkunjung ke Amped Trampolin Park pasti akan membuat  buah hati mu kembali tersenyum dengan permainan yang anti mainstream.

47. Taman Kelapa Gading

Taman Kelapa gading merupakan taman dengan konsep alam. Kesegaran alam dan harum pepohonan dapat mengurangi beban kerja setiap hari. Pepohonan yang rindang dapat membuat matamu sejuk dan dapat kembali berpikir positif.

Taman Kelapa Gading yang berada di tempat wisaat di Jakarta Utara ini cukup banyak mengundang wisatawan lokal sampai pada wisatawan mancanegara. Tidak hanya itu kamu juga bisa berfoto atau membuat gambar semenarik mungkin di Taman Kelapa Gading yang terletak di Kelapa Gading, Jakarta ini.

48. Jakarta Aquarium

Sebagaian orang banyak yang penasaran dengan panaroma bagian dasar laut. Jakarta Aquarium adalah paling menarik. Di sini kamu bisa melihat aneka binatang laut yang berenang lengkap dengan pemandangan bawah laut yang nyata.

Di Jakarta Aquarium kamu tidak perlu berenang atau menyelam untuk melihat pemandangan dasar laut, melainkan dengan melewati sebuah terowongan atau aquarium raksasa kamu bisa menyusuri keindahan alam bawah laut dengan sangat jelas. Jakarta Aquarium termasuk ke dalam tempat wisata di Jakarta favorit keluarga jika liburan tiba.

49. Taman Mangrove PIK

Tempat wisata lainnya terdapat di Jakarta Utara, adalah Mangrove Angke Kapok. Kamu tidak perlu traveling atau berlibur ke luar pulau jika hanya untuk bertemu dengan alam. Cukup datang ke Taman Mangrove, kamu akan di manjakaan dengan nuansa alam yang sangat indah.

50. Museum Arsip Nasional

Museum Arsip Nasional juga sangat cocok untuk kamu kunjungi karena bangunan ini banyak menyimpan histori terutama pada zaman Hindia-belanda. Tempat wisata ini menjadi saksi bisu mengenai aktivitas dan kegiatan kepemerintahan Hindia-Belanda zaman dahulu. 

Museum Arsip Nasional adalah sebuah tempat wisata di Jakarta yang mengedukasi karena tidak sedikit pengetahuan dan ilmu sejarah yang bisa kamu dapatkan saat berkunjung di sana.

51. Museum BANK Mandiri

Museum Bank Mandiri atau Museum Mandiri merupakan sebuah tempat wisata yang cocok kamu kunjungi. Tempat wisata ini memiliki bangunan yang luas dan megah.

Meskipun bangunan Museum sudah cukup tua namun saat ini masih berdiri kokoh dan di jadikan sebagai kantor kepemerintahan. Museum Mandiri menjadi salah satu spot wisata yang menyimpan nilai sejarah, pendidikan, budaya dan kesenian.

52. Taman Ayodya Barito –Jakarta selatan

Berlibur di Jakarta dengan harga yang terjangkau, kamu bisa ke Taman Ayodya Barito. Terletak di daerah Jakarta Selatan, Taman Ayodya Barito merupakan salah satu taman yang cukup populer. Tempat ini banyak sekali di kunjungi para wisatawan lokal mulai dari kalangan anak-anak, remaja, dewasa, dan orang tua. Tidak hanya terjangkau, Taman Ayodya Barito juga populer dengan keindahan taman yang sangat asri. Pada pagi atau sore hari anda bisa gowes atau joging bersama keluarga sambil menikmati udara segar khas dari Taman Ayodya Barito.

53. Museum Seni Rupa & Keramik

Di Jakarta Barat juga terdapat sebuah Museum Seni Rupa & Keramik. Di sana kamu bisa berwisata dengan melihat koleksi aneka seni rupa berasal dari bahan keramik yang antik. Tempat ini merupakan salah satu wisata yang jarang di ketahui masyarakat luas. Namun tidak sedikit turis yang silih berganti berkunjung untuk melihat tempat bersejarah di Museum Seni Rupa & Keramik ini. Museum ini adalah salah satu tempat bersejarah yang wajib kamu kunjungi saat berada di Jakarta.

54. Obyek Wisata Jimbaran Outdoor Lounge

Destinasi yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Jimbaran Outdoor Lounge. Tempat ini merupakan salah satu destinasi wisata kekinian dan sangat di gemari oleh anak muda.

Tempat ini berkonsep restoran atau rumah makan elegant yang jauh dari kebisingan dan hiruk pikuknya kota Jakarta. Wisatawan bisa berkunjung pada malam hari karena suasana tenang dan damai sembari menikmati kuliner dari Jimbaran Outdoor Lounge.

55. Planetarium

Selanjutnya tempat yang bisa Kamu kunjungi adalah Planetarium yang merupakan tempat yang asyik untuk berdiskusi, mengobrol, serta bersantai. Kamu bisa berkunjung ke Planetarium untuk menikmati taburan bintang yang berkilau, melihat kilasan meteor yang berpindah tempat, melihat planet, memandangi satelit serta titik-titik rasi bintang.

Planetarium merupakan tempat wisata yang cocok untuk kegiatan berlibur bersama keluarga besar terutama mengajak berlibur anak-anak.

56. Taman Situ Lembeng

Pilihan tempat wisata di Jakarta untuk liburan yang murah namun tetap berkesan adalah Taman Situ Lembeng. Kamu bisa duduk di taman sambil menikmati kesegaran aneka tumbuhan di sekitar taman.

Kamu juga bisa menggelar acara sederhana di sana dengan membawa makanan dari rumah, sehingga biaya berwisata liburan semakin terjangkau.

57. Kalijodo Park

Pada awalnya Kalijodo Park merupakan tempat prostitusi. Namun tempat ini berhasil di sulap pemerintah menjadi salah satu spot wisata yang paling di idolakan anak muda.

Tidak hanya liburan saja, Kalijodo juga selalu penuh dengan pengunjung yang di dominasi kalangan anak muda. Kamu akan melihat permainan di Kalijodo Park seperti Sakateboard, BMX, sepatu roda, motor trail listrik, becak-becak kecil, flying fox, mobil gowes, dan lain sebagainya.

58.Museum Macan

Berbeda dengan wisata yang sudah kamu kunjungi sebelumnya, kali ini kamu bisa berkunjung ke Museum Macan untuk melihat aneka seni lukis, seni rupa, seni pahat yang antik, modern sampai pada design kontemporer khas Indonesia.

Kamu bisa berselfi dengan aneka lukisan ternama dari Yayoi Kusuma dan mengambil gambar karya seni lukis yang anti mainstream. Selain itu Museum Macan juga memiliki interior bangunan yang klasik dan tentunya sangat menarik hati pengunjung.

59. Gereja Sion (Gereja Portugis)

Masih berada di Jakarta, kamu bisa mampir menjelajahi Gereja Sion atau Gereja Portugis. Saat ini Gereja Sion masih aktif di gunakan untuk beribadah. Interior ruangan bagian dalam sangat antik sehingga bisa di jadikan untuk mengabadikan gambar bersama keluarga besar pada saat berlibur di Gereja Sion Jakarta Barat. Inilah alasan Gereja Sion menjadi salah satu tempat wisata yang direkomendasikan.

60. Kepulauan Seribu

Kepulauan Seribu menjadi tempat wisata yang paling banyak diminati, bahkan orang Jakarta sendiri berbondong mengunjungi kepulauan Seribu di akhir pekan.

Panorama alam dan pantai dengan gugusan pulau serta resort yang bertengger di area kepulauan. Menjadikan liburan ke Pulau Seribu adalah solusi terbaik untuk melepas penat.

Disarankan untuk menyiapkan waktu lebih lama untuk bisa mengeksplore semua pulau yang ada di Kepulauan Seribu.

Nah, itulah 60 tempat wisata di Jakarta yang merupakan sebagian dari sekian banyak destinasi yang di kunjungi wisatawan. Jadi kamu bisa mencoba berkunjung ke Jakarta dengan mengunjungi spot-spot terbaik di atas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *