Bergabunglah dengan RIBUAN orang yang sudah melakukan perjalanan bersama DOYAN JALAN INDONESIA
Bergabunglah dengan RIBUAN orang yang sudah melakukan perjalanan bersama DOYAN JALAN INDONESIA
Aktivitas Liburan di Labuan Bajo
23 Jan 2024 destinasi

Suka Petualangan? Ini 6 Aktivitas Liburan Di Labuan Bajo Paling Seru

Liburan menjadi momen yang selalu bikin kangen, apalagi kalau dilakukan bersama orang-orang tersayang, dijamin nggak akan terlupakan! Nah, kalau kamu ingin merasakan sensasi petualangan yang berkesan, liburan di Labuan Bajo adalah pilihan yang tepat!

Pasalnya, ada banyak aktivitas wisata yang bisa kamu coba. Sudah nggak sabar ingin berlibur? Simak dulu aktivitas wisata di Labuan Bajo berikut ini.

1. Mengenal Hewan Purba yang Mendunia di Taman Nasional Komodo

Aktivitas Liburan di Labuan Bajo
pexels.com/@saturnus99

Ke Labuan Bajo nggak lengkap kalau tidak menginjakkan kaki di Taman Nasional Komodo. Berpetualang di habitat asli hewan purba ini pasti akan menjadi momen langka yang tidak terlupakan. Selain komodo, disini juga terdapat ekosistem padang lamun, terumbu karang, dan hutan bakau. Mau makin berkesan? Yuk, snorkeling untuk melihat keindahan bawah lautnya.

2. Berburu Sunrise di Pulau Padar, Dijamin Instagenic !

Aktivitas Liburan di Labuan Bajo
unsplash.com/@rashel8a

Perbukitan yang berada di antara lautan ini menyuguhkan panorama alam yang eksotis. Kamu yang suka petualangan wajib trekking di Pulau Padar untuk menikmati momen matahari terbit. Tidak biasa trekking? Tenang, tingkat kesulitannya menengah kok, jadi kamu pasti bisa sampai ke atas bukit. Selain ini, sudah tersedia jalur trekking yang dapat ditempuh melalui anak tangga, jadi aman untuk para pemula.

3. Menikmati Keunikan Pink Beach yang Jadi Unggulan Labuan Bajo

Aktivitas Liburan di Labuan Bajo
unsplash.com/@jalankaswarinomer39

Liburan di Labuan Bajo tidak lengkap tanpa menikmati kecantikan Pantai Merah alias Pink Beach. Pantai satu ini menjadi salah satu keunggulan sehingga sangat populer di kalangan wisatawan. Gradasi warna pink di bibir pantai berasal dari pecahan karang berwarna kemerahan dan hewan mikroskopis yang menyatu apik dengan birunya lautan. Kalau kesini, wajib banget nih berburu spot fotonya.

Baca Juga :

4. Menyelam di Gua Rangko, Secuil Surga di Labuan Bajo

Aktivitas Liburan di Labuan Bajo
Google Maps/Diah Sari

Gua Rangko atau yang biasa disebut Gua Buaya oleh masyarakat di Desa Rangko ini memiliki stalaktit yang sangat indah. Didalamnya juga terdapat kolam yang bisa kamu salami. Kolam air asin di Gua Rangko terhubung ke laut dan akan terlihat cantik saat sinar matahari masuk melalui celah-celah gua.

Meski tidak ada kelelawar atau hewan buas lainnya, tapi pastikan untuk selalu berhati-hati karena bebatuan tajam di sekitar gua, ya!

5. Uji Adrenalin dengan Menyelam di Manta Point, Kamu Berani Coba?

Aktivitas Liburan di Labuan Bajo
instagram.com/musttraveler_journey

Aktivitas liburan di Labuan Bajo selanjutnya yaitu menyelam. Kamu bisa menuju ke perairan di Pulau Gusung. Perairan di pulau ini adalah rumah bagi ikan pari manta, yaitu salah satu ikan jenis pari terbesar di dunia.

Waktu terbaik untuk mengunjunginya adalah saat pagi atau siang hari, karena arus lautnya lebih tenang dan ikan pari manta biasanya muncul ke permukaan pada waktu tersebut. Sebelumnya, pastikan sudah menyiapkan dan mengecek peralatan menyelam dengan benar ya.

6. Nikmati Pesona dan Kesegaran Air Terjun Cunca Wulang

Aktivitas Liburan di Labuan Bajo
Google Maps/Deflora Accomodation

Akhiri petualanganmu di Labuan Bajo dengan mengunjungi Air Terjun Cunca Wulang! Udara di kawasan air terjun ini sangat sejuk karena lokasinya di dataran tinggi. Struktur bebatuan di sekelilingnya menjadikan Air Terjun Cunca Wulang tampak semakin eksotis.

Di sini, kamu bisa berenang menikmati kesegaran air terjun atau sekedar bersantai dan berburu foto lanskap alam yang menawan. Destinasi satu ini juga masih terjaga kebersihan dan keasliannya, karena belum banyak wisatawan yang tahu.

*****

Pesona Labuan Bajo memang tidak akan ada habisnya. Berbagai aktivitas seru hingga destinasinya selalu bikin betah. Liburan di Labuan Bajo dijamin akan membuat pikiran segar dan hati tenang.

Tapi kalau kamu bingung bagaimana cara merencanakan perjalanan liburan yang seru, bisa kok konsultasi bersama Doyan Jalan. Atau ingin yang anti ribet dengan ikutan open trip Labuan Bajo ? Langsung saja ke doyanjalan.com.

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

Open chat
1
Hallo.. ada yang bisa kami bantu ?