Bergabunglah dengan RIBUAN orang yang sudah melakukan perjalanan bersama DOYAN JALAN INDONESIA
Bergabunglah dengan RIBUAN orang yang sudah melakukan perjalanan bersama DOYAN JALAN INDONESIA
aktivitas seru di Pulau Pari
6 Feb 2024 destinasi

7 Aktivitas Seru di Pulau Pari, Cocok Buat Liburan Bareng Bestie

Kamu sedang liburan ke Pulau Pari bareng bestie ? Sepertinya 7 aktivitas berikut ini harus kamu lakukan supaya liburanmu lebih berkesan! Berlokasi di Kepulauan Seribu, Jakarta, Pulau Pari merupakan salah satu daerah wisata yang kerap jadi tujuan para wisatawan untuk berlibur. Pasalnya, pulau ini menawarkan keindahan alam yang siap memanjakan mata para wisatawan.

Ketika kamu melancong ke pulau tersebut, kamu dapat menikmati beberapa aktivitas seru yang tak terlupakan. Penasaran apa saja? Yuk, simak 7 aktivitas seru di Pulau Pari jika kamu liburan bareng bestie!

1. Berenang

credit: Google Maps/Muhammad Alfarezi

Aktivitas pertama yang dapat kamu lakukan adalah berenang. Rasanya tak lengkap jika ke Pulau Pari tanpa menikmati kejernihan airnya. Di sana, kamu dapat berenang sepuasnya di laut karena arus ombaknya terbilang aman. Kamu dapat memilih pantai mana yang ingin kamu nikmati bersama bestie atau sahabat.

Salah satu pantai yang dapat kamu datangi adalah Pantai Pasir Perawan. Pantai ini sangat terkenal karena bersih, tenang, dan indah. Dengan begitu, kamu dapat berenang di laut sekaligus menikmati keindahan Pantai Pasir Perawan sepuasnya. Seru, ya?

2. Snorkeling di Pulau Pari

credit: Pinterest.com/tourdejava

Aktivitas seru berikutnya adalah snorkeling. Kegiatan ini tentu tak boleh kamu lewatkan karena Pulau Pari memiliki ekosistem bawah laut yang cantik. Kamu dapat menjumpai banyak ikan-ikan kecil hingga terumbu karang yang cantik selama melakukan snorkeling.

Jika kamu tertarik untuk melakukan snorkeling, banyak penyewaan alat snorkeling di pulau tersebut. Biaya sewa alat snorkeling biasanya sekitar Rp 30.000. Sementara untuk menyewa kapal menuju tempat snorkeling berkisar Rp 400.000 sampai Rp 600.000.

3. Water Sport di Pulau Pari

main perahu kano di pulau pari
credit: Google Maps/adi suriadi

Jika ingin aktivitas yang menantang, kamu dapat melakukan olahraga air atau water sport di Pulau Pari. Saat ini, pengelola wisata di kawasan tersebut sudah menyediakan fasilitas water sport bagi para wisatawan. Salah satunya adalah perahu kano untuk menjelajahi air sembari menikmati pemandangan indah di pulau tersebut. Tertarik mencoba?

4. Bersepeda atau Trekking

bersepeda di pulau pari
credit: Google Maps/Adnan Zulfikar

Apabila sudah bosan main air, kamu dan bestie bisa juga lho berkeliling pulau dengan trekking atau bersepeda. Hampir di semua tempat menyediakan fasilitas penyewaan sepeda. Jadi, kamu tak perlu khawatir kehabisan sepeda untuk mengelilingi pulau tersebut.

Jika memilih untuk trekking atau jalan kaki, rute perjalanan mengelilingi pulau juga tak terlalu jauh. Sebab, pulau ini dapat kamu tempuh dengan jarak 1,5 sampai 2 kilometer. Tak akan melelahkan, bukan?

5. Wisata Kuliner di Pulau Pari

credit: Google Maps/Rika Okivia

Rasanya kurang afdal jika mendatangi suatu daerah tanpa mencicipi kuliner khasnya. Ya, wisata kuliner dapat menjadi opsi aktivitas seru bersama bestie. Sama halnya dengan daerah pesisir lain, Pulau Pari memiliki beragam sajian seafood yang siap menggoyang lidah. Kamu juga dapat mengadakan BBQ bersama bestie sembari camping di pinggir pantai. Sepertinya seru ya?

6. Hunting sunset

credit: Google Maps/sohifuddin sohib

Bukan main ke pantai kalau kamu tidak berburu sunset. Ya, Pulau Pari juga cocok jadi tempat hunting sunset bersama bestie menjelang tenggelamnya matahari. Biasanya, spot sunset di pulau ini berada di Pantai Lipi atau Pantai Bintang. Sebab, pantai tersebut terletak di ujung barat kawasan pulau.

Untuk menuju pantai tersebut, kamu dapat menyewa sepeda sebagai transportasi. Jangan lupa siapkan kamera dan tripod agar kamu bisa berburu foto yang cantik bersama bestie ya!

7. Jelajah Hutan Mangrove

aktivitas seru di pulau pari
credit: Google Maps/MRW Channel YT

Selain ekosistem bawah laut, surga tersembunyi di Pulau Pari adalah kehadiran hutan mangrove. Kurang lengkap jika kamu datang ke pulau tersebut tanpa menjelajahi hutan mangrovenya. Kamu dapat menyewa perahu pada warga setempat jika ingin menikmati keindahan hutan bakau di surganya Kepulauan Seribu itu.

****

Itulah 7 aktivitas seru yang dapat kamu lakukan bersama bestie selama liburan di Pulau Pari. Agar liburan semakin menyenangkan, jangan lupa untuk persiapkan kondisi fisik yang sehat ya. Jika ingin perjalanan kamu semakin seru, kamu juga bisa lho konsultasi bersama Doyan Jalan! Bersama Doyan Jalan, kamu akan mendapatkan pengalaman seru dan tak membosankan. Yuk, segera kunjungi doyanjalan.com untuk informasi lebih lengkap!

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

Open chat
1
Hallo.. ada yang bisa kami bantu ?