Orchid Forest Grafika Cikole

Berlibur sudah menjadi agenda yang senantiasa ditunggu-tunggu oleh sebagian besar orang khususnya yang sehari-hari selalu penat oleh menumpuknya pekerjaan. Sekali-kali pergi ke tempat wisata tidak ada salahnya untuk melepas lelah sembari merefresh kemabli pikiran supaya ketika waktu libur berakhir, badan dan pikiran menjadi fit kembali.

Buat kamu yang ingin menikmati suasana sejuk jauh dari polusi udara, Orchid Forest Grafika dapat menjadi pilihan terbaik. Apalagi jika kamu tinggal di Jabodetabek, liburan akhir pekan pun tetap bisa menjangkau tempat ini karena jaraknya yang tidak terlalu jauh.

Lokasi Orchid Forest Grafika Cikole

Orchid Grafika Fores Cikole merupakan tempat wisata yang menyajikan suasana hutan pinus yang sejuk berbasis ekowisata. Seperti nama yang tersemat dalam wisata ini, Orchid Forest Grafika Cikole terletak di kawasan Cikole tepatnya di jalan Tangkuban Perahu KM 8 di desa Cikole, Lembang, Bandung Barat. Apabila kamu kesulitan mencari alamat, maka saat ini alamat Orchid Forest Grafika Cikole sudah dapat kamu temukan melalui google map disertai petunjuk jalan. Jadi kamu tidak perlu kesulitan untuk menuju lokasi wisata ini.

Transportasi ke Orchid Forest Grafika Cikole

Hutan pinus Orchid Forest Grafika Cikole tidak jauh dari terminal wisata Orchid Grafika Forest. Kamu hanya perlu mengendarai kendaraan bermotor selama sekita 1 jam maka akan sampai ke tujuan. Hal ini tentu menyesuaikan kepadatan lalu lintas menuju lokasi wisata ya.

Lokasi wisata ini juga dapat dijangkau dengan menggunakan kendaraan umum. Buat kamu yang menuju kota Bandung menggunakan kereta api, kamu dapat menuju stasiun Bandung sebelum kemudian melanjutkan ke tujuan selanjutnya. Dari stasiun Bandung kamu dapat mencari angkot jurusan Stasiun Hall-Lembang. Kamu bisa turun di perempatan Lembang –Maribaya. Kemudian kamu bisa melanjutkan perjalanan menggunakan angkot. Pilihlah angkot trayek Lembang Cikole dan turun di perempatan Cikole Jayagiri. Dari titik tersebut kamu dapat mulai pemanasan sebelum melakukan berbagai aktivitas di Orchid Forest Grafika dnegan berjalan kaki sejauh 1 km menuju lokasi wisata.

Opsi lain yang dapat kamu pilih adalah ketika sampai di stasiun Bandung, kamu dapat menyewa kendaraan bermotor. Sebelum menyewa, sebaiknya kamu berselancar di internet untuk menemukan penyewaan kendaraan yang tepat.

Harga Tiket di Orchid Forest Grafika Cikole

Untuk memasuki kawasan wisata favorit ini kamu harus menyiapkan uang retribusi yang akan ditukar dalam bentuk tiket. Harga tiketnya pun cenderung terjangkau apalagi ketika kamu sudah memasuki kawasan wisata tentu saja akan sangat puas. Berikut pricelist tiket yang ada di Orchid Forest Grafika Cikole.

  • Parkir Motor : Rp5.000
  • Parkir Mobil : Rp10.000
  • Parkir Bus : Rp30.000
  • Tiket Reguler Wisatawan Domestik : Rp35.000
  • Tiket Reguler Wisatawan Asing : Rp100.000
  • Paket Outbond : Rp50.000
  • Paket Wood Bridge : Rp20.000

Nah dengan mengetahhui kisaran harga tiket tersebut, kamu dapat menyiapkan budget yang cukup untuk dapat menikmati keindahan wisatadi Orchid Forest Grafika Cikole.

Fasilitas di Orchid Forest Grafika Cikole

Sebagai kawasan wisata yang digadang-gadang sebagai tempat wisata keluarga, maka berbagai fasilitas pun disediakan untuk memenuhi kebutuhan semua kalangan keluarga. Fasilitas-fasilitas yang disediakan sangat lengkap jadi buat kamu yang tidak menyukai wahana-wahana yang tersedia, kamu masih bisa menikmati fasilitas lainnya. Berikut beberapa fasilitas di Orchid Forest Grafika Cikole.

Food Court

Foodcourt di Orchid Grafika Cikole menyediakan berbagai jenis makanan yang dapat dipilih kamu sebagai pengunjung dengan leluasa.

Restoran

Restoran di kawasan Orchid Grafika Cikole menyediakan menu khas di kawasan wisata tersebut dengan suasana sejuk yang membuat selera makan semakin bertambah.

Lazy area yang dilengkapi bean bag

Lokasi ini dapat dimanfaatkan untuk bersantai apabila tidak ingin menghabiskan banyak energi, atau setelah lelah menikmati berbagai wahana.

Area parkir kendaraan yang luas

Area parkir yang luas tentu sangat penting karena jaraknya yang cukup jauh untuk menuju lokasi wisata, tidak mungkin kan kamu putar balik hanya karena tidak mendapatkan lokasi parkir.

Shuttle

Shuttle terletak sepanjang area parkir hingga lokasi wisata yang membuats uasana lebih menyenangkan.

Lokasi Outbond

Untuk mempererat silaturahim dan kehangatan keluarga, outbond merupakan salah satu sarana yang efektif untuk tujuan tersebut. Oleh karena itu lokasi outbont pun tidak luput dari Orchid Forest Grafika Cikole ini.

Camping Ground

Selain dengan cara outbond, menambah keakraban antar keluarga, teman, atau yang lain dapat dilakukan dengan cara camping bersama di Camping Ground Orchid Forest Cikole.

Tips Menikmati Liburan di Orchid Forest Grafika Cikole

Menikmati liburan di Orchid Grafike Forest Cikole dapat dilakukan dengan berbagai macam cara. Pasalnya di tempat ini tersedia berbagai wahana yang mendukung cara liburan versi kamu. Jadi berikut beberapa tips bagi kamu yang akan berlibur ke Orchid Forest Grafika Cikole.

Berwisata sambil belajar

Sesuai dengan namanya yang mengandung kata ‘orchid’, di kawasan wisata ini terdapat banyak sekali koleksi anggrek dari berbagai daerah. Anggrek-anggrek yang ada di tempat ini mulai dari yang unik hingga yang paling langka. Kamu dapat mengenal anggrek-anggrek yang cantik ini dan berkesempatan melihatnya secara langsung meskipun berasal dari Negara lain.

Melatih Keberanian anak

Kamu yang sudah memiliki balita, lokasi ini juga sangat cocok lho untuk bermain sambil berlibur. Terdapat berbagai wahana serba mini yang cocok untuk diperkenalkan kepada anak-anak sekaligus melatih keberanian mereka. Seru kan!

Berwisata Sehat

Di Orchid Forest Grafika Cikole kamu juga bisa berolahraga dengan bermain golf. Meskipun arena golf yang disediakan berukuran kecil, namun sensasi bermain golf disini sangat menyenangkan.

Menyayangi Binatang

Di kawasan wisata ini kamu bisa mengajak keluarga atau adik-adik untuk menyayangi binatang dengan cara mengajarkan mereka memberi makan untuk kelinci-kelinci di area Rabbit Forest.

Flying Fox

Kamu tidak hanya dapat menikmati sejuknya suasana di Orchid Forest Grafika melainkan masih banyak lagi wahana lain yang dapat kamu nikmati. Salah satu wahana yang dapat kamu nikmati adalah flying fox yang akan menguji adrenalin kamu sembari menikmati suasana hutan pinus dari ketinggian.

Berwisata seru dengan kuda tunggang

Berjalan-jalan di hutan pinus dengan berjalan-jalan tentu sangat menyenangkan. Namun akan lebih seru jika kamu menikmatinya dengan menunggang pada punggung kuda. Tentu sensasinya akan berbeda. Jangan lupa untuk mengambil gambar pada momen tersebut ya.

Olahraga di Cuaca Sejuk

Di hutan pinus ini disediakan juga fasilitas olahraga tenis meja. Oleharga ini sangat cocok dilakukan berkelompok bersama teman atau keluarga. Jadikamu dan tim bisa merasakan sensasi bermain tenis meja di bawah pohon-pohon pinus yang sejuk.

Selain beberepara hal tersebut masih banyak lagi aktivitas yang dapat kamu lakukan. Bahkan di malam harikamu tetap bisa menikmati indahanya suasana Orchid Forest Grafika dengan berfoto di spot foto Garden of Light. Seru kan mengabadikan moment di bawah pepohonan dan lampu yang indah dan unik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Open chat
Hallo.. ada yang bisa kami bantu ?