Merencanakan Liburan Tahun Baru ke Bali

Meski sudah ke sekian kalinya saya mengunjungi Bali namun sepertinya tidak pernah bosan dan tidak pernah ada habisnya destinasi di Bali untuk terus di jelajahi. Wow.. sekali pokoknya. Dan tahun ini saja ada sekitar 5 kali ke Bali, ditambah ada pekerjaan selama 4 bulan menetap di Bali.

Terus terang, selama empat bulan di Bali, bahkan tidak pernah kemana-mana, paling hanya Kuta dan Seminyak itupun karena lokasinya dekat dengan tempat bekerja jadi bisa sekalian lewat, atau sekedar singgah menunggu sunset.

Tahun lalu, posisi bekerja di Bali, saya memilih pulang ke Tangerang untuk berkumpul bersama keluarga, namun kali ini dibalik, saya mau mencoba menghabiskan malam tahun baru liburan di Bali.

Ubud Jadi Tujuan Liburan ke Bali Kali Ini

Tujuan utama saya kali ini adalah mengunjungi Ubud, why Ubud ?? Tentu tau dong lokasi dimana Terasering atau undakan pesawahan yang terhampar melegenda hingga ke Mancanegara. Belum lagi dengan ditambah dengan fasilitas akomodasi baik hotel maupun villa yang sangat menarik disini. Banyak bertebaran dengan penawaran fasilitas yang unik dan berbeda dengan view pesawahan dan kebun nan hijau dan asri, pokoknya benar-benar back to nature

Baca Juga

Menyusun Budgeting Liburan ke Bali

Menyusun budgeting adalah komponen penting saat mau travelling, apalagi Bali jangan sampai deh khilaf beli sesuatu atau banyak lost budget yang tidak terduga. Simak yuk, apa saja sih yang mempengaruhi budget..

Hunting Tiket Pesawat

Tiket Pesawat sudah di Book dari jauh-jauh hari, dengan hunting Promo maupun dengan mendatangi travel fair yang banyak diselenggarakan, belum dengan promo dari merchant dan promo potongan Bank. Ah bagian paling seru untuk nyari tiket pesawat Promo. 😀

Booking Hotel Traveloka

Karena saya mau menghabiskan waktu lebih banyak di Ubud, saya dan teman sepakat untuk memilih Hotel dan Villa yang berlokasi di Ubud.

Apa yang dilakukan ? Oke browsing di google.. dengan mengetik “Hotel di Ubud Bali” Amazing, Traveloka muncul paling atas..

Hotel di Bali
Referensi Booking Hotel di Bali

Jadi mari kita obrak-abrik traveloka untuk mencari akomodasi yang cocok.

Hotel di Ubud Murah

Aih booking di Traveloka mudah ternyata, saya bisa filter lokasi, harga, dan mengurutkannya dari harga yang termurah. Bahkan kamu bisa cek ada yang harganya 30 ribuan saja per malam. Selain itu kamu juga bisa cek review dari orang-orang yang sudah pernah menginap di akomodasi tujuan.

Dan setelah booking, ternyata Traveloka mudah cara pembayarannya, saya paling sering menggunakan virtual akun BCA dan Kartu Kredit karena pas lagi ada promo juga. Hehe.. Lets goo

Jadi buat kalian yang nyari akomodasi hotel dan Villa dimanapun, kalian bisa booking di Traveloka ya, karena Traveloka mudah digunakan, tidak ribet, pembayaran yang simple, cepat dan tersedia banyak pilihan hotel dan villa yang lengkap di seluruh Indonesia bahkan di Dunia.

Untuk booking di Traveloka silahkan Lihat Disini

Biaya Makan Selama Trip

Makan adalah hal paling kursial, hehe gak lucu kan kalo jalan-jalan tapi kelaparan. Hehe.. dan ini juga adalah salah satu komponen yang menentukan budget.

Untuk makan, saya alokasikan perhari 100.000 dengan kondisi sarapan include dari Hotel yang saya booking.

Transportasi dan Tiket Masuk Wisata

Transportasi sendiri lebih hemat saya menyewa motor murah meriah, memang sedikit capek sih kalo perjalanan jauh, tapi sebanding dengan pengalaman seru bersama teman saat berboncengan dan ujan-ujanan. Hehe… Kebetulan sudah ada langganan. Jangan lupa siapkan bajet untuk parkir juga ya.. !

Kemudian variabel lain adalah, tiket masuk wisata. dalam hal ini, saya membajetkan yang tiket masuk wisatanya tidak lebih dari Rp. 50.000. Hehe.. cari yang murah-murah aja.

So, semua sudah siap… dan Bali Im coming….

One Comment

  1. Target saya nih tahun ini jalan2 ke Bali haha.. selain nyusun budget ya nabung tentunya, klo ga ada duit gampang tinggal pake Traveloka Pay. Yeaaay, buat bayarnya tar jg ada duitnya dr hasil nabung bulan depannya, hebat kan akuuuu

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Open chat
Hallo.. ada yang bisa kami bantu ?