rumah kaca cibodas cianjur
Foto : @ilham4937

Harga Tiket Masuk, Jam Buka Kebun Raya Cibodas 2020

Hi Guys, kumaha damang ? kali ini admin menyapa pakai Bahasa Sunda. Kali ini kami coba berbagi informasi mengenai Kebun Raya Cibodas di tahun 2020 semoga bisa membantu kamu yang mau berlibur ke Cianjur dan tempat ini masuk dalam rekomensai tempat wisata di cianjur yang wajib dikunjungi.

Dan inilah kami tulis Rute,Tiket Masuk, Jam buka dan ada apa saja sih di Kebun Raya Cibodas ?

Ada apa di Kebun Raya Cibodas ?

Menurutmu apa ada apa sih di Kebun Raya Cibodas sampai banyak orang berkunjung ke tempat ini dari berbagai daerah. Apalagi di musim liburan

Taman Bunga Sakura

Kamu gak perlu jauh ke Jepang, Guys, buat menikmati bunga sakura karena di Kebun Raya Cibodas juga ada loh. Pasti bisa bikin sosial media kamu keren berfoto disini.

taman sakura kebun raya cibodas
Foto : c.i.s.k.4/

Taman Lumut

Panorama hamparan lumut berwarna hijau menjadi fenomena yang menyejukan mata, nah di Kebun Raya Cibodas kamu bisa melihat taman lumut yang terkelola dengan baik.

taman lumut cibodas
Foto : @wgunawann

Rumah Kaca

Spot lain yang bisa kamu nikmati di Kebun Raya Cibodas adalah Rumah Kaca yang digunakan untuk proses pembibitan tanaman. Bisa kok kesini sekalian belajar.

rumah kaca cibodas cianjur
Foto : @ilham4937

Air Terjun

Pasti jadi kabar baik nih buat anak curug karena di area Kebun Raya Cibodas terdapat curug atau air terjun yaitu, Curug Ciismun, Curug Cibogo.

curug cibogo cibodas
Foto : @jeniuscorp

Baca juga : 18 Curug di Cianjur Yang Wajib Kamu Kunjungi

Kolam dan Air Mancur

Butuh spot untuk bersantai ? disini tempat yang ideal pemandangan hijau disertai dengan Kolam dan air mancur. Epic deh pokoknya

Kebun-Raya-Cibodas-cianjur
@pur.purwanto.12327/

Terdapat Pohon Tertua Berusia ratusan tahun,Wow !

Entah kita masih dimana saat pohon ini tumbuh, Entahlah, tanaman ini berusia 153 tahun loh, luar biasa ya, panjang umurnya. Oh iya nama pohon ini adalah Pohon Araucaria Bidwillii Hook atau Bunya-bunya.

kebun raya cibodas cianjur
Foto : https://krcibodas.lipi.go.id/

Bunga Bangkai

Koleksi lain dari Kebun Raya Cibodas adalah adanya bunga raksasa langka yaitu bunga Bangkai atau Raflesia Arnoldi. Wah.. bau bangkai juga gak ya ??

bunga bangkai
Foto : krcibodas.lipi.go.id/

Taman Rhododendron

Taman ini resmikan dan dibangun atas inisiator dari mantan Kepala Kebun Raya Cibodas Drs. R. Subekti Purwantoro Tahun 2002. di area ini terdapat banyak jenis tanaman Rhododendron. Keren ya ??

taman-rhododendron-cibodas-1
Foto : krcibodas.lipi.go.id/

Taman Paku-pakuan

Disisi lain sudut taman, tersedia tanaman paku-pakuan yang dikelola dengan baik pula.Cocok ya untuk wisata edukasi anak maupun keluarga.

Taman-Paku-pakuan-cibodas
Foto : blog.cibodasglobalcamp.com/

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Kebun Raya Cibodas

Harga Tiket Masuk

  • Tiket Masuk : Rp. 16.500/Orang yang mana alokasinya adalah Rp. 9.000 untuk penerimaan Negara Bukan Pajak (PP Nomor 106 tahun 2012) dan Rp. 7.000 untuk retribusi masuk Objek wisata (Perbup Cianjur No. 6 Tahun 2017 dan Rp. 500 untuk Asuransi Jasa Raharja.
  • Parkir Motor : Rp. 5.000/unit
  • Parkir Mobil : Rp. 16.000

Tiket tersebut sudah termasuk asuransi Jasa Raharja, jadi aman pastinya. dan berlaku bagi wisatawan domestik dan internasional juga hari biasa dan hari libur tetap sama.

Hari kerja, kamu bisa bawa motor dan mobil masuk ke kawasan Kebun Raya Cibodas. Tidak bisa untuk akhir pekan dan hari libur.

Jadwal Jam Buka dan Tutup Kebun Raya Cibodas.

Jam Operasional : Jam 08.00 – 16.00 WIB

Wisata sekitar Kebun Raya Cibodas

  1. Bumi Perkemahan Mandalawangi
  2. Bumi Perkemahan Mandala Kitri
  3. Curug Cibeureum

Itulah informasi wisata di Kawasan Kebun Raya Cibodas, update terus informasi tempat wisata di Cianjur hanya di Doyanjalan.com


Informasi & Reservasi :
Whatsapp / Phone : 081298229252
Email : turiz.id@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *