Bandar Udara Internasional Incheon, Korea Selatan

  • Whatsapp
incheon airport

Dalam paket tour ke Korea Selatan, titik utama landing di Bandara Incheon. yang mana bandara ini adalah bandara terbesar di Korea Selatan dan merupakan salah satu yang terbesar di Asia. Bandara ini menggantikan Bandar Udara Internasional Gimpo yang sekarang menjadi bandara domestik (kecuali penerbangan ke Haneda di Tokyo, Jepang dan Bandara Hongqiao di Shanghay, Tiongkok). Setelah olimpiade musim panas pada 1988, lalu lintas udara menuju Korea Selatan meningkat. Bandara Internasional Gimpo sudah tidak mampu mengatasinya. Untuk mengurangi beban, maka dibangunlah Bandara Internasional Incheon yang dimulai pada tahun 1992.

Bandara Incheon dibangun atas tanah reklamasi antara Pulau Yeongjong dan Pulau Youngyu, serta memakan waktu delapan tahun untuk pembangunan dan enam bulan untuk pengujian. Bandara ini secara resmi dibuka pada Maret 2001. Semenjak itu lalu lintas udara meningkat tajam sehingga pada Februari 2002 pembangunan tahap kedua dimulai. Pembangunan kedua selesai pada juli 2008.

Terminal penumpang utama Bandara ini memiliki panjang 1.060 meter dan 149 meter dan tinggi 33 meter. Mulai juni 2008, semua penerbangan asing menggunakan terminal ini.

Doyan Jalan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *