5 Tips Gelar Gathering Reunian Sekolah, Dijamin Anti Wacana!

Kumpul bareng teman sekolah pasti akan jadi momen yang menyenangkan setelah lama tak berjumpa. Biasanya, menggelar gathering atau reunian sekolah menjadi ajang kilas balik mengenang masa-masa sekolah. Tapi jangan salah, tak jarang gathering bareng teman lama justru jadi wacana jika tidak direncanakan dengan baik dan matang.

Agar reunian bareng teman lama tak jadi wacana, yuk simak 5 tips gelar gathering untuk reunian sekolah supaya acara kamu berjalan lancar!

1. Cari Informasi Seputar Alumni Seangkatan

credit: Freepik.com

Sebelum menggelar acara gathering untuk reunian sekolah, langkah awal yang harus kamu lakukan adalah mencari informasi seputar alumni satu angkatan. Kamu dapat meminta tolong teman-teman dekat untuk mengumpulkan data terkait.

Semakin banyak data yang kamu peroleh, akan semakin mudah untuk menghubungi teman sekolah demi kelancaran acara gathering. Selain itu, kamu juga bisa mengajak beberapa perwakilan teman untuk menyusun kepanitian serta merancang acara.

2. Susun Panitia Acara

credit: Freepik.com

Setelah menghimpun data alumni satu angkatan, kamu dapat membentuk panitia acara untuk gathering. Sebagai penentu kesuksesan acara, tim panitia harus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan baik. Oleh karena itu, penting untuk membuat grup komunikasi berisi panitia acara.

Dengan adanya grup tersebut, maka kamu dan teman-teman panitia dapat berkoordinasi untuk menentukan waktu dan lokasi acara. Selain itu, kamu dapat merancang susunan acara agar gathering lebih terstruktur.

Baca Juga : Rekomendasi 5 Tempat Wisata di Yogyakarta Cocok Buat Gathering

3. Tentukan Waktu dan Tempat Gathering

credit: Freepik.com

Bersama panitia acara, kamu dapat berkoordinasi terkait waktu dan tempat acara untuk gathering. Tips agar banyak peserta reuni yang datang, pilih lokasi acara yang terjangkau bagi teman-teman satu angkatan. Selain itu, kamu dapat memilih waktu pada saat libur sekolah atau akhir tahun agar acara gathering tidak bertabrakan dengan kegiatan masing-masing.

Apabila waktu dan tempat cukup terjangkau, maka teman-teman sekolahmu akan berpikir untuk menghadiri reuni. Terlebih jika kamu menyusun rincian acara dengan menarik, pasti akan ramai bukan?

4. Rancang susunan acara yang jelas

credit: Freepik.com

Demi menarik kehadiran teman-teman lama, maka tim panitia reuni harus membuat acara yang jelas. Mulai dari waktu, lokasi, hingga kegiatan yang akan berlangsung selama reuni. Maka, penting untuk membuat detail acara yang tidak hanya berisikan makan-makan saja.

Kamu dapat mengisi acara gathering dengan aktivitas seru lainnya. Di antaranya seperti permainan seru, kegiatan yang menantang, atau membuat sesi tukar doorprize. Kamu juga dapat menunjuk teman secara acak untuk menceritakan kenangan saat sekolah dulu.

Jika ingin lebih seru, kamu dapat mengadakan acara di luar kota dengan kegiatan petualang, seperti rafting, snorkeling, dan lainnya. Dengan begitu, teman-temanmu pasti akan mempertimbangkan kehadirannya demi mengikuti acara reuni yang menarik.

5. Kumpulkan dana untuk kelancaran acara

credit: Freepik.com

Tips gelar gathering yang sukses adalah adanya dukungan dana. Salah satu cara yang mudah untuk mendapatkan dana adalah melakukan penggalangan dana hingga memiliki donatur.

Kamu dapat melihat daftar teman-temanmu yang mungkin berpotensi untuk jadi donatur. Selain itu, kamu dapat menghubungi teman-teman lama yang jarang aktif agar mau berpartisipasi dalam penggalangan dana.

****

Menggelar acara gathering terutama untuk reunian dengan teman sekolah yang sudah lama tidak berjumpa memang susah-susah gampang. Terlebih setiap orang sudah memiliki kesibukan masing-masing. Bahkan, tak jarang yang tinggal di luar kota. Maka, tak ada salahnya kamu mengikuti 5 tips di atas agar acara reuni berjalan lancar.

Agar momen gathering dan reunian sekolah semakin seru, kamu dapat melakukan konsultasi bersama Doyan Jalan, lho! Bersama Doyan Jalan, kamu bisa menggelar acara secara terkoordinasi dan menarik. Yuk, segera kunjungi doyanjalan.com !

Tinggalkan Balasan

Open chat
1
Hallo.. ada yang bisa kami bantu ?