4 Pulau Cantik Di Pulau Seribu Ini Menjadi Favorit Wisatawan

0
4 Pulau Cantik Di Pulau Seribu Ini Menjadi Favorit Wisatawan

Bagi anda yang tinggal di Kota Jakarta, terkadang anda membutuhkan waktu untuk menjauhkan diri sejenak dari segala kepenatan di Ibu Kota dan kembali merefreshkan pikiran dan tubuh. Jika anda menginginkan tempat yang cocok untuk refreshing, sebenarnya anda tak perlu jauh-jauh ke luar kota bahkan ke luar negeri. Di Jakarta sendiri ada wisata kepulauan Seribu yang menawarkan pemandangan yang sangat berbeda dengan pemandangan yang sehari-hari anda lihat di ibu kota. Disini anda tidak akan merasakan udara yang berpolusi dan debu, anda akan merasakan bagaimana nikmatnya terkena sepoian angin pantai dengan pemandangan alamnya yang sangat mempesona. Kepualauan Seribu sendiri tak hanya dikenal wisatawan dari Kota Jakarta saja, namun juga banyak dikunjugi wisatawan dari luar kota lainnya. Nah bagi anda yang ingin mencoba mengunjugi wisata di Kepualauan Seribu, 4 pulau di Pulau Seribu ini yang paling difavoritkan pengunjung dan bisa menjadi destinasi wisata anda untuk menghabiskan hari libur.

1. Pulau Tidung

Hasil gambar untuk pulau tidung kepulauan seribu
sumber: exploreseribu
Pulau Tidung menjadi salah satu pulau yang cukup banyak diminati dan dikunjungi wisatawan yang sedang berlibur di Pulau Seribu. Tak heran saat hari libur tiba, akan banyak wisatawan yang memenuhi Pulau ini untuk menikmati keeksotisan Pulau Tidung. Salah satu spot menarik yang menjadi daya tarik di Pulau Tidung adalah adanya jembatan cinta yang membentang panjang sekitar 800m yang menjadi penghubung antara Pulau Tidung kecil dan Pulau Tidung besar. Kehadiran jembatan ini memang menjadi magnet yang menarik wisatawan untuk berkunjung ke Pulau Tidung. Ada banyak aktivitas menarik yang bisa anda lakukan di Pulau ini, mulai dari bermain air, berenang, snorkeling ataupun hanya duduk santai menikmati pemandangan alam ditemani dengan sepoi-sepoi angin pantai yang menenangkan. Bagi anda yang menyukai olahraga air, anda bisa mencoba menyelam maupun berperahu kano untuk menyusuri pantai. Selain itu, ada wahana menarik yang dapat menantang adrenalin yang patut untuk anda coba, yaitu melompat ke laut dari atas ketinggian 5-6 meter.

2. Pulau Harapan

Gambar terkait
sumber: wanawisata
Pulau lainnya yang cukup digemari wisatawan saat berada di Kepulauan Seribu adalah Pulau Harapan. Sesuai dengan namanya, pulau ini memang dapat memberikan harapan yang sangat indah ketika adna menginjakan kaki pertama kalinya. Disini anda bisa menikmati pulau dengan pemandangan alam serta di sekitarnya yang begitu mempesona dan unik. Menikmati hembusan angin pantainya dapat membuat pikiran dan tubuh rileks seketikan. Anda bisa mencoba berkeliling di sekitar Pulau Harapan. Anda dapat menemukan Pulau Gosong dan Pulau Perak yang tak jauh lokasinya dan menikmati pantai cantik dengan hamparan pasir putih yang membentang luas. Belum lagi dengan spot underwaternya yang begitu keren di kawasan Pulau Macan Gundul dan Pulau Kayu angin, jangan sampai melewatkan untuk melakukan kegiatan snorkeling sambil melihat berbagai macam ikan hias cantik serta biota laut lainnya. Selain itu, anda juga bisa mengunjungi wisata lainnya sekaligus menambah edukasi dengan mengenal lebih jauh entang habitat dan kehidupan dari Elang Bondol yang ada di Pulau Harapan.

3.  Pulau Pramuka

Dapat dikatakan jika Pulau Pramuka menjadi pusat administratif yang ada di Kepulauan Seribu. Semua tatanan pemerintah di Kepulauan Seribu berpusat disini. Meskipun sudah ramai dengan rumah-rumah warga. namun pulau ini tetap cantik dan banyak dikunjungi wisatawan dari manapun. Bagi anda yang hobi snokeling, anda bisa mencoba spot snokeling terbaik yang ada di sekitaran Pulau Semak Daun. Jangan lupa pula untuk meluangkan waktu anda sejenak di tempat ini sambil menikmati pemandangan sunset yang akan membuat momen liburan menjadi tak terlupakan.  Selain itu, wisata lainnya yang dapat anda kunjungi saat berada di Pulau Pramuka adalah wisata penangkaran penyu, penangkaran hiu, hingga mengunjungi Pulau Panggang dengan menggunakan ojek kapal. Perlu anda ketahui, jika ojek kapal ini memang menjadi alat transportasi sehari hari bagi warga yang tinggal disana.

4. Pulau Ayer

Hasil gambar untuk pulau ayer
sumber: nusatour
Dapat dikatakan jika Pulau Ayer merupakan mutiara Kepulauan Seribu. Bagaimana tidak? keindahan alam yang disuguhkannya bak mutiara cantik yang berkilau. Ditambah lagi dengan jaraknya yang cukup mudah dijangkau, hanya 14 km saja dari Dermaga yang ada di Pantai Marina, Ancol. Sehingga tak heran jika pulau ini juga menjadi salah satu pulau yang paling sering dikunjungi wisatawan saat berada di Kepulauan Seribu. Disini tak hanya keindahan alamnya yang dapat anda nikmati, namun juga sensasi liburan bak sedang berada di Maladewa juga bisa anda temukan disini. Ada banyak cottage-cottage yang dibangun langsung diatas lat yang biru yang dapat anda jadikan pilihan untuk “kabur” sesaat dari padatnya ibu Kota. Di tempat ini, anda juga dapa melihat langsung biawak-biawak yang berkeliaran. Pulau Ayer memang menjadi habitat bagi hewan reptil ini, namun tenang saja, biawak yang tinggal di Pulau ini jinak sehingga aman jika anda ingin melihatnya dari dekat..
Nah itu tadi 4 pulau cantik di Kepulauan Seribu yang menjadi favorit wisatawan yang datang dan berlibur ke Kepulauan Seribu. Jika anda tertarik untuk mengunjungi pulau-pulau diatas, anda bisa menccoba paket wita kepulauan seribu untuk dapat berkunjung ke wisata-wisata yang ada di pulau seribu. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat untuk anda.

LEAVE A REPLY