Surga Bawah Laut Mempesona Di Pulau Harapan Kepulauan Seribu

Jika berbicara tentang Kepulauan Seribu, anda bisa menemukan banyak sekali pulau-pulau yang dapat dikunjungi sebagai tempat wisata, Tak heran jika banyak orang menjadikan Kepulauan Seribu sebagai alternatif untuk mengisi masa liburan, apalagi bagi anda yang berada di Kota Jakarta. Mengingat, kepulauan Seribu ini letaknya memang tidak begitu jauh dari ibu kota Jakarta. Salah satu pulau yang banyak dikunjungi wisatawan saat berada di Kepulauan Seribu adalah Pulau Harapan.

Hasil gambar untuk pulau harapan
sumber: Paradiso Traveling
Pulau ini tak begitu jauh dari Pelabuhan Muara Angke, hanya sekitar 2-3 jam dan bisa ditempuh dengan menggunakan perahu bermotor. Sesampainya di Pulau Harapan, anda akan langsung disambut dengan pemandangan alam yang begitu mempesona dan menarik untuk dieksplor lebih dalam. Keindahan pasir pantainya yang putih dan lembut, serta dilengkapi dengan birunya air laut akan membuat mata siapapun akan terpana melihatnya. Namun selain itu, Pulau Harapan juga memiliki keindahan lainnya yang menjadi daya tarik tersendiri, yaitu pada keindahan bawah lautnya. Ada banyak spot-spot snorkeling yang bisa dicoba bagi anda pecinta kegiatan di bawah air. Nah bagi anda yang penasaran, berikut ini penjelasan lebih lanjut mengenai wisata Pulau Harapan.

Daya Tarik Pulau Harapan

Pulau Harapan memang tidak berukuran seuas dari Pulau Tidung, namun jangan salah hal ini lah yang menjadi nilai lebih dari Pulau Harapan. Sehingga bagi anda yang menginginkan untuk mendapatkan suasana yang damai dan tenang selama berlibur, anda bisa mencoba mengunjungi Pulau Harapan. Namun saat musim liburan tiba, Pulau Harapan memang cukup ramai dikunjungi wisatawan.  
Hasil gambar untuk pulau harapan
sumber: Travacello

Salah satu daya tarik utama yang ada di Pulau Harapan ini adalah keindahan bawah lautnya. Ada banyak spot-spot snorkeling yang bisa anda kunjungi. Surga bawah laut Pulau Harapan ini dihiasi oleh ikan-ikan cantik dengan warna yang beragam dan terumbu karangnya yang masih sangat alami. Karakteristik bawah laut yang ada di Pulau Harapan memang berbeda dibandingkan dengan pulau-pulau lainnya yang ada di Kepulauan Seribu karena biota-biota laut di dalamnya jarang ditemui di spot penyelaman pulau lainnya. Ikan dan terumbu karangnya memang berbeda dibandingkan tempat lainnya karena memang lokasi pulau Harapan berada di paling luar dan sudah masuk ke area perairan dalam Laut Jawa. Pemandangan ini bisa anda nikmati secara langsung dan pastinya akan jadi pengalaman yang menyenangkan dan tak terlupakan. Anda bisa menikmati surga bawah laut yang ada di Pulau Harapan ini dengan mengeluarkan biaya mulai dari Rp 300.000.

Namun jika anda tidak bisa berenang, mungkin anda bisa melihat keindahan biota-biota laut dari permukaan air laut ataupun anda bisa mencoba menyusuri pantai berpasir putih yang memang masih asri dan bersih. Bahkan mungkin anda tidak bisa melihat adanya sampah yang berserakan di tempat ini. Ditambah lagi dengan pemandangan air lautnya yang biru jernih semakin memperindah tampakan alam yang ada di pantai Pulau Harapan. 

Aktivitas lainnya yang bisa anda coba di Pulau Harapan ini adalah berkeliling pulau-pulau yang ada di sekitarnya menggunakan boat tradisional. Ada beberapa pulau-pulau gugusan yang bisa dikunjungi seperti Pulau Perak, Pulau Bulat dan Pulau Besar. 

Berlibur ke Pulau Harapan juga tak lengkap jika anda tidak menyaksikan keindahan dari matahari terbenam. Disini anda bisa melihat pemandangan sunset yang memiliki keindahan berbeda. Sehingga saat anda berlibur ke Pulau Harapan, jangan sampai melewatkan momen matahari terbenam yang sangat menakjubkan ini. 

Spot Wisata Lain Di Kawasan Pulau Harapan

Selain pulau Harapan, ada beberapa spot wisata lainnya yang bisa anda kunjungi di sekitar kawasan Pulau harapan. Salah satunya yaitu wisata penangakran penyu yang ada di Pulau kelapa Dua dan penangkaran burung elang yang ada di Pulau Kotok. Seperti yang anda ketahui, burung elang merupakan maskot dari Kota Jakarta. Jika memungkinkan, anda bisa mencoba mengunjungi penangkaran burung elang ini. Tak perlu khawatir, nantinya akan anda petugas setempat yang akan memandu wisatawan untuk menuju penangkaran. 
Gambar terkait
sumber: tripzilla


Akses Menuju Pulau harapan

Jika anda berkeinginan untuk berlibur ke Pulau Harapan, anda bisa berangkat dari pelabuhan Muara Angke dengan waktu tempuh sekitar 3,5 jam perjalana hingga menuju Pulau Harapan. Anda bisa menggunakan kapal penyebrangan umum. Namun jika anda ingin lebih cepat, anda bisa menggunakan kapal cepat menuju Pulau Harapan dengan waktu tempuh selama 1,5 jam. 

Potensi wisata Pulau Harapan memang luar biasa indahnya, kondisinya yang masih sangat alami padahal tak begitu jauh dari Kota jakarta. Sehingga jika anda sedang berlibur ke Pulau Harapan, jangan sampai anda meninggakan sampah di lingkungan Pulau Harapan ini. Bagi anda yang ingin berkunjung ke Pulau harapan, anda bisa mencoba paket wisata Kepulauan Seribu untuk membantu anda mengeksplor lebih dalam lagi keindahan yang ada di Kepulauan Seribu. 
0 Komentar untuk "Surga Bawah Laut Mempesona Di Pulau Harapan Kepulauan Seribu"

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan

Back To Top