Intip 5 Pulau Tidak Berpenghuni Yang Instagrammable Di Kawasan Kepulauan Seribu

Siapa yang tidak mengenal wisata Kepulauan Seribu? Lokasinya yang berada dekat kota memang seringkali menjadi pilihan sebagai tempat untuk menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga maupun teman. Kepulauan Seribu sendiri terdiri dari ratusan gugusan-gugusan pulau yang memiliki pesonanya masing-masing. Beberapa pulau-pulau yang ada di Kepulauan Seribu memang sudah berpenghuni, namun sebagian besar lainnya merupakan pulau kosongan alias tidak berpenghuni, Sehingga keindahan alam yang ada di dalamnya benar-benar masih alami dan terjaga baik. Bahkan beberapa diantara pulau kosongan ini memiliki pemandangan yang instagramable yang bakal membuat feed instagram anda semakin menarik. Pulau mana sajakah? berikut ini 5 pulau tidak berpenghuni dengan pemandangan terbaik yang bisa anda coba kunjungi. 

1. Pulau Sepa

Hasil gambar untuk pulau sepa
sumber: Pulau Sepa
Pulau sepa menjadi salah satu pulau tak berpenghuni yang memiliki pemandangan indah dan instagramable. Pantai yang ada di Pulau Sepa ini merupakan wisata pantai terbaik yang ada di kepulauan Seribu. Anda bisa berjalan kaki mengelilingi Pantai sepa sambil menikmati suasana senja yang terlihat menarik dan romantis.  Keindahan pasir putihnya dan suasana tropis yang masih alami membuatnya sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Selain alam tropisnya, jangan lewatkan untuk mengunjungi keindahan bawah lautnya yang memang mempesona dan dipenuhi biota-biota laut yang masih sangat alami. Sehingga snorkeling menjadi kegiatan wajib saat berada di Pulau Sepa. Selain berfoto ria, jika anda gemar memancing maka anda dapat mencoba menyalurkan hobi anda di sekitaran pulau Sepa ini. Hanya saja jangan sampai berlebihan sehingga dapat merusakan kelestarian alam yang ada di pulau sepa. 

2. Pulau Dolphin

Hasil gambar untuk pulau dolphin
sumber: Explore Seribu Pulau Indonesia
Pulau yang berada di wilayah kepulaauan Seribu Utara ini merupakan pulau tak berpenghuni lainnya yang  wajib untuk anda kunjungi. Pantainya yang masih perawan tanpa didukung dengan fasilitas-fasiitas seperti dermaga membuatnya benar-benar disajikan oleh alam. Pantainya yang indah, alami, dan bersih memang menjadi keunggulan di pulau dolphin ini. Tak hanya pemandangan pantainya yang masih alami, namun keindahan bawah lautnya pun masih sangat alami dan mempesona. Ada banyak spot-spot snorkeling yang keren yang bisa anda temukan di pulau ini. Bahkan jika anda beruntug, anda bisa menemukan ikan nemo di baik terumbu karang bahkan hingga penyu yang berkeliaran. Pulau dolphin memang menjadi spot camping favorit bagi kalangan backpacker. 

3. Pulau Onrust

Hasil gambar untuk pulau onrust
sumber: Trave Kompas
Dapat dikatakan jika pulau tak berpenghuni ini memiliki nilai sejarah yang sangat tinggi. Ada banyak peninggalan-peninggalan bersejarah saat masa penjajahan Bangsa Belanda yang menyimpan cerita misteri dan sejarah yang ada di Pulau ini. Bahkan ditempat ini ditemukan bangunan-bangunan seperti benteng, sumur tua, bahkan hingga kuburan kembar. Namun dibalik mister dan sejarah yang tersimpan di dalamnya, Pulau Onrust memiliki pemandangan yang begitu indah. Perpaduan antara bangunan-bangunan bersejarah di dalamnya serta keindahan alamnya yang masih asri dan mempesona menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk menginjakkan kaki di tempat ini. 

4. Pulau Semak Daun

Hasil gambar untuk pulau semak daun
sumber: Wiyata-Island
Pulau Semak Daun juga menjadi salah satu pulau tak berpenghuni yang memiliki pemandangan alam yang begitu indah dan dapat menjadi objek foto yang menarik. Air birunya yang jernih dan hamparan pasir putih yang lembut membuat siapapun akan merasakan sensasi berbeda saat menginjakkan kaki di pantai yang ada di pulau semak daun. Pulau kosongan ini sebenarnya lebih dikenal sebagai Pulau Smack Down. Jika anda berkunjung ke Pulau Semak Daun, cobalah untuk bermalam dan menginap di pulau ini. Rasakan sensasi tidur dengan beratapkan langit malam yang luas. Meskipun minim fasilitas, namun pulau semak daun menjadi tempat favorit bagi para backpacker. Namun sebelum anda menginap, masptikan membawa perbekalan lengkap yang dapat anda santap di malam harinya. Selain itu, pemandangan bawah laut yang ada di pulau semak daun juga tak boleh terlewatkan. keindahan bawah lautnya semakin mempesona dengan kumpulan soft coral yang terbawa arus air laut. Bahkan saat cuaca sedang cerah, anda bisa melihat langsung clown fish ketika snorkeling. 

5. Pulau Tongkeng

Hasil gambar untuk pulau tongkeng
sumber: backpacker jakarta
Pulau ini merupakan pulau konservasi yang luasnya mencapai 3,36 Hektar. Pulau tidak berpenghuni ini memiliki hamparan pasir pantainya yang putih bersih dengan air lautnya yang sangat jernih. Ditambah lagi dengan pemandangan yang sangat indah di bawah lautnya membuat pulau ini semakin mempesona. Pulau ini memang tampak indah dan asri karena dipenuhi banyak pepohonan hijau yang rimbun seperti pohon cemara, pohon bakau, pohon kelapa, dan masih banyak lainnya Gugusan karang yang beragam warna bisa anda lihat meskipun dari atas perahu sekalipun, sehingga bisa dibayangkan bagaimana jernihnya perairan yang ada di Pulau Tongkeng ini. 

Jika anda tertarik mengunjungi pulau-pulau diatas, anda bisa mencoba paket wisata ke kepulauan seribu yang akan membantu anda mengeksplor lebih banyak lagi keindahan yang tersimpan di dalam Kepulauan Seribu dan menjadikan momen liburan anda semakin seru dan menyenangkan. Semoga informasi diatas bermanfaat untuk anda. 
4 Komentar untuk "Intip 5 Pulau Tidak Berpenghuni Yang Instagrammable Di Kawasan Kepulauan Seribu"

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan

Back To Top