-->

Hobi Snorkeling? Kunjungi 4 Spot Terbaik Ini Di Kepulauan Seribu

Hasil gambar untuk bawah laut pulau seribu
sumber: pemburu ombak
Siapa yang tidak mengenal Kepulauan Seribu? Wisata bahari yang satu ini sudah cukup populer, bahkan ramai dikunjungi wisatawan terutama di hari libur. Apalagi karena lokasinya yang tak begitu jauh dari ibu kota Jakarta, menjadikannya banyak dipilih warga Jakarta untuk menjadi tempat berlibur di akhir pekan maupun hari libur. Salah satu daya tarik utama yang ada di Kepulauan Seribu adalah keindaan wisata baharinya. Kegiatan snorkeling dan diving menjadi salah satu aktivitas yang perlu anda coba. Kepulauan yang berada di teluk Jakarta ini menyimpan banyak sekali hal-hal yang menakjubkan di bawah lautnya. Ada ratusan jenis terumbu karang, ribuan hewan-hewan laut, dan biota laut lainnya yang menjadi harta karun terpendam di Kepulauan Seribu. Jika anda hobi snorkeling dan diving, anda bisa mencoba 4 spot terbaik di kepulauan Seribu ini untuk menikmati pemandangan bawah lautnya yang mempesona.

1. Pulau Pramuka

Pulau Pramuka menjadi saah satu rekomendasi spot snorkeling terbaik yang ada di Kepulauan Seribu. Bahkan disini juga terdapat spot diving yang bisa anda coba untuk menyelami keindahan bawah lautnya. Suguhan biota laut nya yang cantik dan beragam menjadi salah satu daya tarik utama yang ada di pulau pramuka ini. Di bagian belakang pulau pramuka, terdapat spot yang cukup bagus karena memiliki pemandangan sebuah kapal yang karam yang panjangnya mencapai 26 m, tepatnya berada di kawasan Poso dan Tabula Rasa. Spot ini mungkin belum banyak diketahui wisatawan sehingga pemandangannya masih benar-benar alami. Ada banyak biota laut yang menarik di tempat ini seperti soft coral, tanjung penyu, dan karang pengantin. Lokasi spot ini tidak begitu jauh dari Pulau Pramuka. Untuk bisa menjangkau spot-spot terbaik tersebut cukup dibutuhkan sekitar 30 menit perjalanan dari Pulau Pramuka

2. Pulau Sepa

Gambar terkait
sumber: Jadiberita
Pulau Sepa menjadi andalan lainnya untuk berwisata snorkeling dan menikmati keindahan bawah laut yang mempesona. Airnya yang begitu jernih bakal memanjakan maya dengan kecantikan pemandangan bawah lautnya. Pengunjung yang datang ke Pulau Sepa memang memiliki tujuan untuk menikmati lautnya yang begitu tenang dan melihat biota-biota laut yang cantik menghiasi bawah lautnya. Pulau Sepa sendiri memang dikenal memiliki banyak sekali spot-spot keren untuk snorkeling yang bisa anda kunjungi. 

3. Pulau Semak Daun

Jika pulau-pulau sebelumnya merupakan pulau berpenghuni, berbeda dengan pulau semak daun yang merupakan pulau tidak berpenghuni atau pulau kosong. Meskipun begitu, potensi wisata yang ada di pulau ini cukup banyak dan tidak bisa dilewatkan begitu saja. Anda bisa menemukan hamparan pasir putih yang begitu lembut dan air lautya yang berwarna biru jernih yang akan membuatmu terpancing untuk menceburkan diri ke dalamnya. Laut yang berada di sekitaran pulau semak daun memang agak dangkal, ombaknya pun juga tidak begitu besar sehingga bagi anda yang masih pemula dalam snorkeling, pulau semak daun menjadi spot snorkeling yag cocok anda kunjungi. Anda bisa melihat berbagai biota-biota laut yang indah dan berkeliaran kesana kemari menghiasi bawah laut dari pulau semak daun. Selain itu, pulau ini juga menjadi tempat favorit bagi banyak wisatawan untuk mencoba nuansa camping di pulau yang tidak berpenghuni.

4. Pulau Pari

Tempat snorkeling lainnya yang bisa anda kunjungi adalah Pulau Pari. Pulau yang berada di utara Jakarta ini akan menawarkan kekayaan yang masih alami dengan hamparan pantainya yang indah, hutan bakau hijau yang luas, suasana yang begitu tenang, serta spot-spot snorkeling yang keren. Bawah laut pulau pari memang menyimpan banyak sekali keindahan berupa terumbu karangnya yang masih alami dan biota-biota laut lainnya. Tak heran jika pulau pari termasuk ke dalam kawasan penelitina LIPI yang hingga kini dilindungi oleh pemerintah. 

5. Pulau Kayu Angin Ganteng

Tak hanya menawarkan spot camping yang seru, namun pulau ini juga dilengkapi dengan pantai yang indah dengan pasir yang lembut. Mengunjungi pulau kayu genteng ini saat berlibur bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain bisa menikmati keindahan pemandangan pantainya, anda juga bisa mencoba bersnorkeing ria menikmati pemandangan bawah lautnya yang mempesona. Mulai dari ikan-ikan yang cantik serta terumbu karang yang indah menjadi pesona tersendiri saat anda menyelusuri keindahan bawah laut yang ada di pulau kayu angin ganteng ini. Dijamin, hal ini akan membuat anda betah berlama-lama bermain di Pulau Kayu Angin Ganteng.

6. Pulau Gosong Perak

Gambar terkait
sumber: birowisatapulauseribu
Berbeda dari pulau-puau sebelumnya, pulau gosong perak sebenarnya merupakan daratan hamparan pasir putih. Area ini memang tidak begitu luas, dan uniknya hanya muncul saat air sedang surut. Sedangkan saat pasang tiba, pulau Gosong Perak ini akan tenggelam. Namun meskipun begitu, perairan yang ada di sekitarnya memang cocok dijadikan spot snorkeling karena pemandangan underwaternya yang begitu keren. Siapa sangka jika pulau kecil ini menyimpan keindahan bahari yang dihiasi ikan-ikan cantik serta terumbu karang yang masih alami. 

Bagaimana? Tertarik mengunjungi pulau-pulau diatas? anda bisa mencoba paket wisata ke kepulauan seribu yang bakal membanu anda mengeksplor lebih banyak wisata-wisata di kepulauan Seribu. 

13 Responses to "Hobi Snorkeling? Kunjungi 4 Spot Terbaik Ini Di Kepulauan Seribu"

  1. wow banyak juga pilihannya ya. aku tahunya pari dan pramuka aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, pulau penduduk populer untuk d pulau seribu. :D

      Hapus
  2. pulau weh di kota Sabang juga mantap mas buat snorkling..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha.. jadi destinasi impian mas, kedepannya. Semoga bisa bertemu buat ngetrip bareng hehe

      Hapus
  3. Baru pulau Pramuka yg dikunjungi, yg lainnya belum juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pulau Pramuka sudah padet banget kak, coba dong yang resort nya.. biar nyaman hehe

      Hapus
  4. segerr,,,,jadi pengen segera snorkling nihh

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo nyemplung di kedalaman lautan dan kedalaman hatinya.. #eaa

      Hapus
  5. Belum pernah mengunjungi satu pun, nasib jarang traveling..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus coba kak, travelling buat balancing hidup dari keseharian

      Hapus
  6. pulau weh juga tempat yang bagus untuk snorkling,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, semoga ada kesempatan ke Pulau Weh hehe aamiin

      Hapus
  7. wah ternyata di dekat Jakarta ada tempat snorkeling sekeren ini ya, udah lama rencana ke pulau seribu tapi blm juga terwujud.

    BalasHapus

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

ARTIKEL LAINNYA