3 Pulau Di Kepulauan Seribu Ini Cocok Untuk Wisata Keluarga

Rutinitas kota Jakarta yang padat setiap harinya tentu akan membuat pikiran penat, ditambah lagi dengan kesibukan dan pekerjaan yang menumpuk setiap harinya tak jarang membuat pikiran dan tubuh menjadi cepat lelah. Jika hal ini terjadi pada anda, sudah saat anda untuk meluangkan waktu sesaat untuk berlibur dan menyegarkan pikiran. Anda juga bisa membawa serta keluarga anda untuk berlibur dan tentunya akan menjadi momen liburan yang menyenangkan. Tak perlu berlibur ke tempat yang jauh, anda masih bisa berlibur di sekitaran Kota Jakarta namun dengan suasana yang berbeda. Salah satu rekomendasi terbaik adalah berlibur di Kepulauan Seribu.

Kepulauan Seribu tak hanya merupakan gugusan dari beratus-ratus pulau saja, namun Pulau Seribu menyimpan pesona alam yang begitu indah dan tak terduga. Ada banyak hal menarik yang bisa anda temukan disini, seperti kehidupan bawah lautnya yang menakjubkan, pulau-pulau tak berpenghuni yang masih alami, pantai dengan pasir putih, wisata hutan bakau, dan masih banyak lainnya. Jika anda berencana untuk berlibur bersama keluarga di Kepulauan Seribu, anda bisa mencoba mengunjungi 3 pulau di bawah ini yang sangat cocok untuk tempat berwisata bersama keluarga.

1. Pulau Ayer

Hasil gambar untuk pulau ayer
sumber: Pulauayer
Rasanya jika ditanya pulau manakah yang difavoritkan banyak keluarga saat berada di kepulauan Seribu, mungkin sebagian besar akan menjawab Pulau Ayer. Pulau Ayer menjadi salah satu pulau di Kepulauan Seribu yang dapat menjadi tempat sempurna untuk berlibur. Saat menginjakkan kaki di tempat ini, anda akan di sambut langsung dengan resort unik dengan gaya khas Papua. Konsep ini terlihat pada bentuk bangunan, patung-patung kayu, penamaan lokasi, hingga aksesoris-aksesoris pulau lainnya. Ada banyak aktkvitas menarik yang bisa anda dan keluarga lakukan di tempat ini, mulai dari berjalan-jalan, bersepeda, jogging, menikmati deburan ombak, bermain wahana water sport, hingga memancing. Jika anda ingin mencoba memancing, maka spot terbaik yang bisa anda kunjungi adalah di bagian belakang pulau, tepatnya di dermaga pancing. Tempat ini menjadi salah satu lokasi yang cukup terkenal bagi yang hobi memancing.

Fasilitas yang ditawarkan di tempat ini juga sangat lengkap yang pastinya akan membuat suasana liburan dan bermalam anda sekeluarga di Pulau Ayer istimewa. Anda dan keluarga bisa mencoba menginap di cottage terapung yang mana langsung memiliki pemandangan dari hamparan laut yang luas. Saat sore dan matahari mulai terbenam, anda bisa menyaksikan pemandangan yang sangat indah dan menakjubkan yang mungkin tidak sama seperti di pulau-pulau lainnya. 

2. Pulau Putri

Hasil gambar untuk pulau putri kepulauan seribu
sumber: Pulauputritour
Berbeda dengan Pulau Ayer, Pulau Putri ini memiliki konsep resort yang lebih modern namun tetap menawarkan kenyamanan bagi pengunjung yang datang. Dihiasi dengan banyak pepohonan-pepohonan hijau yang rimbun, membuat udara di sekitarnya masih sangat segar. Sungguh berbeda dengan udara yang sering anda hirup di ibu kota. Pulau ini dapat ditempuh dari kota Jakarta hanya sekitar 90 menit saja. Karena kondisi lingkungannya yang masih sangat asri, maka menjelajah dan mengeksplor pulau akan menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan. Salah satu daya tarik dari Pulau Putri ini adalah adanya aquarium bawah laut atau yang dikenal sebagai Glass Bottom Boat, yang mana spot wisata yang satu ini memang cukup populer di kalangan wisatawan. Anda bisa melihat berbagai fauna-fauna yang berenang kesana kemari dan terumbu karangnya yang mempesona. Jika anda ingin melihat pemandangan matahari terbenam, anda bisa datang ke sunset cruise dimana terdapat atraksi matahari terbenam yang di sebelah barat pulau yang dapat memberikan anda pengalaman melihat pemandangan matahari terbenam yang benar-benar berbeda. Jika anda ingin menginap, disini tersedia cottafe modern dengan fasilitas terbaik yang bisa anda jadikan sebagai tempat bermalam. 

3. Pulau Pramuka

Hasil gambar untuk pulau pramuka
sumber: Aneka Tempat Wisata
Pulau yang satu ini juga seringkali banyak dikunjungi wisatawan untuk berlibur. Pulau Pramuka memiliki kelebihan tersendiri yang tak hanya menawarkan keindahan serta wisata lautnya saja, namun anda juga bisa mengunjungi wisata edukasi di tempat ini yaitu penangkaran penyu sisik yang mulai langka. Penangkaran penyu yang ada di Pulau Pramuka ini menjadi spot yang populer yang ada di Pulau Pramuka. Jangan lupa pula untuk mencoba berenang dan snorkeling di kawasan perairan Pulau Pramuka. Anda akan dibuat takjub dengan keindahan bawah laut nya yang sangat mempesona. Karena pulau pramuka merupakan pulau berpenghuni, maka tentu saja pulau ini cukup ramai dan memiliki banyak fasilitas yang diperuntukkan bagi wisatawan yang datang. Misalnya saja jika anda ingin menginap, ada banyak penginapan dan homestay yang bisa anda gunakan sebagai tempat bermalam. Atau anda ingin menikmati keindahan bawah lautnya, ada banyak tempat persewaan alat dan perlengkapan snorkeling.  Selain itu, anda juga bisa mencoba aktivitas lainnya seperti bersepeda mengelilingi pulau ataupun hanya duduk santai menikmati waktu di Pulau Pramuka. 

Nah itu tadi 3 pulau di Kepulauan Seribu yang cocok sebagai tempat berwisata bersama keluarga. Anda bisa mencoba paket wisata Kepulauan Seribu yang dapat membantu anda mengeksplor lebih dalam lagi keindahan yang ada di wisata Kepulauan Seribu. 
0 Komentar untuk "3 Pulau Di Kepulauan Seribu Ini Cocok Untuk Wisata Keluarga"

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan

Back To Top