6 Spot Foto Terbaik Yang Wajib Dikunjungi Di Pulau Komodo


Siapa yang tidak mengenal Pulau Komodo ? Destinasi wisata yang satu ini merupakan habitat asli dari reptile Komodo yang memang populer tak hanya di Indonesia namun hingga ke kancah internasional. Di tempat ini terdapat lebih dari 2.500 ekor komodo yang menghuni kawasan Pulau Komodo. Tak heran jika Pulau Komodo menjadi salah satu warisan Dunia UNESCO bersama dengan pulau-pulau lainnya seperti Pulau Padar, Pulau Rinca, dan Gili Montang. Daya tarik yang ada di wisata Pulau komodo ini sebenarnya tak hanya dari reptile raksasa yang menghuni kawasan ini. Ada banyak potensi menarik yang sangat sayang untuk anda lewatkan. Salah satunya yaitu perairan di Pulau Komodo yang menyimpan keindahan bawah laut yang banyak sekali diburu oleh wisatawan lokal hingga asing. Sebenarnya masih banyak spot-spot terbaik lainnya yang bisa anda nikmati saat berkunjung ke Pulau Komodo, berikut ini 6 spot foto terbaik yang wajib untuk anda kunjungi saat berada mengikuti paket wisata Pulau Komodo

1. Pulau Padar

Pulau padar ini merupakan salah satu pulau yang berada di dalam kawasan Taman Nasional Komodo. Pulau ini memiliki bukit-bukit kecil yang terletak di antara birunya lautan kepulauan Komodo. Yang paling menarik yang dapat anda temukan di Pulau Padar adalah pemandangan yang begitu indah ketika anda berada di atas puncak bukit Pulau Padar. Sehingga saat anda berkunjung ke Pulau Padar, pastikan jika anda mengmabil momen-momen terbaik saat berada di puncak bukit. 

Pulau Padar, Komodo National Park
https://unsplash.com/@badashphotos

2. Puncak Bukit Gili Laba

Spot foto menarik lainnya yang ada di Pulau Komodo adalah di puncak bukit Gili Laba. Gili Laba merupakan pulau berbukit yang menyajikan pemandangan alam yang sangat luar biasa cantiknya terutama ketika anda berada di Puncak Bukit. Namun untuk mencapai Bukit Gili Laba, anda harus melalui jalur trekking untuk bisa sampai ke atas dan berfoto ria dengan latar belakang pemandangan bukit yang memiliki bentuk seperti celurit yang sekaan membelah lautan biru. Tempat yang satu ini sangat eksotis dan jangan sampai lupa untuk singgah di Gili Laba

Gili Laba, Labuan Bajo, Pulau Komodo
Tripadvisor

3. Pink Beach

Spot wisata yang satu ini memang cukup populer karena keunikan pasir pantainya yang membentang luas berwarna pink. Disini anda bisa menikmati surge bawah laut yang ada di Kepulauan Komodo. Tak hanya menikmati pemandangan bawah lautnya yang cantik, namun anda juga bisa berfoto dengan latar belakang pemandangan hamparan pasir pantainya yang cantik berwarna pink serta bukit hijau yang subur. Kombinasi kedua hal ini menambah keeksotisan dari wisata Pink Beach. 

pink beach lombok, labuan bajo
bigstock.com

4. Berfoto Bersama Komodo

Jangan sampai melewatkan untuk berfoto bersama komodo saat anda berlibur dengan paket wisata pulau komodo. Meskipun komodo bukanlah hewan jinak, namun anda bisa mendapatkan kesempatan untuk mengabadikan momen langka ini. karena jumlahnya yang mencapai 2.500 ekor, tak heran jika anda mudah berjumpa dengan komodo ini. Namun untuk keselamatan anda, tentu saja segala kegiatan ini harus diawasi oleh pawang komodo tersebut. Untuk berfoto bersama komodo ini memang cukup menarik namun tidak bisa dilakukan di sembarang tempat. Yang terpenting adalah anda bisa menjaga jarak yang aman sesuai dengan aturan yang diberlakukan oleh pawang atau guide.

Pulau Komodo Labuan Bajo
https://pixabay.com

5. Menikmati Ikan Bawah Laut Di Manta Point

Tak lengkap jika anda datang mengunjungi Pulau Komodo tanpa singgah untuk melihat keindahan tarian ikan-ikan yang ada di Manta Point. Manta point ini merupakan spot dimana wisatawan bisa melakukan aktivitas diving sambil menikmati keindahan terumbu karang dan bermacam-macam biota laut lainnya. Tak heran jika spot wisata ini memang cukup diburu bagi wisatawan lokal hingga mancanegara. Disini anda bisa melihat ikan pari manta serta ikan-ikan jenis lainnya yang sedang bertransmigrasi. Hal ini karena memang laut pulau Komodo menjadi jalur yang sering dijadikan lalu lalang bagi ikan-ikan tersebut untuk berpindah tempat. 

6. Rangko Cave

Pulau komodo tak hanya memiliki wisata pantai-pantai cantiknya saja, anda juga bisa menemukan wisata unik lainnya seperti Rangko Cave yang menjadi salah satu spot foto terbaik yang ada di Pulau Komodo. Goa alami ini memiliki kolam renang yang begitu jernih dan biru hingga anda bisa melihat dasar dari kolam air tersebut. Terlebih lagi goa ini masih belum dijamah tangan-tangan manusia sehingga suasananya masih sangat alami. Destinasi wisata ini juga cocok bagi anda yang menyukai tantangan karena pengunjung yang datang harus menembus kegelapan di dalam goa serta aliran bawah tanah yang cukup menantang. Disini anda bisa merasakan petualangan yang begitu seru yang mungkin tidak pernah terlupakan. 

Goa Rangko, Komodo Labuan Bajo

Nah itu tadi 6 spot foto terbaik yang wajib anda kunjungi saat anda berada di Pulau Komodo. Untuk bisa mengunjungi semua spot foto-foto terbaik tersebut anda bisa menggunakan paket wisata Pulau Komodo untuk mempermudah liburan anda. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat untuk anda. 

0 Komentar untuk "6 Spot Foto Terbaik Yang Wajib Dikunjungi Di Pulau Komodo"

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan

Back To Top