Gili Lawa Kebakaran : Savana Yang Dulu Hijau Kini Jadi Hitam

02/08/2018, berawal dari share di whatsapp di group traveling. miris dapet kabar bahwa Gili Lawa terbakar. Telah terjadi kebakaran yang cukup besar yang melahap sekitar 10 hektar keindahan Gili Lawa di Pulau Komodo, Labuan Bajo ini. Banyak berita memuat tentang ini, namun sampai saat ini belum ada kabar pasti mengenai kejadian sebenarnya. Penyelidikan pun masih dilakukan.

Berikut beberapa hasil screenshoot yang saya dapat dari group whatsapp.

gili lawa kebakaran
gili lawa kebakaran
gili lawa kebakaran
gili lawa kebakaran
gili lawa kebakaran
gili lawa kebakaran
gili lawa kebakaran

Karena di share tersebut ada tertulis bahwa salah satu tour operator terlibat, saya jadi tergelitik untuk mencari tau siapa sih orang yang dimaksud. namun di pemberitaan masih belum jelas informasi pelakunya.

Kami selaku pelaku penggiat pariwisata sangat menyayangkan sekali, jika memang benar kejadian ini terjadi akibat ulah dari tour operator sendiri. Yang mana seharusnya kita yang melestarikan dan mengajak semua wisatawan untuk ikut menjaga ini malah merusaknya.

Media pemberitaan seperti detik.com dan kompas belum ada informasi pasti mengenai kejadian ini, namun menurut mediaindonesia.com (http://mediaindonesia.com/read/detail/175892-kebakaran-di-gili-lawa-diduga-akibat-api-puntung-rokok-wisatawan.html) kejadian ini akibat dari puntung rokok wisatawan.

Saya menulis ini, karena saya merasa prihatin atas kejadian ini, terlebih jika memang kejadian ini akibat kesalahan yang dilakukan tour operator. 

Terakhir, saya mungkin mengajak kita semua untuk sama-sama menjaga tempat wisata, bumi pertiwi ini dengan sangat baik, lestarikan lingkungan dan jaga kelestarian habitat yang ada sekarang.

INI ADALAH KADO YANG MENYAKITKAN BAGI INDONESIA DI BULAN KEMERDEKAANNYA

(Image dari group whatsapp)








0 Komentar untuk "Gili Lawa Kebakaran : Savana Yang Dulu Hijau Kini Jadi Hitam"

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan

Back To Top