-->

Tak Perlu Jauh-Jauh Ke Maldives, Pulau Resort Di Kepulauan Seribu Ini Bisa Dijadikan Tempat Berlibur

Siapa yang tidak mengenal Maldives? Rasanya hampir setiap orang yang ada di dunia mengenal destinasi wisata yang tak terbantahkan keindahannya ini. Pemandangan lautnya yang cantik dan jernih serta resort terapungnya yang unik menjadi magnet tersendiri yang membuat banyak wisatawan mengunjungunya. Sebenarnya, anda tak perlu jauh-jauh ke Maldives untuk bisa menikmati pantai serta merasakan sensasi menginap di resort terapung. Jika anda hanya memiliki waktu cuti yang singkat, serta dengan budget tak terlalu banyak anda bisa mencoba untuk berlibur di Kepulauan Seribu, Jakarta. Disini ada banyak resort-resort Pulau unik dan keren yang tak kalah bagusnya dengan yang ada di Maldives.  

1. Resort Pulau Ayer

Hasil gambar untuk resort pulau ayer
sumber: Traveloka
Pulau Ayer memang menjadi salah satu pulau di Kepulauan Seribu yang cukup banyak dikunjungi wisatawan. Hal ini dikarenakan aksesnya yang cukup mudah dan dekat ditempuh, dari Pelabuhan Marina, Pantai Ancol saja anda hanya perlu menempuh perjalanan 14 km menggunakan speadboat. Disini terdapat cottage yang mengapug diatas air seperti yang ada di maldives. Kurang lebih terdapat 33 floating cottage yang cukup unik dan benar-benar memperlihatkan suasana yang khas Indonesia. Konsep cottage yang ada di Pulau Ayer memang menggunakan konsep Papua. Bahkan penamannya sekalipun juga mengikuti gaya Papua, seperti cttage Enarotali, Seru, Fakfak, Ayamaru, dan lainnya. Jangan ditanyakan lagi keindahannya, anda bisa merasakan sensasi menginap diatas air dengan pemandangannya yang begitu mempesona bak mutiara berkilau. Uniknya, bangunan ini seringkali bergoyang saat diterpa gelombang laut. Yang membuat anda merasakan seperti sedang berlayar. 

2. Pulau Pantara

Gambar terkait
sumber: Travelingyuk
Keindahan Pulau Pantara tak hanya bisa anda temukan di darat, namun juga di bawah laut. Berada di Pulau ini serasa di dunia mimpi. Pemandangannya yang begitu cantik dengan dermaga yang panjang, hamaparan pasir putih yang lembut, serta cottage-coattge kerennya yang terbangun diatas permukaan air. Disini tersedia kurang lebih 40 cottage yang cukup besar dengan terbuat dari kayu yang beratapkan sirap. Resort ini dapat menampung hingga 200. Fasilitas yang ditawarkan juga termasuk lengkap, mulai dari wahana banana boat, discotheque, meeting room, dan masih banyak lainnya. Salah satu wahana menarik yang tak boleh terlewatkan saat anda berada di Pulau Pantara adalah menikmati keindahan bawah lautnya dengan snorkeling. Ada banyak terumbu karang yang begitu indah dengan beragam jenis ikan hias cantik yang menghiasi. Bahkan tak jarang anda juga bisa menemukan beberapa biota laut yang memiliki bentuk unik. Pulau Pantara ini akan sangat cocok untuk anda jadikan sebagai wisata berlibur bersama keluarga. 

3. Pulau Bidadari

Gambar terkait
sumber: Travellingpulauseribu
Pulau Bidadari menjadi salah satu pulau menawan yang berada di Kepulauan Seribu. Berada di antara gugusan Pulau Khayanagan, Pulau kelor, Pulau Ayer dan Pulau Onrust, keindahan alamnya memiliki daya tarik tersendiri yang membuat banyak wisatawan mengunjunginya. Selain itu, lokasinya juga sangat dekat dari Kota Jakarta, hanya sekitar 15 km dari Pelabuhan yang dapat ditempuh dengan menggunakan speedboat. Pantai dengan hamaparan pasir putih yang membentang ini akan membantu anda merefreshkan diri sejenak dari kesibukan pekerjaan. Tak hanya wisata alam, Pulau Bidadari juga memiliki wisata sejarah yang menarik untuk dikunjungi, yaitu Benteng Martello, benteng ini dulunya digunakan untuk penjagaan dan pertahanan dari serangan musuh. Benteng ini sudah berdiri kokh sejak ratusan tahun silam. Meskipun begitu, anda masih bisa melihat sisa-sisa kejayaan yang membekas di bangunan tua ini.  Jika anda ingin menginap, anda bisa mengunjungi resort pulau Bidadari. Ada beragam sensasi pemandangan yang ditawarkan yang membuat anda akan berdecak kagum. Tak heran jika menjelangliburan tiba, pulau resort bidadari ini akan cukup ramai dikunjungi. 

4. Pulau Sepa

Gambar terkait
sumber: Pegipegi
Pulau ini dijuluki sebagai surga dunia bawah laut yang ada di kepulauan Seribu. Sehingga bagi anda yang hobi untuk snorkeling dan diving, mungkin Pulau Sepa menjadi destinasi wisata yang cocok untuk dikunjungi. Pulau ini dihiasi dengan hamparan apsir putih yang mengelilingi hampir sebagian besar area yang ada di pinggiran Pulau. Air lautnya juga begitu jernih dan biru, yang membuat anda bisa melihat dengan jelas cantiknya terumbu karang dan ikan yang berwarna-warni yang menghiasi pemandangan bawah lautnya. Pulau ini bisa ditempuh hanya 1.5 jam dari Dermaga Marina Ancol, Jakarta menggunakan speedboat. Tersedia skeitar 38 cottage yang menyerupai rumah panggung dengan tangga serta dinding terbuat dari anyaman bambu. Fasilitas yang disediakan juga cukup lengkap, mulai dari TV, AC, bathroom dengan shower, serta teras pribadi. 

5. Pulau Putri

Gambar terkait
sumber: ssofcire
Luas pulau ini mencapai 8 hektar yang hanya berjarak 1.5 jam dari Pantai Marina Ancol menggunakan speedboat. Ada banyak fasilitas-fasilitas terbaik yang bisa anda nikmati di Pulau ini, salah satunya yaitu terowongan bawah laut atau yang dikenal sebagai tunnel aquarium. Hal ini yang menjadi salah satu daya tarik yang membuat banyak wisatawan berkunjung ke Pulau ini. Terowongan bawah luat ini memang cukup terkenal dan panjang yang menyimpan berbagai hewan laut menarik. Anda bisa menikmati keindahan pantai di sekitar pulau dengan menikmati fasilitas glass bottom boat maupun scuba diving. Di saat sore hari, sangat menyenangkan untuk menikmati matahari terbenam sambil mengitari pulau-pulau di sekitarnya. Di Pulau Putri, terdapat 74 cottage permanen yang bisa anda jadikan tempat menginap dengan fasilitas ruang meeting yang luas, lapangan game, panggung, kolam rennag, serta 2 restoran dengan menu-menu internasional. 

Nah itu tadi 5 Pulau Resort yang keindahannya tak kalah jauh dari Maldives yang ada di luar negeri. Berlibur di Kepulauan Seribu bisa menjadi alternatif wisata yang menyenangkan untuk menghabiskan liburan bersama keluarga maupun pasangan. Anda bisa mencoba berbagai paket wisata ke pulau seribu untuk mendapatkan fasilitas terbaik. 

0 Response to "Tak Perlu Jauh-Jauh Ke Maldives, Pulau Resort Di Kepulauan Seribu Ini Bisa Dijadikan Tempat Berlibur"

Posting Komentar

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

ARTIKEL LAINNYA