-->

Destinasi Wisata Pantai Pasir Perawan Nan Indah Di Pulau Pari

Siapa yang tidak mengenal Kepulauan Seribu? Wisata yang satu ini sering dijadikan pilihan sebagai tempat berlibur yang tidak begitu jauh dari Kota Jakarta. Kepulauan Seribu sendiri terdiri dari berbagai ratusan gugusan pulau-pulau yang indah dan mempesona. Salah satunya yaitu Pulau Pari, yang dikenal dengan keindahan wisata pantai nya serta tampakan pohon bakau yang mengelilingi Pulau Pari. Pulau Pari ini menjadi salah satu pulau tak berpenghuni yang ada di Kepulauan Seribu. keindahan yang ada di Pulau pari benar-benar menakjubkan. Wisata pantai, pasir putih, serta pohon-pohon bakau yang menggelilingi pantai pulau Pari benar-benar makin menyempurnakannya. 

Berbicara tentang spot wisata yang menarik, Pulau Pari memiliki destinasi wisata yang cukup populer di kalangan wisatawan yaitu Pantai Pasir Perawan. Bahkan Pantai pasir perawan menjadi ikon dari pulau pari yang memang sudah cukup terkenal di kalangan wisatawan. Nah bagi anda yang penasaran dengan keindahan pasir pantai perawan, berikut ini penjelasan yang bisa anda ketahui. 
Hasil gambar untuk pantai pasir perawan
sumber: Liputan6


Pasir Pantai Perawan

Puau pari memiliki luas yang mencapai 40,32 hektar dan menjadi salah satu kabupaten yang berada di kawasan Kepulauan Seribu Selatan. Di pulau pari, anda bisa menemukan pesona keindahan yang begitu menawan yang hanya berjarak sekitar 1.5 jam dari Kota Jakarta. Sehingga jika anda ingin mencari tempat refreshing yang memiliki pesona alam yang indah, maka Pulau Pari bisa menjadi pilihan. Sesampainya di Pulau Pari, anda akan disajikan dengan pesona pantai yang disebut masyarakat setempat sebagai Pantai Pasir Perawan. Hampan pasir pantai yang begitu lembut membentang luas dan bisa anda rasakan ketika berkunjung ke wisata pantai ini. Warna pasir pantainya pun begitu putih bersih seakan belum sama sekali terjamah oleh tangan-tangan manusia. 

Pemberian nama pantai ini sebenarnya sangat berkaitan dari sebuah cerita yang turun temurun di kalangan masyarakat Pulau Pari. Dulunya, ada seorang gadis yang mengalami jatuh cinta dengan nelayan yang ada di Pulau Pari. Keduanya menjalani cerita cinta yang dipenuhi dengan kebahagiaan. Namun saat tiba waktunya belayan untuk berangkat melaut, gadis ini dengan berat hati merelakan sang kekasih untuk pergi. Waktu yang dinanti-nanti tak kunjung tiba, sang kekasih tak pernah lagi datang. Sang gadis pun dengan setia menunggu dan menanti kekasih hatinya di pantai yang berada di Pulau Pari bahkan hingga ajalnya tiba. Kemudian warga setempat menamakan pantai ini sebagai Pantai Pasir Perawan.
Gambar terkait
sumber: Mypermatawisata

Pantai ini dikelilingi dengan hutan bakau yang dijadikan sebagai pertahanan pantai, pengunjung bisa menjelajahi tempat ini dengan menaiki sampan yang pastinya akan menjadi pengalaman tersendiri. Selain itu, ada banyak aktivitas lainnya yang bisa anda coba seperti bersepeda maupun berjalan kaki menikmati pemandangan yang ada di Pulau Pari yang masih sangat alami, baik pantai maupun hutannya. Selain itu, ada water sport dan snorkeling yang bisa anda coba untuk menyaksikan betapa indahnya gugusan-gugusan karang bawah laut. 

Fasilitas Di Pantai Pasir Perawan

Saat ini wisata Pantai Pasir Perawan memang dikelola menggunakan swadaya masyarakat. Pengunjung yang memauski area pantai dikenakan biaya masuk Rp 2.000/orang. Pendapatan tersebut nantinya akan digunakan untuk mengembangkan fasilitas-fasilitas di kawasan Pantai Pasir Perawan, perawatan, kebersigan, dan lainnya. Jika dilihat saat ini perkembangan serta kebersihan di pantai pasir perawan memang sudah cukup baik.  Fasilitas-fasilitas yang tersedia juga sangat engkap seperti mushola, toilet, saung, lapangan voli, dan masih banyak ainnya. Di pantai ini juga terdapat beberapa warung-warung makan yang menjual minuman ringan dan camilan. Jika pengunjung yang datang ingin mengadakan acara-acara seperti organ tunggalm games, dan lainnya juga bisa diselenggarakan di kawasan Pantai perawan. 

Gambar terkait
sumber: backpackerjakarta

Jika anda ingin menginap, ada banyak penginapan sejenis homestay yang dikelola penduduk setempat. Penginapan-penginapan ini juga sudah dilengkapi dengan fasilitas terbaik seperti TV, kulkas, AC, dispenser, kamar mandi dalam, dan masih banyak lainnya. 

Lokasi Pulau Pari

Lokasi Pulau Pari sendiri tak begitu jauh dari Jakarta, mungkin hanya dibutuhkan sekitar 1,5-2 jam perjalanan untuk bisa sampai ke lokasi wisata. Meskipun letaknya tidak begitu jauh dari perkotaan, namun kealamian dan keeksotisan di tempat ini masih sangat terjaga. Sehingga sangat direkomendasikan bagi anda yang ingin berlibur namun tak begitu jauh dari tempat tinggal di kota. 

Wisatawan yang ingin berkunjung bisa menuju Pelabuhan Muara Angke dan menggunakan kapal ferry. Namun jika anda ingin yang lebih eksklusif, anda bisa menggunakan spead boat yang tidak memiliki kapasitas yang besar, sehingga hanya sedikit penumpang yang ada di dalamnya. Jika menggunakan speed boat maka anda bisa sampai hanya dalam waktu 30 menit saja. 

Nah itu tadi Pantai pasir perawan yang ada di Pulau Pari. Jika anda ingin berkunjung ke Pulau ini, anda bisa mencoba paket wisata ke kepulauan seribu untuk semakin memaksimalkan liburan anda selama di Kepualauan Seribu. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat untuk anda. 

0 Response to "Destinasi Wisata Pantai Pasir Perawan Nan Indah Di Pulau Pari"

Posting Komentar

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

ARTIKEL LAINNYA