-->

Cari Tempat Untuk Liburan Weekend? Destinasi Pulau Matahari Kepulauan Seribu Bisa Jadi Pilihan

Kepulauan Seribu memang menjadi salah satu rekomendasi wisata bahari terbaik yang lokasinya tak jauh dari ibu kota Jakarta. Disini ada belasan pulau menarik yang ditawarkan dan bisa dikunjungi untuk mengisi liburan akhir pekan yang menawarkan pemandangan alam dan pantai yang begitu indah. Masing-masing pulau tentunya memiliki keunggulannya tersendiri. Salah satunya yaitu pulau matahari, yang menjadi salah satu pulau di dalam gugusan kepulauan seribu. Meskipun namanya tak sepopuler seperti Pulau Tidung, Pulau Bidadari, dan Pulau Pramuka, namun Pulau Matahari ini menawarkan keindahan alam yang masih sangat alami dan asri, Begitupun habitat lautnya yang masih terjaga dengan baik kelestariannya. 
Hasil gambar untuk pulau matahari
sumber: Jalanjalan

Pulau Matahari ini berada di Kel. Pulau Kelapa, Kec. Kepulauan Seribu Utara, Kab. Kepulauan Seribu, Jakarta. Meskipun ramai dikunjungi wisatawan setiap waktunya, namun tetap saja tempat ini terlihat indah dan memberikan sensasi tersendiri saat berlibur di kawasan pulau Matahari. Dan jika anda sedang mencari tempat untuk berwisata di akhir pekan yang tak jauh dari perkotaan, mungkin Pulau Matahari ini bisa menjadi salah satu rekomendasi terbaik.

Daya Tarik Pulau Matahari

Objek wisata pulau matahari ini memiliki daya tarik utama nya yaitu sejuta karang-karang cantik yang mewarnai keindahan bawah laut yang ada di pulau ini. Tak heran jika pulaua matahari sering dijadikan spot diving atau snorkeling karena memang banyaknya karang yang berwarna warni serta biota lautnya yang unik dan lucu yang menawarkan pemandangan underwater yang menakjubkan. Ditambah lagi kebersihan pantai yang benar-benar terjaga baik makin menambah kecantikan di pulau matahari. Hanya saja kegiatan memancing memang dilarang keras di tempat ini karena ikan-ikan yang tinggal di kawasan pulau matahari merupakan ikan-ikan yang dilindungi dan menjadi bagian dari kawasan Taman Nasional Laut. Meskipun begitu, anda masih bisa melihat ikan-ikan cantik ini dari jarak dekat sekalipun. Ikan-ikan yang berada di kawasan pulau matahari memang sangat jinak dan tidak mudah kabur saat didekati. Bahkan ikan-ikan ini bisa mendekat kepada anda jika anda menawrkan makanan kepada ikan-ikan tersebut. 
Gambar terkait
sumber: Okezone Lifestyle

Berlibur di pulau matahari, pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan alamnya yang sangat indah, deru ombak yang saling berkejaran, dan semilir angin yang mengetarkan. Jika anda tidak ingin melakukan snorkeling atau diving, anda bisa bermain di sekitaran pantai sambil ditemani dengan pasir putih dan ombak yang menawan. Dijamin, hal ini akan menjadi momen liburan yang tidak terlupakan. Pulau matahari ini juga menjadi pulau resort yang dikelola pengusaha Jakarta, sehingga jika anda ingin menginap, anda bisa mencoba sensasi bermalam di resort mewah yang ada di pulau matahari. 

Selain mencoba kegiatan-kegiatan diatas, anda juga bisa mencoba watersport lainnya seperti banana boat yang tersedia di pulau matahari. Selain itu di pulau ini juga terdapat arena olahraga yang berada di daratan seperti bola biliard, tenis meja, dan bola voly. Menjelang sore hari, jangan sampai terlewatkan untuk menyaksikan keindahan pemandangan matahari terbenam di pulau matahari yang benar-benar mempesona. Anda bisa duduk-duduk santai di pinggiran pantai sambil menikmati momen matahari terbenam yang indah ini,. Jangan lupa pula untuk mengabadikan momen-momen berharga selama berada di pulau matahari. 

Fasilitas Apa Saja Yang Tersedia?

Fasilitas-fasilitas yang ada di wisata pulau matahari ini memang cukup lengkap sehingga dijamin bakal membuat pengunjung yang datang merasa nyaman dengan pelayanan yang diberikan. Berikut ini beberapa fasilitas-fasilitas yang tersedia di pulau matahari:
  • Area parkir kendaraan
  • Kamar mandi 
  • Mushola
  • Penginapan
  • Tempat istirahat
  • Paket Snorkeling dan diving
  • Arena permainan
  • Tempat bermain anak-anak
  • Serta masih banyak lainnya. 
Hasil gambar untuk banana boat di kepulauan seribu
sumber: Wisata Indonesia

Akses Menuju Lokasi Wisata

Jika anda berencana untuk menghabiskan akhir pekan berlibur di pulau matahari, anda tak perlu khawatir mengenai akses menuju pulau ini. Sarana transportasi yang tersedia juga cukup lengkap yang bisa anda manfaatkan untuk menuju pulau matahari. Jika anda menggunakan kendaraan pribadi, anda bisa menggunakan mobil atau motor untuk menuju pulau matahari. Namun jika anda ingin menggunakan angkutan umum, anda bisa menggunakan bus umum yang menuju pelabuhan Muara Angke. Dari Pelabuhan Muara Angke  ini anda bisa melanjutkan perjalanan menggunakan speed boat atau kapal cepat untuk bisa sampai ke Pulau Matahari selama 1,5 jam perjalanan. 

Pulau matahari memang cukup ramai dikunjungi, terutama saat musim liburan tiba. Bahkan tak jarang banyak wisatawan luar negeri yang tertarik berkunjung ke pulau ini. Anda bisa menjadikan pulau matahari sebagai rekomendasi terbaik untuk menghabiskan waktu libur di akhir pekan. Untuk semakin mengeksplor keindahan di Pulau Matahari, anda bisa mencoba paket wisata ke kepulauan Seribu. Nantinya anda bisa diarahkan untuk menuju wisata-wisata menarik lainnya di kepulauan Seribu yang membuat momen liburan semakin menyenangkan. 

0 Response to "Cari Tempat Untuk Liburan Weekend? Destinasi Pulau Matahari Kepulauan Seribu Bisa Jadi Pilihan"

Posting Komentar

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

ARTIKEL LAINNYA