-->

5 Wisata Pantai Di Raja Ampat Ini Buat Momen Liburan Tak Terlupakan

Siapa yang tidak mengenal Raja Ampat? Wisata di Tanah Papua ini kini menjadi salah satu destinasi wisata impian, tak hanya bagi wisatawan lokal namun juga wisatawan asing. Bahkan kekpopuleran dari wisata Raja Ampat sudah memiliki nama tersendiri di dunia. Kepulauan yang berada di bagian timur Indonesia ini memang menyimpan keindahan dan keeksotisan yang sangat memukau bagi siapapun yang mengunjunginya. Raja Ampat merupakan puncak dari keindahan laut yang ada di Indonesia. Sehingga tak heran jika pesona alam yang disajikan benar-benar rmemukau mata.  Hampir semua orang yang pernah mengunjungi Raja Ampat memang bertujuan untuk menikmati keindahan wisata bahari hingga bawah lautnya yang dikenal sebagai surga dunia. 

Bagi anda yang menyukai wisata-wisata bahari, maka berlibur di Kepulauan Raja Ampat benar-benar menjadi pilihan yang sangat tepat. Lautnya yang biru dengan pasir putihnya yang membentang luas menjadi tampakan alam yang sangat eksotis. Jika anda yang berencana berkunjung ke Raja Ampat, jangan sampai lewatkan untuk mengunjungi 5 wisata pantai yang ada di wilayah Raja Ampat ini.

1. Pantai Torang Cinta

Hasil gambar untuk pantai torang cinta
sumber: Visit Raja Ampat
Berbicara tentang pantai-pantai yang ada di Kepualauan Raja Ampat, tentu saja anda tak boleh melewatkan untuk mengunjungi Pantai Torang Cinta. Wisata pantai terbaik yang ada di Raja Ampat ini memang menjadi destinasi favorit bagi wisatawan yang sedang berkunjung ke daerah ini. Jika dibandingkan dengan pantai yang ada di daerah lainnya, Pantai Torang Cinta ini mirip seperti pantai Ancol yang berada di Jakarta ataupun Pantai Losari yang berada di Makasar. Pantai Torang Cinta juga dikenal sebagai Pantai WCT yang berlokasi di ibu kota Kabupaten yaitu Waisai. DI pantai ini, sudah tersedia berbagai fasilitas yang lengkap, seperti taman hingga tempat untuk duduk santai di sepanjang pantai. Jejeran pohon kelapa yang ada di sekitaran taman di Pantai ini juga menjadi pelengkap suasana yang ada di Pantai WTC ini. 

2. Pantai Cemara

Hasil gambar untuk pantai cemara raja ampat
sumber: yukpinik
Pantai cantik ini juga menjadi salah satu wisata rekomendasi jika anda sedang berlibur di Kepualauan Raja Ampat. Pemandangannya yang menarik dan cantik, menjadi daya tarik tersendiri yang membuat siapapun bakal betah berlama-lama di tempat ini. Lokasinya memang agak tersmebunyi, berada menyembul di balik pegunungan. Namun pemandangan alam yang disuguhkan benar-benar membuat anda serasa menemukan harta karun yang tersembunyi. Untuk masalah fasilitas, Panai Cemara ini juga sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas-fasilitas yang disediakan untuk pengunjung seperti penginapan yang dapat anda jadikan sebagai tempat jika ingin bermalam. 

3. Pantai Waiwo

Hasil gambar untuk pantai waiwo
sumber: KSMTour

Lokasi Pantai Waiwo tak begitu jauh dari Pantai Cemara dan juga menjadi salah satu pantai terbaik yang wajib anda kunjungi saat berada di Kepulauan Raja Ampat. Untuk bisa menuju Pantai Waiwo, anda bisa mengaksesnya denan menggunakan jalur darat ataupun jalur udara. Pemandangan pantai Waiwo tak kalah eksotisnya dibandingakan dengan pantai-pantai lainnya. Pasirnya yang putih bersih dan lautnya yang tenang membuat siapapun ingin langsung berenang sesampainya disana. Pantai ini memang tergolong aman, sehingga pengunjung dapat bebas bermain air. Di sekeliling Pantai Waiwo masih terdapat hutan hijau liar yang membuat suasannya semakin asri. Selain itu, ada spot menarik yang berada di kawasan pantai ini yaitu jembatan dermaga cantik yang bisa dijadikan sebagai spot berfoto. Jika anda ingin menginap, terdapat sebuah resort yang berada di sekitaran Pantai yang bernama Waiwo Dive Resort. 

4. Pantai Yeben

Hasil gambar untuk pantai yeben
sumber: WisataTempat
Wisata pantai lainnya yang dapat anda kunjungi selama berada di Kepulauan Raja Ampat adalah pantai Yeben. Pantai Yeben ini merupakan sebuah pantai yang berada di Pulau Yeben. Tidak perlu diragukan  lagi bagaimana keindahan yang ada di Pantai Yeben, Pemadangan alam yang ada di sekitar pantai akan membuat anda berdecak kagum. Pantai cantik  ini memiliki air yang begitu jernih, bahkan hingga andad dapat melihat ikan-ikan kecil di dalamnya tanpa harus menyelam atau snorkeling. Selain itu,kondisi di sekitarnya juga cukup bersih yang membuat siapapun akan betah dan nyaman berlama-lama di tempat ini. Lokasi pantai ini juga tak begitu jauh dari Pantai Cemara, hanya membutuhkan sekitar 1,5 jam perjalanan. 

5. Pantai Arborek

Hasil gambar untuk pantai arborek
sumber: explorerajaampat
Arborek merupakan pantai yang berlokasi di Desa Wisata yang berada di Pulau Arborek. Disini anda bisa menemukan sesuatu yang benar-benar istimewa. Pulau kecil nan cantik ini bisa and atempuh dari Waisai hanya 1 jam perjalanan saja. Hampir keseluruhan dari pulau ini memang memiliki pasir putih yang bersih dan indah. Pantai yang ada di Pulau Arborek juga memiliki ombak yang sangat tenang dan damai. Membuat siappaun akan nyaman menikmati suasana di pantai ini. Wisata ini akan sangat cocok bagi anda yang ingin memenangkan pikiran. Berjalan menyurusi tepian pantai, sambil menikmati hembusan angin yang menyegarkan akan membuat tubuh dan pikiran menjadi rileks. 

Nah itu tadi 5 wisata pantai yang ada di kepulauan Raja Ampat dengan pemandangan yang eksotis nan memukau yang dapat anda kunjungi. Jangan lupa pula untuk tetap selalu menjaga keindahan pantai-pantai yang anda kunjungi dengan tidak membuang sampah sembarangan. Anda bisa mencoba untuk mengikui paket wisata Raja Ampat untuk dapat mengelilingi semua wisata-wisata cantik yang ada di Raja AmpatSemoga informasi diatas bisa bermanfaat untuk anda. 

0 Response to "5 Wisata Pantai Di Raja Ampat Ini Buat Momen Liburan Tak Terlupakan"

Posting Komentar

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel