Taman Hutan Jayagiri bagi Traveller Sejati




Bagi Anda yang mengaku traveler sejati, jangan lewatkan petualangan penuh adrenalin di Taman Hutan Jayagiri. Taman hutan ini cocok Anda jadikan daftar tempat yang wajib dikunjungi ketika bertandang ke kota kembang. Spot wisata yang terletak di selatan kota Bandung ini menyajikan beraneka macam kegiatan untuk para pencinta petualangan sejati. Dengan luas kurang lebih 10 hektar, dijamin hasrat Anda untuk menjelajah akan terpuaskan. Jelajah hutan dengan panorama cantik akan membuat liburan Anda beda dari biasanya. Melepas stress kala bertualang di tempat ini pun sangat direkomendasikan. Apalagi udara sejuk khas Bandung senantiasa menemani Anda. Seolah-olah tak ada yang kurang dari tempat wisata ini.

Ragam kegiatan yang bisa Anda lakukan sendiri antara lain mendaki gunung, telusur hutan, hingga camping. Kawasan hutan yang masih sangat hijau dengan panorama berbukit-bukit khas Bandung akan menemani segala aktivitas Anda tersebut. Menyenangkan atau tidaknya jelas tergantung Anda sendiri. Namun secara keseluruhan, tempat ini sudah menawarkan segala hal mengasyikkan yang bisa Anda eksplor. Misalnya untuk hiking, tersedia kemiringan lintasan yang sangat bervariasi. Banyak juga hal-hal menarik yang menunggu Anda ketahui sehingga liburan Anda juga akan jadi lebih asyik. Hal-hal tak terduga tersebut pun bisa Anda pelajari sehingga akan menambah pengetahuan Anda tentang alam, khususnya alam Taman Hutan Jayagiri yang memang mengagumkan.

Dengan rapatnya jajaran Pinus (Pinus merkusii) dan tanaman Puspa (Schima walichii), liburan Anda juga akan bernuansa sangat klasik. Keindahan ini pun dapat Anda nikmati dengan membayar tiket masuk yang sangat murah. Demikian pula harga untuk parkir kendaraan dan penitipan helmet. Memasuki kawasan Taman Hutan Jayagiri Anda akan segera dihadapkan pada dua rute hiking. Satu rute adalah jalur pipa air dari mata air Jayagiri. Sedangkan rute lainnya adalah rute klasik yang memiliki banyak trap tanjakan. Dibanding rute pipa air, rute ini memang lebih sulit. Namun cenderung cocok bagi Anda yang suka dengan tantangan adrenalin lebih baik. Siapkan saja fisik Anda karena kaki dan paru-paru Anda harus bekerja sangat keras.

Keunggulan lain taman hutan ini adalah lokasinya yang sangat mudah ditemukan. Baik Anda warga Bandung maupun luar Bandung, Anda dapat menemukan taman hutan ini relative lebih mudah dibanding lokasi wisata lainnya. Sebab, letak taman hutan ini berdekatan dengan objek wisata yang sudah sangat terkenal dan bahkan menjadi ikon Bandung, Tangkuban Perahu. Tepatnya, taman hutan ini berjarak 2 km dari kecamatan Lembang, 17 km dari Cimahi, dan 17 km juga dari kota Bandung. Jadi, bagi Anda yang sedang menikmati Tangkuban Prahu dan ingin menikmati suasana agak beda, jangan ragu habiskan lebih banyak waktu untuk menikmati petualangan ala Taman Hutan Jayagiri.

Previous
Next Post »

2 komentar

  1. Aku belum kesana berarti bukan traveler sejati yaaaa ihik ihik ihik #NangisDipojokan

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah sama mas, aku juga belum pernah kesini. aku mah apa tuh, traveler abal-abal ehehhee..

      Hapus

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan