Refreshing Menyenangkan di Curug Cimahi


Ada banyak kejutan yang ditawarkan Curug Cimahi. Spot wisata yang terletak di Bandung ini menyediakan banyak hal yang pasti akan membuat liburan Anda begitu berkesan. Pertama, kawasan sekitar air terjun sangat asri. Rimbunnya pepohonan harus Anda lalui kala menuju lokasi air terjun. Udara dingin nan menyegarkan khas Bandung pun akan menerpa kulit Anda tiap kali melangkah. Tempat wisata di Bandung ini sangat cocok bagi yang ingin beristirahat dari rutinitas dan berbagai tekanan. Daripada menghabiskan waktu ke mall yang tak akan mengubah mood Anda, jelas lebih baik menikmati keindahan alam di curug ini. Apalagi curug ini bukan sembarang curug. Dengan tinggi mencapai 71 meter, jelas keindahan tak biasa akan Anda nikmati.

Karena tergolong tinggi, sering terjadi fenomena sangat unik di kawasan ini. Air yang terjatuh bebas dari atas, akan merefleksikan cahaya mentari. Yang akan Anda lihat dari bawah adalah warna-warni pelangi yang seolah abadi. Tentu tak banyak curug yang bisa menyajikan keindahan semacam ini. Hanya curug tertentu seperti curug Cimahi yang mampu menampilkannya. Karena itu, cukup duduk santai menikmati pemandangan alam pun bisa Anda lakukan untuk menghilangkan stress. Apalagi bila Anda melakukannya dengan orang-orang tercinta. Berjalan-jalan lalu beristirahat setelah lelah pun akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Sebab, cantiknya pelangi akan setia menemani waktu menyenangkan Anda. Bagi yang suka berselfie dan mengoleksi foto pemandangan indah, jangan lupa membawa kamera dan mengisi baterainya hingga penuh.

Yang makin menarik, kecantikan curug Cimahi bukan hanya bisa Anda nikmati di siang hari. Kala matahari telah terbenam, curug ini justru terlihat lebih mempesona dari sebelumnya. Ini semua berkat pihak pengelola yang benar-benar kreatif. Tahukah Anda di dinding bagian belakang curug dipasang lampu-lampu warna-warni? Jadi, ketika malam sudah datang, cahaya lampu akan menembus air dan menciptakan efek yang luar biasa indah. Tempat ini jelas wajib Anda kunjungi bersama orang tercinta. Romantisme suasananya tak akan mudah hilang dari ingatan. Sebab, memang tak banyak curug di Indonesia dikelola menjadi tempat yang begitu syahdu seperti ini.

Untuk menikmati curug yang sering disebut sebagai The Rainbow Waterfalls ini sendiri caranya tak begitu sulit. Anda bisa menikmatinya dengan tiket masuk yang sangat terjangkau. Bagi Anda yang khsusus ingin melihat pemandangan curug kala malam saja, bersiaplah untuk datang pada pukul lima sore hingga sembilan malam. Untuk menuju lokasi curug sendiri, ada beberapa jalur yang bisa Anda andalkan. Salah satunya jalur Cimahi menuju Cihanjuang, Parangpong, hingga jalur Lembang. Namun bila Anda menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa mengaksesnya lewat jalur Cihideung ke Cisarua. Pintu masuk curug Cimahi terletak tepat di sebelah terminal angkot Cisarua.

About the Author

Dolanesia Id

Customer Service & Reservasi

Jl. Mushola Annur No. 23 Kel. Kunciran Jaya Kec. Pinang Kota Tangerang
Phone : 082114547135, 087883836175
eMail : info.doyanjalan@gmail.com

2 komentar:

  1. Pernah datang kemari saat longsor banyak pohon tumbang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah kamumah kayanya kemana-mana udah pernah, ajak akuh dongs

      Hapus

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan



 

Copyright © Doyan Jalan Tour 2017. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com