Punclut Bandung Sajikan Keindahan Kota dari Ketinggian



Indahnya Bandung dapat Anda nikmati lebih menawan di Punclut Bandung. Memang tempat ini tak begitu populer dibanding tempat wisata lainnya. Apalagi bila Anda berasal dari luar kota kembang. Namun bagi para remaja dan penjelajah Bandung, jelas Punclut bukan nama asing. Punclut atau Puncak Ciumbuleuit adalah wilayah dimana para mojang sering menghabiskan waktu menikmati keindahan kotanya. Keluarga lengkap dengan anak-anak yang tampak riang pun sering ditemukan bercengkerama asyik. Terletak di ketinggian lebih dari 1000 mdpl, memang membuat Punclut begitu menarik. Pemandangan indah yang luas dan menyegarkan menyambut Anda begitu sampai di tempat ini. Menghabiskan waktu di Puncak Ciumbuleuit jelas wajib Anda jadikan opsi kala bertandang ke kota pendidikan ini.

Hal yang bisa Anda lakukan di Punclut Bandung sendiri lumayan beragam. Utamanya, jelas Anda wajib menikmati sajian pemandangan indah kota Bandung. Dari ketinggian tempat ini, Anda bisa melihat jelas cantiknya lampu kala malam hari dan klasiknya langit oranye kala sedang sunset dan sunrise. Tinggal pilih saja waktu yang Anda sukai. Menghabiskan waktu di siang hari pun tak mengapa karena sajian pemandangan yang dihadirkan sama menariknya. Birunya langit dan beraraknya awan putih akan menemani Anda. Sembari menikmati keindahan cantik tersebut, jangan lupa mengisi perut di banyak warung lesehan. Dinginnya udara Bandung pun bisa Anda tangkal dengan seruputan minuman hangat dari teh panas atau bandrek, minuman khas Jawa Barat. 

Makanan yang disediakan di warung-warung lesehan sekitar Punclut Bandung sendiri sangat beragam. Namun pada dasarnya, Anda akan ditawari dengan ragam kelezatan makanan khas Sunda. Ada nasi timbel, nasi goreng, hingga nasi merah yang menjadi ikon khas Puncak Ciumbuleuit. Lauk yang tersedia pun sangat bervariasi. Selain ayam, gorengan, dan belut goreng, aneka seafood rupanya juga tersedia. Bagi pencinta cumi, pesan saja di warung yang menyediakan. Terdapat pula beragam sambal terasi hingga jengkol pedas yang akan membuat tubuh lebih hangat. Namun tentu bukan hal yang salah bagi yang ingin membawa bekal sendiri. Menyantap bekal yang dibawa di bawah langit gelap Punclut jelas merupakan gambaran wisata sederhana namun sangat menarik.

Salah satu keunggulan yang ditawarkan Puncak Ciumbuleuit selain keindahannya adalah akses jalan yang tak begitu sulit. Untuk menuju tempat ini, Anda bisa mengambil jalur jalan Cihampelas ke arah Rumah Sakit (RS) Salamun. Selanjutnya, ikuti jalur menuju jalan Ciumbuleuit. Namun Anda harus hati-hati bila ingin mengunjungi tempat ini saat sedang akhir pekan. Ada kemungkinan, Anda terjebak dalam keramaian para wisatawan lokal maupun yang dari luar Bandung di tempat wisata ini. Bagi Anda yang ingin suasana lebih sepi, sebaiknya siapkan jadwal pada hari biasa, bukan weekend. Keindahan dan kesegaran alam Punclut Bandung pun bisa Anda nikmati lebih maksimal dan intim.

Doyan Jalan Tour
DOYAN JALAN TOUR
Jalan Mushola Annur No. 23 Kel. Kunciran Jaya Kec. Pinang Kota Tangerang Banten
HP. 082114547135, 087883836175
Email : info.doyanjalan@gmail.com
Website : www.doyanjalan.com
Previous
Next Post »

4 komentar

  1. nice info nih, kapan ya bisa ke bandung... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kapan aja bisa bang, ke Bandung kontek2 siapa tau bisa barengan :D

      Hapus
  2. wuih kerren bingits beroh....pengen mampir kapan-kapan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi.. yomen... dikala minggu pagi juga oke.. banyak kuliner di sepanjang jalan sambil olah raga pagi :D

      Hapus

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan