Outing, Gathering, Tour, Wisata, Rental Kendaraan, Study Tour, Domestik dan Internasional

Jumat, 13 November 2015

Menikmati Kecantikan Alam di Curug Dago


Indahnya pesona Bandung bisa Anda dapatkan kala berkunjung di curug Dago. Curug yang dalam Bahasa Indonesia bermakna air terjun ini, memiliki keindahan luar biasa indah. Bukan saja karena cantiknya deburan air yang seolah tak pernah habis, namun juga karena pemandangan sekitar curug yang begitu asri dan sejuk. Hijaunya pepohonan dan birunya langit, akan senantiasa menemani Anda. Berwisata kesini, bisa Anda jadikan alternatif untuk menghindari stress dan rutinitas yang sangat menekan. Hidup di kota dengan polusi yang begitu banyak, seolah hilang terhapus kala Anda berkunjung kesini. Keindahan alam Bandung masa lalu yang memang sangat asri akan memerangkap Anda dengan udara yang begitu bersih dan menyegarkan.

Salah satu keunggulan curug ini dibanding curug lain ialah karena lokasinya di wilayah dataran tinggi. Tak heran udara bersih dan menyegarkan selalu siap menyambut Anda. Sebagaimana yang kita tahu, Bandung memang dianugerahi dengan alam indah berbukit-bukit. Curug Dago sendiri berada di ketinggian 800 meter di atas permukaan laut (mdpl). Jadi, selain duduk dan berjalan-jalan menikmati cantiknya pemandangan dan suara curug yang menentramkan, Anda juga bisa melihat panorama khas dataran tinggi. Bahkan, disini Anda bisa sekaligus melakukan wisata sejarah. Sebab, di kawasan curug ditemukan prasasti terkait dengan Kerajaan Thailand. Jelas ini merupakan nilai tambah yang tak sembarang bisa Anda dapatkan di lokasi wisata lain.

Selain menikmati kecantikan alam dan sejarah masa lalu yang pernah terjadi, di curug ini juga masih banyak hal yang bisa Anda lakukan. Bila bosan hanya duduk menikmati curug, bermain air juga bisa jadi alternative menarik. Namun Anda tentu harus siap dengan dinginnya air yang menyengat menembus kulit. Bagi para pencinta petualangan adrenalin, jelajah kawasan sekitar curug juga pasti bisa dijadikan salah satu opsi. Ketika lelah, gelar saja tikar dan makan bekal dari rumah. Menikmati alam dengan cara ini, akan sangat menyenangkan karena semuanya begitu sederhana. Namun bagi Anda yang ingin menikmati makanan khas Bandung, jangan sungkan mengunjungi warung atau restoran di sekitar kawasan curug.

Untuk mencapai lokasi air terjun sendiri ada beberapa cara yang bisa Anda tempuh. Lokasi curug memang tersembunyi dibalik lebatnya pepohonan. Namun sebenarnya jaraknya tak begitu jauh dari jalan utama dan terminal dago. Tempat wisata di Bandung ini pun sebenarnya dekat dengan Taman Budaya Provinsi Jawa Barat atau Dago Tea House. Dari jalan utama, Anda bisa berjalan kaki maupun mengunakan kendaraan roda dua. Ambil jalan untuk mencapai PLTA Bengkok. Setelah itu akan ada jembatan yang menghubungkan sisi kiri serta kanan jeram batu hitam. Dari sini, perjalanan Anda tinggal 200 meter lagi menuju curug. Suara gemericik air dari curug Dago akan makin terdengar seiring langkah kaki Anda mendekatinya.

1 komentar:

Sering lewat depan nya tapi blm tertarik masuk hahaha

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan