Menikmati Bandung Kota Kembang di Kebun Bunga Cihideung


Tak akan ada yang bisa tahan dengan keindahan Kebun Bunga Cihideung. Kebun yang menjadi perwujudan nyata Bandung kota kembang ini rupanya menawarkan pemandangan cantik bebungaan sejauh mata memandang. Bagi Anda yang sangat suka bunga, berada di tengah kebun ini jelas akan jadi sensasi tak terlupa. Bak di surga, warna-warni bunga akan menemani Anda. Bahkan, bukan hanya indah, koleksi bunga yang dimiliki taman ini juga sangat banyak. Tak bijak rasanya bila Anda sudah sering ke Bandung namun belum pernah mampir di kebun bunga ini. Apalagi bagi Anda yang sangat menyukai tanaman, khususnya dari kelompok tanaman hias yang bisa menghasilkan bunga cantik.

Yang makin menarik, wisata ke Kebun Bunga Cihideung bukanlah wisata “artificial” atau buatan. Disini, budaya menaman bunga benar-benar nyata. Nyaris semua rumah penduduk di Cihideung dilengkapi polybag tanaman hias. Menjadi petani bunga memang hal yang biasa wilayah ini. Sebagian besar atau hampir 80% penduduk Cihideung berprofesi sebagai petani bunga. Bunga-bunga tersebut pun sudah tersebar ke pelosok negeri hingga diekspor luar negeri. Jadi, bagi Anda yang sedang mencari bunga dekorasi atau gemar mengoleksi tanaman hias, bisa memanfaatkan kebun ini untuk menambah koleksi. Hampir semua bunga tersedia di Cihideung. Karena Anda langsung membeli di pusat produksi bunga tersebut, maka harga yang harus Anda bayarkan pun cenderung lebih terjangkau. 

Yang bisa Anda lakukan di tempat ini juga sangat banyak. Keindahan Kebun Bunga Cihideung dapat Anda eksplor dengan banyak cara. Anda bisa sekedar jalan-jalan menikmati koleksinya hingga bercengkerama bersama teman di antara keindahan tersebut. Mempelajari tanaman di tempat ini juga bisa menjadi pilihan menarik. Tak heran kebun ini kadang menjadi tempat kunjungan murid maupun mahasiswa yang ingin memperdalam ilmunya. Bagi yang suka berfoto selfie sendiri, jangan lupa siapkan kamera terbaik sebelum berangkat. Daripada memotret di tempat berbahaya untuk menghasilkan foto bagus, kebun bunga ini jelas merupakan alternative terbaik. Anda bisa memukau dengan background tak biasa, namun tak membahayakan sama sekali.

Keunggulan lain tempat wisata ini adalah akses menuju ke tempat tersebut yang tak sulit dijangkau. Untuk menuju Cihideung, Anda harus menuju tikungan Jalan Setiabudi-Sersan Bajuri. Area wisata ini berjarak sekitar 4,7 meter dari tikungan tersebut. lokasinya sendiri berada di dataran tinggi. Kebun Cihideung berada 1.100 meter di atas permukaan laut. Bagi Anda yang tak terbiasa dengan iklim dingin, jangan lupa membawa baju hangat karena udara begitu dingin. Namun dinginnya udara ini sebenarnya malah akan membuat suasana semakin klasik. Bayangkanlah menikmati cantiknya bunga berwarna-warni di tengah kabut tipis dan udara dingin. Terbayang begitu indah bukan? Karenanya, jangan lewatkan Keindahan Kebun Bunga Cihideung saat Anda ke Bandung.

Artikel Terkait

Menikmati Bandung Kota Kembang di Kebun Bunga Cihideung
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan