Jalan-jalan Tentram di Perkebunan Teh Rancabali


Bandung dan perkebunan Teh Rancabali seolah dua hal yang tak pernah terpisah. Kebun teh dengan luas sangat luar biasa itu mampu menggambarkan cantiknya Bandung bagi para wisatawan luar. Terletak di ketinggian 1.628 meter di atas permukaan laut (mdpl), dinginnya udara segar pun akan menyambut Anda. Alam sunda yang sangat khas ini jelas merupakan terapi liburan yang sangat mengasyikkan. Dengan pemandangan memikat berupa hamparan hijau perkebunan teh yang sangat luas, rasanya sulit berpisah dengan perkebunan ini. Apalagi kontur tempat ini dipenuhi perbukitan dengan banyak kelokan. Keindahan alamnya pun terlihat makin menawan dan menentramkan. Perkebunan teh yang dikelola pabrik pengolahan CTC dan Orthodoks ini jelas tak boleh Anda lewatkan kala ke Bandung.

Yang makin menarik dari Perkebunan Teh Rancabali adalah lokasinya yang langsung bersentuhan dengan pinggir jalan. Letaknya pun lebih rendah dari tanah dan memiliki kerapatan antar tumbuhan the yang tinggi. Akibatnya pemandangan yang Anda dapatkan kala berada di jalanan tersebut adalah hamparan lautan hijau sangat luas yang begitu menawan. Hampir tak ada alasan tak mengunjunginya. Apalagi Bandung begitu identik dengan perkebunan teh. Bagi Anda yang gemar selfie, berkunjung ke tempat ini juga bisa meniadi surga baru. Dengan background pemandangan indah nan natural, Anda bisa menambah koleksi foto menawan. Daripada berfoto di tempat ekstrim hanya gara-gara ingin mendapatkan gambar lebih menarik, jelas lebih baik mengandalkan Rancabali saja.

Aktivitas yang bisa Anda lakukan disini beragam. Namun tentu masih dalam koridor wisata ke daerah kebun teh. Disini, Anda bisa sekedar duduk-duduk menikmati indahnya pemandangan yang tak pernah habis. Berkunjung kala senja atau subuh juga bisa jadi alternative menarik untuk melihat cantiknya mentari. Anda juga bisa membuka interaksi dengan para petani teh. Kultur hangatnya orang Sunda akan menyambut Anda dengan tangan terbuka. Jangan khawatir, selama Anda sopan dan tak menganggu, jelas niat baik Anda akan disambut baik juga. Mengingat Perkebunan Teh Rancabali adalah salah satu perkebunan penting, tak ada salahnya memang membuka obrolan dengan warga lokal.

Lokasi Rancabali sendiri termasuk mudah diakses. Rancabali terletak di Kecamatan Ciwidey, Bandung Selatan, Jawa Barat. Tempat ini tak begitu jauh dari tempat wisata kawah putih serta Bumi Perkemahan Ranca Upas. Jadi, bagi Anda yang sedang berkunjung ke kedua tempat tersebut, Anda bisa sekaligus menghabiskan waktu menikmati perkebunan Rancabali. Setelah puas dengan sajian kawah putih, memang tak ada salahnya bila Anda menikmati sajian wisata kultur masyarakat Sunda yang erat dengan kebun teh. Begitu pula bila Anda sudah berada di rancabali, tak ada salahnya mampir ke Kawah Putih dan Ranca Upas. Wisata Anda ke Perkebunan Teh Rancabali pun akan semakin memuaskan. 
one day tour pulau seribu

Artikel Terkait

Jalan-jalan Tentram di Perkebunan Teh Rancabali
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan