Dusun Bambu Lembang – Wisata Alam Bertemakan Alam Pedesaan



Tempat wisata di Bandung dewasa ini makin berkembang dan makin condong kepada wisata alam. Karena kontur Bandung yang bersifat pegunungan, maka tak heran banyak wisata alam yang terkesan berada di atas pegunungan atau memang sengaja membuat tempat wisata yang berdasarkan kondisi geografis masyarakat sunda pada dahulu kala. Salah satunya adalah Dusun Bambu Lembang. Ini adalah tempat di mana Anda bisa mengobati semua rasa penat Anda dan bisa menjadi tempat alternatif untuk mencari ketenangan dari hingar bingar perkotaan. 

Terletak di kawasan Lembang Utara, Dusun Bambu Lembang ini tepat berada di kaki pegunungan Burangrang. Sudah pasti keindahan alam yang asri dan juga alami masih bisa Anda temukan di sini. Masih memiliki hawa dingin yang sejuk menjadi nilai yang dijual kepada para pengunjung. Dusun Bambu Lembang juga menjadi salah satu tempat wisata terbaik di Bandung saat ini yang ramai dikunjungi setiap akhir pekannya. Segala kegiatan yang berbau lingkungan outdoor seperti berkemah, sangat cocok dilakukan di sini. Meski masih merupakan tempat wisata yang baru di Bandung, namun Dusun Bambu Lembang ini sudah dijadikan tempat rekreasi andalan bagi keluarga di Bandung maupun dari luar Bandung. Untuk lokasi tepatnya, Dusun Bambu Lembang ini terletak di Jalan Kertawangi (Komplek Komando), Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. Untuk menjangkau tempat ini, lebih mudah dengan melewati Jalan Tol Pasteur. 

Salah satu tempat wisata terbaik di Bandung ini memiliki fasilitas wisata yang lengkap, seperti: 

  • Burangrang Cafe: Cafe ini terletak persis di kaki gunung Burangrang. Cafe ini menawarkan pemandangan alam yang indah, jika beruntung Anda akan dikelilingi kabut pagi yang dingin ketika menyantap hidangan terbaik dari Cafe Burangrang. Memiliki arsitek cafe yang menarik berupa bangunan yang dikelilingi kaca, sehingga Anda bisa menyantap hidangan sembari menikmati keindahan panorama gunung Burangrang.
  • Saung Purbasari Restoran: Jika Anda ingin menyantap makanan di tepi danau, maka ini adalah tempat yang tepat bagi Anda. Anda bisa menggunakan sampan untuk ke saung karena memang tempat ini berada di pinggir danau. 
  • Lutung Kasarung: Bahkan Anda bisa makan di ketinggian pohon dengan desain cafe unik seperti sangkar burung di Lutung Kasarung. 
  • Vila Dusun Bambu Kampung Layung: Vila ini merupakan pilihan tempat menginap yang pas untuk Anda yang ingin menikmati suasana khas pedesaan jaman dulu. Karena desain dari vila ini memang terbuat dari bambu. 
  • Eagle Camping Ground: Jika Anda hobi berkemah, maka tempat wisata terbaik di Bandung ini juga bisa Anda jadikan basis berkemah Anda yang baru. Suasana yang hening dan pemandangan yang fantastis akan Anda temukan di sini.

Memiliki  pemandangan alam yang menakjubkan, menjadikan Dusun Bambu Lembang ini wisata favorit terbaru bagi masyarakat Bandung dan luar Bandung. Dengan udara yang bersih dan menawarkan fasilitas yang lengkap, maka tak lengkap rasanya jika berlibur ke Bandung tanpa mengunjungi tempat wisata di Bandung ini.


Doyan Jalan Tour
DOYAN JALAN TOUR
Jalan Mushola Annur No. 23 Kel. Kunciran Jaya Kec. Pinang Kota Tangerang Banten
HP. 082114547135, 087883836175
Email : info.doyanjalan@gmail.com
Website : www.doyanjalan.com
Previous
Next Post »

2 komentar

  1. beberapa temen ku lagi posting tentang lokasi ini...
    lagi nge hits nih

    BalasHapus

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan