Outing, Gathering, Tour, Wisata, Rental Kendaraan, Study Tour, Domestik dan Internasional

Rabu, 25 November 2015

Caringin Tilu – Tempat Eksotis Menghabiskan Malam di Bandung


Tempat wisata di Bandung memang tak pernah habis untuk dibahas. Tak hanya dikenal sebagai surga belanja, namun kota yang mendapatkan julukan Parisj van Java ini juga memiliki keindahan alam yang tak bisa ditolak oleh siapa pun juga. Memiliki keberadaan kontur yang dikelilingi pegunungan, Bandung menawarkan pemandangan yang menarik dan indah untuk siapa saja yang menginginkan suasana alam yang terbaik di kota. 

Tempat wisata terbaik di Bandung pun dominan di kuasai oleh wisata alam, salah satunya adalah Caringin Tilu. Meski tak sepopuler Bukit Bindang dan Punclut, tetapi tempat ini memiliki pemandangan yang eksotis untuk menghabiskan malam di kota Bandung. Anda akan disuguhi pemandangan indah langit malam kota Bandung yang di bawahnya menyebar cahaya dari kota Bandung. Ini adalah salah satu alternatif terbaik yang bisa Anda kunjungi bersama pasangan atau keluarga yang senang akan pemandangan ala pegunungan. 

Seperti layaknya tempat wisata terbaik di Bandung lainnya, Caringin Tilu juga memiliki daya tarik serta pesona tersendiri akan keindahan wisata alamnya yang menawarkan bentangan pegunungan yang menghampar luas dan terhubung satu sama lain. Tempat ini paling seru dikunjungi ketika malam tiba, karena Anda akan melihat kecantikan dari kota Bandung itu sendiri dari ketinggian. Eksotisme lampu kota Bandung bak terlihat seperti zamrud yang bercahaya terang di tengah gelapnya cekungan Bandung. Salah satu tempat rekreasi di Bandung ini terletak di dataran tinggi pegunungan Manglayang dan masuk di kawasan Kabupaten Bandung Timur, tepatnya berada di kampung Kampung Cisayur, Desa Cimenyan, Kecamatan Cimenyan, Bandung Timur. 

Untuk lebih mudahnya, Caringin Tilu hanya berjarak kurang lebih 5 km dari Saung Angklung Udjo di Padasuka yang melegenda itu. Ketika Anda mengunjungi tempat rekreasi di Bandung yang mulai ramai ini, Anda akan disambut dengan hamparan kebun sayur di sepanjang jalannya, ini tak mengherankan, sebab desa Cisayur sendiri merupakan tempat penghasil sayur mayur untuk kota Bandung dan sekitarnya. Tanah yang subur menjadikan tempat ini cocok untuk berkebun aneka sayur mayur.

Asal usul diberikannya nama Caringin Tilu pada tempat wisata terbaik di Bandung ini adalah tanpa alasan, sebab berdasarkan legenda, dulunya di tempat tersebut berdiri tiga pohon beringin, yang mana caringin tersebut dalam bahasa sunda memiliki arti beringin. Konon katanya, ketiga pohon beringin tersebut ditanam oleh presiden RI pertama, yakni Ir. Sukarno pada zaman awal kemerdekaan. Dibalik cerita legenda yang melingkupi tempat ini, kini Caringin Tilu makin ramai dikunjungi oleh mereka yang menginginkan tempat wisata alam yang menyajikan pemandangan terbaik di Bandung pada malam hari. Maka tak ayal Caringin Tilu saat ini menjadi salah satu kawasan terbaik untuk tempat wisata di Bandung. 

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan