Wisata Situ di Floating Market Lembang-Bandung



Wisata Situ di Floating Market Lembang-Bandung

Berbicara Bandung dengan tempat wisatanya di tahun ini, Anda tidak boleh melewatkan Floating Market Lembang-Bandung. Tempat wisata ini merupakan satu-satunya wisata pasar terapung di Bandung dan menjadi salah satu yang terbaik yang direkomendasikan kepada para wisatawan. Sebagai wisata pasar terapung, berbeda dari pasar terapung di tempat daerah lain yang menggunakan sungai sebagai pusat aktivitasnya, pasar terapung di Bandung ini menggunakan danau atau situ. Konsep yang diambil dalam pembuatan tempat wisata ini adalah kampung dan desa wisata yang menyuguhkan tempat wisata dengan latar pedesaan di sekitar Lembang yang begitu sejuk dan asri.

Floating Market Lembang-Bandung telah resmi beroperasi sejak 12 Desember 2012. Kini, tempat wisata ini begitu populer dan banyak difavoritkan. Untuk situnya sendiri, situ yang digunakan adalah Situ Karang Putri dan Situ Umar dengan luas 7 hektar. Hadirnya pasar apung sebagai tempat wisata membuat kawasan yang merupakan cagar wisata situ ini jadi berfungsi kembali. Sebelumnya, telah banyak cagar wisata situ di Bandung yang kondisinya hampir punah karena dialihfungsikan menjadi kawasan perumahan dan industry. Tidak hanya itu, pasar apung ini pun mampu memberdayakan perekonomian masyarakat sekitarnya dengan adanya pendaparan asli daerah.

Saat berwisata ke Floating Market Lembang-Bandung, pengunjung selain bisa menikmati keindahan tempat wisatanya, juga bisa menikmati wisata kuliner khas sunda. Banyak perahu yang berjejer di tepian danau yang menjajakan makanan tersebut. Selain lengkap kulinernya, harganya pun sangat terjangkau. Untuk berbagai makanan tersebut, Anda bahkan bisa hanya mencicipi saja dengan harga yang jauh lebih murah. Jadi, dengan budget wisata kuliner yang sedikit, Anda bisa menikmati banyak makanan. 

Sebagai wisata danau yang cocok untuk didatangi bersama keluarga, selain menikmati kulinernya, Anda juga wajib menikmati berbagai fasilitas wisata lainnya. Mulai dari kano, sampan, perahu kayuh, sepeda air, ATV, serta memberi makan kelinci, ikan, dan angsa. Coba juga tantangan bermain flying fox atau menikmati kesegaran buah strawberry yang bisa Anda petik sendiri. Di sini, juga tersedia kebun sayuran organik. Untuk yang ingin bersantai dan menikmati belanja, di sini Anda juga bisa belanja di factory outletnya.

Sebagai tempat wisata yang dikelola dengan baik, Anda tentu harus membayar tiket. Namun, kisaran tiketnya sangat terjangkau termasuk juga untuk berbagai wahananya. Tiket yang telah Anda dapatkan pun bisa ditukarkan dengan welcome drink yang tersedia dalam berbagai pilihan. Uniknya, di sini dalam menggunakan uang harus menggunakan koin khusus. Jadi, sebelumnya Anda harus menukarkan uang dengan koin khusus tersebut. Jika Anda ingin menikmati waktu yang lebih intim lagi bersama keluarga, bisa menyewa gazebo yang disediakan. Gazebo di Floating Market Lembang-Bandung merupakan tempat untuk beristirahat melepas lelah dan berkumpul bersama keluarga sambil menikmati berbagai kuliner favorit. 



Previous
Next Post »
0 Komentar

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan