Menuju Kawah Putih di Bandung

Menuju Kawah Putih di Bandung

Kawah Putih merupakan salah satu tempat wisata di Bandung yang menarik untuk dikunjungi pada akhir pekan atau pada masa liburan. Berjarak sekitar 25 km dari Kabupaten Bandung, akses menuju Kawah Putih tergolong mudah. Anda bisa mencapai tempat tersebut menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi, baik roda empat maupun roda dua. Terletak persis di kawasan Ciwidey, Kawah Putih terbentuk dari letusan gunung berapi, yakni Gunung Patuha. Nama tersebut merupakan sebuah danau di mana airnya yang bercampur dengan belerang membentuk warna putih kehijauan. Yang menarik dari Kawah Putih adalah airnya yang terkadang bisa berubah warna. Berada di ketinggian kurang lebih +2900 m dpl, Kawah Putih menempati lokasi yang merupakan puncak tertinggi di Gunung Patuha. 

Berada di luar Bandung dan bermaksud mengunjungi Kawah Putih? Anda bisa menggunakan kendaraan roda empat melewati gerbang keluar Tol Kopo. Untuk mencapai ke sana Anda harus melewati Sayati dan dilanjutkan ke Soreang kemudian ke Ciwidey. Jalan alternatif juga tersedia, di mana Anda bisa mengambil jalur tol Buah Batu untuk menuju kesana. Bagi pengguna kendaraan umum, tempat wisata di Bandung tersebut bisa ditempuh lewat terminal Leuwi Panjang. Anda kemudian bisa naik angkot ke terminal Ciwidey kemudian melanjutkan perjalanan ke lokasi Kawah Putih. Cukup mudah untuk dicapai. Sebagai salah satu destinasi wisata terpopuler, Kawah Putih merupakan tempat menarik bagi Anda yang suka dengan wisata luar ruang. Alamnya yang asri dan kawah danau yang berwarna-warni menjadi objek menarik yang rasanya bakal memanjakan mata siapapun yang melihatnya.

Hamparan air danau berwarna putih kehijauan semakin menarik, sebab disekelilingnya terdapat tanah dan batu yang berwarna putih. Kawah Putih menyodorkan pemandangan tempat wisata di Bandung yang sangat luar biasa menarik. Kendati demikian, agak jauh dari danau terasa gersang sebab tiada pepohonan, hanya berupa serakan batang pohon yang tidak teratur. Sangat kontras. Namun langit biru yang menghiasi bagian atas kawah membuat mata ini sejuk dan tidak bosan memandangnya. Karena sifatnya danau yang terbentuk dari letusan gunung berapi, bau belerangnya sangat menyengat. Air danau berubah warna dan ini tergantung dari cahaya matahari yang berada di sekitar. Karena itulah para pengunjung tidak boleh berada di dekat danau lebih dari 15 menit. Jika tidak, maka pernafasan akan terganggu.

Menjadi lebih jelas pula bagi kita, bahwa Kawah Putih diciptakan untuk Anda yang senang berpetualang dan gemar mengarungi wisata alam. Tiketnya yang agak mahal mungkin tidak menjadi masalah, sebab di sekitar Kawah Putih terdapat tempat wisata di Bandung lainnya yang juga bisa dikunjungi dengan mudah – sebab terletak dekat dengan Kawah Putih. Di antaranya adalah Danau di Tengah Kebun Teh serta Pesona Situ Pategan.

About the Author

Dolanesia Id

Customer Service & Reservasi

Jl. Mushola Annur No. 23 Kel. Kunciran Jaya Kec. Pinang Kota Tangerang
Phone : 082114547135, 087883836175
eMail : info.doyanjalan@gmail.com

1 komentar:

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan



 

Copyright © Doyan Jalan Tour 2017. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com