Liburan Leyeh-leyeh di Via Renata Cimacan Puncak Cianjur Jawa Barat



Seperti biasanya, saat ini gw memang gak bisa liburan jauh dan lama-lama dikarenakan gapunya banyak hari libur, sabtu masih masuk gawe ya jadi alternatifnya adalah dengan memanfaatkan waktu libur sehari kantor untuk sejenak melepas kepenatan untuk liburan dan merefresh kejenuhan yang selama ini dirasakan dikantor. Beruntung teman satu divisi di kantor juga orangnya doyan jalan jadi bisa diajak buat mabur dikala akhir pekan. Meski sebenarnya gaya liburan mereka sama gw beda tapi tak apalah gw ikutin aja gaya mereka.

via renata puncak

Haha gaya leyeh-leyeh dan ekslusif.


Memang sih, ada perbedaan yang jauh kalo maen antara komunitas backapcker sama temen-temen kantor, jauhh bedanya. Yang kalo biasanya gw tidur ngemper, makan nyari pinggiran jalan. Kalo ama temen kantor beda, tidur kudu nyaman, transport kudu enak, makanan juga di café maupun restaurant. Tapi ya belajar menyesuaikan dengan gaya hidup orang kaya. Jadi gw kalo ada rejeki enak juga liburan ekslusif kaya gitu ;d

Balik gawe, hari sabtu kita langsung prepare buat jalan, gaperlu banyak bawaan. Cukup bawa 2 setel baju saja udah memadai buat liburan selama 2 hari.

Seperti biasa, jalanan puncak memang gak bisa diprediksi, kadang lancar kadang tersendat kadang stuck gak bergerak. Bisa dibilang jalur puncak itu jalur jahanam, gak tentu kita pergi jam berapapun macet selalu. gatau kenapa orang-orang pada demen amat pergi ke sana ampe bejubel kendaraan.

Sekitar jam 23.00 lebihan dikit kita sampe di Via Renata yang sudah kita booking sebelumnya. Sebuah villa yang lumayan bersih dan nyaman buat liburan keluarga, ada banyak fasilitas mulai dari ballroom, lapangan badminton, kolam renang, café maupun taman outbond ya enak lah buat leyeh-leyeh.

Memang dasar tukang makan, bawaannya laper mulu. Jam 12 maleman kita memutuskan buat makan sate maranggi Sari Asih yang melegenda di Cianjur, dia buka 24 jam nonstop jadi kalo kalian sesekali ke Cipanas boleh coba sensasi makan sate maranggi di Sari Asih Cipanas. Kebetulan di sampingnya ada indomaret jadi sekalian beli perlengkapan yang kurang.

Udah kenyang makan kami langsung balik ke villa sambil nunggu rombongan lain yang pada nyusul. Karena gw udh tepar gakuat jadi milih tidur duluan setelah dicekokin sama tolak angin. Maklum badan udah mulai renta dan agak sedikit manja.

Ini Toh Yang Namanya Liburan ?

Hihi suasana dimari enak banget buat tiduran, udara yang adem, suasana yang tenang kasur yang empuk, ah manja banget dah liburannya pokoknya. Tapi ya udah biasa bangun pagi jadi gabisa tidur deh, yaudah akhirnya gw milih jalan-jalan keliling villa sambil olah raga dan ngambil beberapa gambar dan ngobrol ama resepsionisnya.

Previous
Next Post »

2 komentar

  1. Enaknyaa~~ jadi pengen~ udah lama banget nggak leyeh-leyeh di villa nih :D

    BalasHapus
  2. Wwaaaah tempatnya asri bgt, enak nih buat nenangin diri hihi

    BalasHapus

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan