Jalan Modern Jalan Braga Bandung


Jalan Modern Jalan Braga Bandung

Berapa banyak jalan utama di Kota Bandung yang Anda kenal? Tidak banyak? Atau malah Anda hafal seluruh jalan utama di kota tersebut? Dalam banyak referensi peta tempat wisata di Bandung, Jalan Braga merupakan salah satu jalan utama yang paling sering disebut. Jalan tersebut adalah pusat keramaian yang diapit oleh banyak restoran, butik, toko, mall, dan juga akses jalan yang dekat ke stasiun Kereta Api Bandung. Karena fakta itulah jalan tersebut kini semakin banyak dikunjungi oleh para turis, baik lokal maupun mancanegara. Jalan yang sudah dikenal sejak zaman pemerintahan Hindia-Belanda ini sekarang dikenal sebagai salah satu objek wisata dan maskot kota Bandung. Di sana para turis bisa menikmati lanskap jalan yang desainnya terlihat mengambil jalan-jalan di kota-kota di Eropa.

Karena sudah dikenal sejak zaman Hindia-Belanda, tidak heran bila ada banyak elemen arsitektural yang tetap mempertahankan ciri lama dari masa tersebut. Salah satunya adalah kompleks pertokoan yang masih mengikuti model yang dipakai di Eropa pada masa itu. Perlu diketahui bahwa model arsitektur Jalan Braga mengikuti perkembangan kota Paris pada saat itu. Dan Anda bisa melihat jejak-jejaknya pada Gedung Merdeka, Apotek Kimia Farma, serta pertokoan Sarinah. Jalan Braga sebagai tempat wisata di Bandung juga dicontoh oleh beberapa jalan yang ada di kota tersebut, seperti Jalan Suniaraja dan Jalan Pos Besar. 

Bagi kebanyakan orang, berlibur di Bandung tidak akan terasa lengkap tanpa mengunjungi Braga. Di sanalah Anda bisa wira-wiri asyik sambil memanjakan mata dengan berbagai toko yang tersebar di wilayah tersebut. Dan memang, ada banyak oleh-oleh, panganan khas Bandung, dan juga beragam aksesoris yang tersedia di pertokoan di Jalan Braga. Karena itulah Jalan ini paling enak dijelajahi dengan berjalan kaki. Jadi selain arsitek tempo dulu, orang bisa mengharapkan sesuatu yang lain dari sebuah jalan yang paling terkenal di kota Bandung. Dengan beragam tempat wisata di Bandung, Jalan Braga menjadi sebuah lokasi yang pas bagi para turis yang berniat menghabiskan waktu di kota Bandung. Kemodernan arsitektural, ditambah dengan banyaknya pusat rekreasi belanja yang tersebar merata; semuanya menjadikan jalan Braga sebagai salah satu pilihan utama bagi para wisatawan.

Hanya saja, paling asyik untuk mengunjungi Jalan Braga di malam hari. Lampu-lampu yang berjejeran di sepanjang jalan menambah aura romantik,s eperti berjalan menyusuri masa lampau ketika pemerintah kolonial Hindia Belanda masih berkuasa. Berjalan berduaan bersama pacar di Jalan Braga? Kenapa tidak. Lakukanlah sekarang. Dan ya, Jalan Braga memiliki kelebihannya sendiri walau sebagai tempat wisata di Bandung ia berada di tengah kota yang sekarang ini sudah menjadi bising dan makin ramai.  



Doyan Jalan Tour
DOYAN JALAN TOUR
Jalan Mushola Annur No. 23 Kel. Kunciran Jaya Kec. Pinang Kota Tangerang Banten
HP. 082114547135, 087883836175
Email : info.doyanjalan@gmail.com
Website : www.doyanjalan.com
Previous
Next Post »
0 Komentar

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan