Daftar Rekomendasi Tempat Wisata Di Bandung Yang Bisa Kamu Kunjungi

Berwisata ke Bandung merupakan solusi terbaik untuk mengisi libur akhir pekan. Sejuta pesona dan keberagaman tempat wisatanya membuat Bandung jadi juara di hati saya untuk dijelajahi. Mulai dari kuliner, wisata alam, wisata sejarah, wisata dalam kota pun Bandung punya semuanya.

Berikut list tempat wisata di Bandung yang direkomendasikan yang sudah dirangkum, untuk lebih detailnya kamu bisa klik ulasan dari masing-masing tempat tersebut.

1. Tebing Keraton

Tebing Keraton merupakan tempat wisata di Bandung yang sedang naik daun, eksotismenya seolah membius pengunjung untuk menikmati hawa sejuk alam dengan posisi awan di bawahnya. Waktu terbaik adalah saat pagi hari, kamu akan disuguhkan pemandangan awan yang seolah mengendap diantara lembah-lembah. Tonton video di bawah ini ya !!

2. Dago Pakar / Taman Hutan Raya Juanda

Tempat wisata di Bandung yang satu ini sebenarnya berdampingan dan tidak jauh dari Tebing Keraton arahnya pun sama. Jadi kalo kamu mau ke Tebing Keraton sebaiknya kamu juga berkunjung ke Dago Pakar, sekalian berwisata sejarah di Goa Jepang dan Goa Belanda - Selengkapnya.. 

3. Goa & Air Terjun di Maribaya

Maribaya Bandung, wisata air terjun di Bandung yang direkomendasikan bagi Anda yang ingin melepas penat dengan berwisata ke tempat yang sejuk dengan lokasi yang mudah dijangkau. Selengkapnya..

4. Kolam Renang Karang Setra

Kolam renang ini pernah dicatat sebagai kolam renang paling besar di Asia Tenggara. Wah, bukan main bukan berarti luasnya? Untuk Anda dan keluarga yang hobby berenang dan bermain dengan air maka jangan lewatkan mengunjungi salah satu tempat yang legendaries ini di kota Bandung. Selengkapnya

5. Saung Udjo

Rasanya, belum sah jika Anda wisata ke Bandung tapi belum mengunjungi Saung Udjo. Wisata budaya yang satu ini begitu berbeda dari wisata di Bandung lainnya, menghibur, unik, serta mendidik. Selengkapnya..

6. Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu salah satu wisata alam di Bandung yang tidak pernah sepi. Banyak yang sengaja berkunjung ke gunung yang populer dengan legenda Sangkuriang dan Dayang Sumbi tersebut. Selengkapnya..


7. Floating Market Lembang

Tempat wisata ini merupakan satu-satunya wisata pasar terapung di Bandung dan menjadi salah satu yang terbaik yang direkomendasikan kepada para wisatawan. Selengkapnya


8. Situ Patenggang

Terletak di Bandung Selatan, Situ Patenggang berada tepat di kawasan Ciwidey dan ada di ketinggian 1600 m dpl. Tempat ini sangat disukai banyak orang oleh karena eksotismenya. Selengkapnya

9. Kawah Putih Ciwidey

Tempat Wisata di Bandung lainnya adalah Kawah Putih, Kawah Putih masih berada di Gugusan Ciwidey dan masih satu arah dengan Situ Patenggang. Jadi sekali kesini anda bisa sekaligus mengunjungi Situ Patenggang juga Kolam Air Panas Cimanggu. Selengkapnya..

10. Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung merupakan tempat wisata yang dirancang untuk memberikan banyak manfaat positif, terutama untuk anak-anak. Selain sebagai cagar perlindungan kekayaan alam, kebun binatang tersebut juga menjadi tempat bagi pelestarian kekayaan alam, pendidikan Iptek dan kebudayaan. Selengkapnya..

11. Museum Sri Baduga

Museum ini menjadi penting dan menarik, oleh karena ia menyodorkan sebuah cara pandang khusus yang bisa dinikmati masyarakat Jawa Barat, serta masyarakat pada umumnya. Cara pandang ini kemudian menarasikan pengetahuan budaya serta cara kerja sekaligus cara adat istiadat masyarakat Jawa Barat. Selengkapnya

12. Museum Konfrensi Asia Afrika (KAA)

Dalam lipatan buku sejarah, museum Asia Afrika dikenang karena ia menjadi sebuah tempat perekat ide di antara bangsa-bangsa jajahan yang menolak kolonialisme dan memperjuangkan kemerdekaan. Hasil dari konferensi tersebut adalah Dasa Sila Bandung, yang mewadahi perjuangan sekaligus menjadi pedoman bangsa-bangsa terjajah dalam memperjuangkan kemerdekaan mereka. Selengkapnya..


13. Museum Geologi Bandung

Museum Geologi ini memiliki bangunan yang cukup besar dan rindang di tengah kota Bandung. Dengan bangunan besar 2 lantai maka museum ini tergolong cukup besar dan lengkap untuk menampung berbagai macam benda yang berhubungan dengan dunia kegeologian. Selengkapnya

14. Trans Studio

Trans Studio Bandung sebetulnya merupakan tempat wisata terpadu yang berada di area Bandung Supermal. Dibuka pada tahun 2011, Trans Studio Bandung kini umum dikenal sebagai kawasan tempat wisata di Bandung yang paling luas. Selengkapnya


15. Ciwalk (Cihampelas Walk)

Ciwalk atau Cihampelas Walk merupakan tempat hangout di Bandung yang keren, belum dibilang anak gaul Bandung kalo belum pernah nongkrong di tempat ini. Di sepanjang jalan Cihampelas berjajar Factory Outlet yang bisa memanjakan mata anda untuk berbelanja. Dan Ciwalk sendiri. Selengkapnya

16. Jalan Braga Bandung

Jalan yang sudah dikenal sejak zaman pemerintahan Hindia-Belanda ini sekarang dikenal sebagai salah satu objek wisata dan maskot kota Bandung. Di sana para turis bisa menikmati lanskap jalan yang desainnya terlihat mengambil jalan-jalan di kota-kota di Eropa. Selengkapnya..

17. Gedung Sate Bandung

Sebagai sebuah tempat wisata di Bandung yang agaknya paling dikenal banyak orang di Indonesia, Gedung Sate merupakan salah satu atraksi yang harus dikunjungi oleh siapapun yang berniat menghabiskan liburannya di kota Bandung. Selengkapnya.. 

18. Stone Garden

Keindahan alam yang mampu diukir dari puncak Stone garden memang sudah bukan rahasia lagi, banyak sekali orang yang ketagihan ingin melepaskan segenap pikiran suntuk dan semua kekecewaan dalam hidup dengan melihat indahnya panorama di sana. Untuk kesini kamu juga bisa sekalian berkunjung ke Goa Pawon yang konon asal muasalnya Kota Bandung. Selengkapnya.. 

19. Curug Cimahi

Curug Cimahi berada di di Jalan Kolonel Masturi, Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Propinsi Jawa Barat. Curug Cimahi memiliki ketinggian sekitar 87 m, merupakan salah satu curug yang tertinggi di wilayah Bandung dan sekitarnya. Simak Videonya di Bawah ini !


Dan tulisan di bawah ini adalah spesial field report tentang perjalanan ke Bandung.
1. http://www.doyanjalan.com/2013/01/part-i-trip-dadakan-pun-tidak-kalah.html
2. http://www.doyanjalan.com/2012/04/trip-ciwidey-situ-patengan-kawah-putih.html

Artikel Terkait

Daftar Rekomendasi Tempat Wisata Di Bandung Yang Bisa Kamu Kunjungi
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 komentar:

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan