Belajar Sambil Wisata di Museum Geologi Bandung

Belajar Sambil Wisata di Museum Geologi Bandung

Museum Geologi yang berada di kota Bandung ini sudah cukup terkenal. Tidak heran jika saat hari libur, akhir pekan atau bahkan hampir setiap hari selalu ramai dikunjungi oleh banyak orang. Apa yang menyebabkan museum ini menjadi salah satu tempat yang wajib untuk Anda datangi ketika Anda berada di kota kembang ini? Jangan salah, sambil berwisata, Anda bisa sekaligus belajar dan mengetahui banyak hal dari setiap benda yang berada dan tersimpan di dalam museum yang ternyata telah berdiri di kota Bandung sejak tahun 1928 lalu ini. Cukup tua juga ya usianya. Pengunjung yang biasa datang ke museum ini tidak hanya terbatas pelajar mulai dari TK hingga mahasiswa bahkan masyarakat umum dan juga turis mancanegara banyak yang tertarik untuk melihat ada apa di bagian dalam museum legendaris ini.

Museum Geologi ini memiliki bangunan yang cukup besar dan rindang di tengah kota Bandung. Dengan bangunan besar 2 lantai maka museum ini tergolong cukup besar dan lengkap untuk menampung berbagai macam benda yang berhubungan dengan dunia kegeologian. Isi di dalam museum ini sangat menarik seperti relief peta Indonesia dengan ukuran besar, kemudian ada juga sebuah ruang bernama ruang geologi dimana di dalamnya berisi mengenai berbagai hal seperti tulang dinosaurus raksasa, berbagai koleksi mengenai bukti tata surya dan juga perkembangan bumi dari jaman ke jaman serta banyak sekali fosil yang ditemukan sejak sebelum jaman peradaban manusia yang juga disimpan dengan sangat baik di dalam museum ini. Di ruang lainnya ada juga sebuah ruang dimana Anda bisa mempelajari setiap tahapan perkembangan manusia hingga jaman modern seperti sekarang. Lalu, jika Anda ingin mengetahui bagaimana bentuk dan rupa tambang emas Freeport yang ada di Papua sana, Anda tidak perlu jauh-jauh harus ke Papua karena di museum ini Anda bisa melihat maket tambang emas tersebut secara jelas dan detail. Di Indonesia, museum ini termasuk museum penting yang dilindungi oleh Pemerintah kita karena itu tidak heran jika bangunannya, serta lingkungan sekitarnya sangat terawat dengan baik. Bahkan, museum ini sempat tenar kembali karena demam batu akik beberapa saat lalu dan didalam museum ini memiliki koleksi bebatuan dan mineral yang sangat cantik namun tentu saja tidak untuk diperjualbelikan. 

Untuk Anda yang sudah memiliki buah hati dan ingin mengajaknya liburan jangan lupa kunjungi museum ini karena di dalamnya buah hati Anda bisa melihat bukti bahwa bumi kita berkembang dengan pesat dengan bukti nyata yang menarik seperti fosil dinosaurus dalam berbagai ukuran. Selain itu pengenalan Museum Geologi ke buah hati Anda juga merupakan sarana pendidikan yang murah namun tetap sangat bermanfaat hingga mereka dewasa kelak. 
one day tour pulau seribu

Artikel Terkait

Belajar Sambil Wisata di Museum Geologi Bandung
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan