Pulau Opak Kepulauan Seribu, Ketinggalan Kapal Menn.. !!!

Pulau Opak Kepulauan Seribu

Pulau Opak adalah pulau kosong yang berada di Gugusan Kepulauan Seribu, Lokasi terdekat untuk transit ke Pulau Opak adalah Pulau Harapan & Pulau Kelapa, Jika teman-teman mau ngecamp disana jadi silahkan untuk terlebih dahulu ke Pulau Harapan atau Pulau Kelapa kemudian sewa kapal nelayan untuk diantar ke Pulau Opak.

Waktu kemi kesana kebetulan dikala libur panjang, yang akhirnya membuat kami banyak menghadapi hambatan. Mulai dari ketinggalan kapal, terpisahnya rombongan hingga digodain monyet saat ngecamp.

Namun, dari semuanya akan menjadi perjalanan yang menyenangkan, dan mengharukan yang akan selalu kita kenang.

Semangat 17 Agustus mengembara di hati saya, kibaran bendera merah putih dan lantunan lagu Indonesia Raya merasuk kedalam buih-buih jemari hingga membuat mata dan hati ini terbelalak.
Terbayang wajah Soekarno, Hatta dan pahlawan lainnya. Seakah di malam 17 Agustus saya berbincang seolah sedang merumuskan untuk persiapan Proklamasi esok hari.

Selamat HUT RI ke 70 untuk negaraku tercinta, negara dimana saya berpijak dan hidup di tanahmu.

Terimakasih kepada group lain yang bersedia serta untuk saya ajak upacara dan penghormatan kepada sangsaka merah putih di Pulau Opak kemarin, terimakasih kepada Nofhy Ika dan BPI Bandung yang sudah memberikan saya tumpangan untuk menyusul teman-teman yang sudah lebih dahulu tiba di Pulau Opak. Salam dari warga negara Indonesia yang belum bisa memberikan apa-apa untuk bangsanya.

Saya tau, dengan menulis ini tidak akan merubah banyak, tapi setidaknya saya mengajak rekan semua untuk memelihara negeri ini, cukup dengan membawa kembali sampah sisa-sisa ngetrip kalian lalu buang ke tempat yang semestinya saya rasa negeri ini akan selalu terjaga ke elokannya.
Hilangkan kebiasaan buruk meninggalkan sampah sebarangan, maupun perbuatan yang tidak beretika lainnya ketika kalian ngetrip

TRAGEDI KETINGGALAN KAPAL

Rencana kami awalnya mau ngecamp di dua pulau kosong yaitu di Pulau Hiu dan Pulau Opak, mengingat moment libur panjang yaitu sabtu - senin. Dan semua sudah dipersiapkan secara matang. Mulai dari perbekalan sampai budgeting pun kami hitung untuk 3 hari. Namun situasi berkata lain, sebagian rombongan harus rela hati untuk mengorbankan camp hari pertama dikarenakan ketinggalan kapal.

HATI-HATI DI MUSIM LIBURAN, KAPAL FULL DAN OVERLOAD

Yaps, ini terjadi pada rombongan kami. Kapal yang akan kami tumpangi overload dan nahkoda melarang kami untuk naik ke kapal.

Nahkoda bilang ada kapal ke Pulau Harapan keberangkatan siang. Sampai sebagian dari rombongan yang sudah masuk di kapal pun keluar agar bisa pergi bersamaan. Sayangnya tidak semua peserta membaca group di WA yang pada akhirnya sebagian terlebih dahulu tiba di Pulau Harapan.

Lalu, Bagaimana nasib 15 orang yang terlantar ?

Akhirnya ternyata kapal siang yang dijanjikan itu tidak ada, namun ada keberangkatan ke Pulau Tidung. Solusi terakhir adalah serombongan ikut kapal siang menuju pulau Tidung lalu kemudian carter kapal ke Pulau Harapan. Lumayan ngabisin waktu seharian di kapal.

Pulau Opak Kepulauan Seribu

About the Author

Arman Mulyadin

Customer Service & Reservasi

Jl. Mushola Annur No. 23 Kel. Kunciran Jaya Kec. Pinang Kota Tangerang
Phone : 082114547135, 087883836175
eMail : info.doyanjalan@gmail.com

2 komentar:

  1. Yang bikin galau kalau ke Pulau Seribu ya ini, penuh terus setiap holiday.
    Alhasil saya belum kesampaian datang hkss

    pengalamannya seru!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, itulah kelemahan liburan dikala musim liburan

      Hapus

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan



 

Copyright © Doyan Jalan Tour 2017. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com