Download Itinerary, Contact Person, Biaya Ke Pulau Opak Kepulauan Seribu Jakarta



Pulau Opak adalah pulau kosong yang berada di Gugusan Kepulauan Seribu, Lokasi terdekat untuk transit ke Pulau Opak adalah Pulau Harapan & Pulau Kelapa, Jika teman-teman mau ngecamp disana jadi silahkan untuk terlebih dahulu ke Pulau Harapan atau Pulau Kelapa kemudian sewa kapal nelayan untuk diantar ke Pulau Opak.

Waktu kemi kesana kebetulan dikala libur panjang, yang akhirnya membuat kami banyak menghadapi hambatan. Mulai dari ketinggalan kapal, terpisahnya rombongan hingga digodain monyet saat ngecamp.

Namun, dari semuanya akan menjadi perjalanan yang menyenangkan, dan mengharukan yang akan selalu kita kenang.

Pulau Opak Kepulauan Seribu Jakartaa
Foto : Ady C Putra

Semangat 17 Agustus mengembara di hati saya, kibaran bendera merah putih dan lantunan lagu Indonesia Raya merasuk kedalam buih-buih jemari hingga membuat mata dan hati ini terbelalak.

Terbayang wajah Soekarno, Hatta dan pahlawan lainnya. Seakah di malam 17 Agustus saya berbincang seolah sedang merumuskan untuk persiapan Proklamasi esok hari.

Selamat HUT RI ke 70 untuk negaraku tercinta, negara dimana saya berpijak dan hidup di tanahmu.

Pulau Opak Kepulauan Seribu
Foto : Ady C Putra
Terimakasih kepada group lain yang bersedia serta untuk saya ajak upacara dan penghormatan kepada sangsaka merah putih di Pulau Opak kemarin, terimakasih kepada Nofhy Ika dan BPI Bandung yang sudah memberikan saya tumpangan untuk menyusul teman-teman yang sudah lebih dahulu tiba di Pulau Opak. Salam dari warga negara Indonesia yang belum bisa memberikan apa-apa untuk bangsanya.

Saya tau, dengan menulis ini tidak akan merubah banyak, tapi setidaknya saya mengajak rekan semua untuk memelihara negeri ini, cukup dengan membawa kembali sampah sisa-sisa ngetrip kalian lalu buang ke tempat yang semestinya saya rasa negeri ini akan selalu terjaga ke elokannya.

Hilangkan kebiasaan buruk meninggalkan sampah sebarangan, maupun perbuatan yang tidak beretika lainnya ketika kalian ngetrip

Yang butuh itinerary, budgeting dan contact person, silahkan download di bawah ini



Previous
Next Post »

2 komentar

  1. upacara bendera di pantai :D keren - keren~ catet dah, belom pernah ke pulau opak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuks, siapa tau bs ngetrip bareng mas :D

      Hapus

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan