Liburan di Bali Selama 4 Hari 3 Malam, Perut Kenyang, Belanja Puas, Duit Juga Boncos

Yah.. 4 hari berlibur di Bali jadi pengalaman berharga. Sebuah pengalaman yang menjadikan cerita hidup kian barwarna.

Bali menjadi destinasi pilihan bagi para pelancong, sebuah sorga dengan keunikan nuansa alam dan keramahan penduduknya. Saya beserta teman kantor mencoba menjajal liburan di Bali selama 4 hari 3 malam.

Bali, Indonesia
Trip Ke Bali

Penginapan di Bali:

Bagi backpacker seperti saya, ini merupakan perjalanan paling boros dan paling mahal. Kenapa tidak, kali ini saya memilih untuk menginap di hotel ketimbang ngemper di jalanan, hotel yang berada di kawasan paling ramai di Bali, yaps.. kami menginap di Maxi Hotel di Jalan Legian.

Maxi Hotel, Restaurant and Spa merupakan tempat menginap yang berada di pusat hiburan malam di Legian, Bali. Dengan fasilitas WiFi gratis, kolam renang dan restaurant serta parkir gratis.

Persis di depan hotel berjejer diskotik maupun bar yang semakin pagi semakin ramai, menginap di kawasan ini serasa menjadi turis di negara sendiri, jelas saja karena di kawasan ini dipenuhi dengan bule yang lalu lalang di sepanjang jalan.

Untuk biaya sewa kamar permalam, kami booking melalui Agoda seharga Rp. 400.000/malam untuk kamar kapasitas 3 orang. Lebih murah jika booking langsung ke pihak hotel yang harganya mencapai Rp. 700.000/malam.

Destinasi Wisata Di Bali

Selama 4 hari perjalanan di Bali, kami mengunjungi tempat-tempat yang terkenal di Bali, meski pada awalnya saya ingin mengunjungi tempat yang belum terjamah, tetapi dikarenakan teman yang lain ada yang belum pernah ke Bali jadi saya ikut saja yang penting liburan.. :D

Hari Pertama :
Destinasi pertama yang kami kunjungi adalah Kintamani, sembari makan siang dengan view Gunung Batur dan Danaunya yang mempesonakan mata. Saya lupa nama restaurant nya apa, dan makan sepuasnya di restaurant ini dihargai Rp. 80.000/orang.

Kintamani, Bali
Kintamani, Bali
Puas makan siang dan foto-foto, kemudian kami bergegas mengunjungi Bali Pulina di Ubud, sebuah resto dengan view undakan sawah serta sensasi Kopi Luwak yang ajib membuat saya betah berlama-lama disana. Oya, di kawasan ini juga disediakan board dan kapur untuk kamu curat-coret sekedar memberi ucapan untuk teman dekatmu.

Bali Pulina, Ubud.
Sensasi Kopi di Bali Pulina, Ubud.
Terakhir di hari pertama, kami makan malam di Jimbaran, sederet restoran sudah siap menggoda lidah kalian jika berkunjung kesini. Jika bisa sampai lebih sore, di kawasan ini kamu bisa mendapatkan view sunset yang keren abis, sayangnya kami kemarin tiba di lokasi ini sudah gelap. Gak apa apa, mari kita coba makan malam romantis di Jimbaran untuk malam ini.

Hari Kedua :
Seusai puas bersantai dan berenang di Hotel, hari ini kami bergegas untuk cari makan dan kali ini kami makan di Made's Warung, Konon tempat makan ini merupakan legenda kuliner di Bali, yah tempatnya sih unik, tapi dari segi rasa bagi saya biasa saja, menang porsi nya aja. Banyak banget menn..

Setelah kenyang, kemudian mengunjungi pusat oleh-oleh Agung Bali, nyok kita belanja dulu kakah.. Kaos, Celana, Dll kita hajar buat berenang besok :D Kemudian seusai belanja, kami mengunjungi kerabat yang punya restaurant Sop Kepala Ikan di Jl. Maluku II Denpasar. Yah mari kita makan-makan lagii.. :D

Sore hari menjelang sunset, kami bergegas ke Tanah Lot untuk menikmati view disana. Rame sekali di sini mungkin pas karena momen libur panjang banyak orang memanfaatkan waktu berkunjung ke kawasan ini. Pengalaman yang sangat berkesan di kawasan ini adalah obrolan bersama penjaga kedai kopi yang membuat kami lupa waktu hingga larut malam. Ia mengajarkan kebaikan, memberikan ilmu tentang kopi serta tentang ketuhanan dan filsafat kehidupan, setelah puas kemudian kami kembali ke Hotel untuk mencoba makan malam di Restoran Hotel.

Sunset Tanah Lot, Bali
Tanah Lot, Bali
Hari Ketiga :
Seperti biasa, kami bersantai di Hotel, baru kemudian kami eksplore. Yah sarapan kali ini jatuh pada Bebek Tepi Sawah, di Kawasan Krisna Kuliner. Woow rasanya endessss pengen nambah tapi harganya nyoss..

Destinasi awal adalah ke Pantai Pandawa, pantai dengan view tebing di perjalanan. Di kawasan pantai ini kebanyakan warga lokal, suasananya lumayan ramai dan bagi saya pantainya kurang begitu bagus. :D mungkin kalo sepi cocok lah untuk bersantai. Disini kami hanya jajan es kelapa saja sambil sedikit main pasir. Disini juga kita bisa coba sewa canno untuk berkegiatan :D

Pantai Pandawa Bali
Pantai Pandawa
Perjalanan kemudian bergegas ke Pantai Dreamland, pantai yang dengan pesonanya membuat saya sedikit terkagum. Banyak turis asing disini, disuguhi lagu disko kemudian menceburkan diri serta bermain surfing membuat beban terasa lepas. Ditambah dengan warna keemasan sunset di sore harinya menjadikan liburan semakin lengkap.

Pantai Dreamland Bali
Pantai Dreamland, Banyak Bikini :D
Oke, dikarenakan tiba di Hotel lebih siang dari biasanya, kita sedikit berjalan-jalan di sepanjang Legian dan tibalah di BeachWalk untuk makan malam.. Hemm... pergi kemanapun tetep ada mall yang dikunjungi juga.

Hari Ke Empat :
Hari terakhir, check out Hotel, kemudian kami manfaatkan untuk hunting oleh-oleh dan belanja. Dari Hotel, kali ini kita sarapan plus makan siang di Ayam Betutu, kemudian dilanjutkan perjalanan menuju Pasar Sukowati, kemudian ke Jogger dan terakhir ke Pusat Oleh-oleh Krisna.

Seusai belanja masih banyak waktu tersisa dan kami putuskan untuk leha-leha di Kuta sambil nunggu sunset kemudian makan malam terlebih dahulu di Restaurant Dewi Sri sebelum perjalanan dilanjutkan ke Bandara.


About the Author

Arman Mulyadin

Customer Service & Reservasi

Jl. Mushola Annur No. 23 Kel. Kunciran Jaya Kec. Pinang Kota Tangerang
Phone : 082114547135, 087883836175
eMail : info.doyanjalan@gmail.com

10 komentar:

  1. Baliii! udah lama banget nggak kesini :D akhir bulan ini mau main kesana!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aish.. bungkusin buleh buat ogut yaks kakah..

      Hapus
  2. Aaahhh baliii ini yaaa ngangenin. Tapi kesininya mahaaaalll. Hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha.. semoga diberi rizki yang berlimpah ya kakahnya biar bisa kesini :D

      Hapus
  3. Mesti cobain bebek laka leke, kalo bebek tepi sawah dah terlalu mainstream banget hahaha

    BalasHapus
  4. sore agan2, sist, om2, klo butuh transport selama berlibur di bali bisa call / hub sy via email di : baliagungtrans86@gmail.com. dijamin harga goyang morena pelayanan klimaks..hehe thx

    BalasHapus
  5. Bali memang jadi terpoluler di seluruh Indonesia.. Selain tempatnya yang menyejukan hati, penduduk Bali juga ramah dengan para traveler.. Jadi menurut saya ga ada salahnya pake waktu liburan untuk menikmati sejuta pesona di Bali. Dan yang lebih seru bila kita bisa berpetualang ala backpacker dengan menggunakan Jasa Sewa Motor Murah di Bali Selamat mencoba guys

    BalasHapus
  6. mantap ceritanya, kayanya walau dalam cerita sederhana tapi kesannya ga akan terlupakan sepanjang hidup. ga apalah buat pengalaman yg dikenang seumur hidup jadi backpackeran paling mahal.

    tapi emang bener kalo mw liburan di bali, kalo buking online jauh lebih murah. itu hampir50% perbandinganya ketinbang langsung. tp kalo mw lebih murah bisa coba di popies aja. sebelahan gangnya sama maxi hotel. hotel kisaran 100 sd 200 fasilitas ga kalah saing

    ke kintamani memang wajibnya makan, cara terbaik menikmati suasana di kintamani. cb mw ngapain kalo ga dibarengin makan. 80 rb sepuasnya!!! kalo mw lebih murah masih bs tu, buking online :)

    Bali pulina pemandangnya keren tuh, tp wajibnya kalo memang pengen ngopi. karena kalo ga ngopi, bs di tegalalang aja, kan sama pemandangaanya cm ya di bali pulina tempat ngelihat pemandanganya lebih nyaman.

    warung made memang legendaris, saksi perkembangan sejarah pariwisata kuta. tapi kalo memang lidah indo mungkin bisa coba perpaduan rasa kuliner bali dan jawa di warung nikmat aja, harga cukup terjangkau. pas kalo siang hari makannya.

    selain agung bali mungkin bisa coba krisna pasar oleh-oleh pusat kerajinan yang juga sama terjangkau harganya. tapi kalo waktunya lebih banyak mungkin bs ke erlangga. harganya pasti lebih murah tapi waktu mesti cukup juga. tapi kalo diawal memang ada program ke kintamani mestinya mampir ke pasar sukawati, kan satu jalan.

    tanah lot, wajib dikunjungi. kalo memang tujuan ke bali, jangan pernah lewatkan. seperti bukan ke bali kalo kesini, meskipun udah berkali ke bali itupun kalo statusnya liburan. btw kalo ada tujuan ke tanah lot kenapa ga beli oleh-oleh di agung bali yang ada di tanah lot? kan ditempat yg sama. selain itu pasar kesenian disepanjang jalan masuk tanah lot, juga banyak pilihan lainya. bisa nambah ide dan inspirasi belanja.

    bebek tepi sawah mantap tuh, maknyus juga harganya. harga ga pernah bohong, ada rasa ada harga. mungkin bs coba bebek bengil next time, ga kalah rasa

    pantai pandawa is the best, dibandingkan dreamland. itu sih personal opini aja. tapi kalo lihat dari backgroundnya, wajar aja! datangnya pas air surut. jadi ga bs lihat the real pandawa.

    sunset dreamland memang bagus, tapi itu pas air surut di pandawa. memang sudah benar rutenya utk sunset di dreamland itu kalo air di pantai pandawa surut dan juga pantai padang-padang surut. tapi kalo di pandawa bagus, jangan ke dream land. itu option 2 lawan 1. kalo dreamland jelek pandawa dan padang2 pasti lebih bagus.

    hari k4 kacau semua kayanya, kurang hemat waktu. karena sukawati ud di lewati, kalo mw makan bebek tepi sawah harusnya jangan di krisna. langsung aja di bebek tepi sawah yang di ubud dekat dengan sukawati, kan bs langsung lihat view sawahnya yg indah. krisna dan joger harusnya bisa numpang dihari sebelumnya.

    tapi semua kondisi dan kondisi saya tidak tau sehingga perjalanan sedemikian. yang penting menyenangkanlah liburanya.

    next trip mungkin bs coba sensasi baru dengan motor. cb kunjungi rental ini

    BalasHapus
  7. mantap ceritanya, kayanya walau dalam cerita sederhana tapi kesannya ga akan terlupakan sepanjang hidup. ga apalah buat pengalaman yg dikenang seumur hidup jadi backpackeran paling mahal.

    tapi emang bener kalo mw liburan di bali, kalo buking online jauh lebih murah. itu hampir50% perbandinganya ketinbang langsung. tp kalo mw lebih murah bisa coba di popies aja. sebelahan gangnya sama maxi hotel. hotel kisaran 100 sd 200 fasilitas ga kalah saing

    ke kintamani memang wajibnya makan, cara terbaik menikmati suasana di kintamani. cb mw ngapain kalo ga dibarengin makan. 80 rb sepuasnya!!! kalo mw lebih murah masih bs tu, buking online :)

    Bali pulina pemandangnya keren tuh, tp wajibnya kalo memang pengen ngopi. karena kalo ga ngopi, bs di tegalalang aja, kan sama pemandangaanya cm ya di bali pulina tempat ngelihat pemandanganya lebih nyaman.

    warung made memang legendaris, saksi perkembangan sejarah pariwisata kuta. tapi kalo memang lidah indo mungkin bisa coba perpaduan rasa kuliner bali dan jawa di warung nikmat aja, harga cukup terjangkau. pas kalo siang hari makannya.

    selain agung bali mungkin bisa coba krisna pasar oleh-oleh pusat kerajinan yang juga sama terjangkau harganya. tapi kalo waktunya lebih banyak mungkin bs ke erlangga. harganya pasti lebih murah tapi waktu mesti cukup juga. tapi kalo diawal memang ada program ke kintamani mestinya mampir ke pasar sukawati, kan satu jalan.

    tanah lot, wajib dikunjungi. kalo memang tujuan ke bali, jangan pernah lewatkan. seperti bukan ke bali kalo kesini, meskipun udah berkali ke bali itupun kalo statusnya liburan. btw kalo ada tujuan ke tanah lot kenapa ga beli oleh-oleh di agung bali yang ada di tanah lot? kan ditempat yg sama. selain itu pasar kesenian disepanjang jalan masuk tanah lot, juga banyak pilihan lainya. bisa nambah ide dan inspirasi belanja.

    bebek tepi sawah mantap tuh, maknyus juga harganya. harga ga pernah bohong, ada rasa ada harga. mungkin bs coba bebek bengil next time, ga kalah rasa

    pantai pandawa is the best, dibandingkan dreamland. itu sih personal opini aja. tapi kalo lihat dari backgroundnya, wajar aja! datangnya pas air surut. jadi ga bs lihat the real pandawa.

    sunset dreamland memang bagus, tapi itu pas air surut di pandawa. memang sudah benar rutenya utk sunset di dreamland itu kalo air di pantai pandawa surut dan juga pantai padang-padang surut. tapi kalo di pandawa bagus, jangan ke dream land. itu option 2 lawan 1. kalo dreamland jelek pandawa dan padang2 pasti lebih bagus.

    hari k4 kacau semua kayanya, kurang hemat waktu. karena sukawati ud di lewati, kalo mw makan bebek tepi sawah harusnya jangan di krisna. langsung aja di bebek tepi sawah yang di ubud dekat dengan sukawati, kan bs langsung lihat view sawahnya yg indah. krisna dan joger harusnya bisa numpang dihari sebelumnya.

    tapi semua kondisi dan kondisi saya tidak tau sehingga perjalanan sedemikian. yang penting menyenangkanlah liburanya.

    next trip mungkin bs coba sensasi baru dengan motor. cb kunjungi rental ini

    BalasHapus

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan



 

Copyright © Doyan Jalan Tour 2017. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com