Pulai Kei – Ketenangan yang Tiada Tandingan

Pulau Kei adalah salah satu potongan ketenangan yang bisa Anda temukan di salah satu ujung Indonesia. Dipenuhi dengan pesona dan rasa sihir, dari keindahan langit biru, dengan laut membentang tak berujung dan pasir yang lembut. Secara historis, pulau ini diakui sebagai Kepulauan Rempah-Rempah legendaris, Provinsi Maluku yang memesona adalah rumah bagi lebih dari banyak bunga pala dan pala.

Pulai Kei
Di sini, di Maluku Tenggara, di pulau Warbal kecil di gugusan Kei, Anda akan menemukan pemandangan yang tidak pernah Anda temukan sebelumnya. Tidak seperti kebanyakan pantai yang membentang di sepanjang pantai sebuah pulau, pantai Ngutafur justru meluas ke arah laut. Sebuah gundukan pasir yang tak terputus sekitar 2 kilometer panjangnya, dan memiliki lebar 7 meter dihiasi dengan pasir putih yang sangat halus bak tepung. Pantai ini seakan tidak memiliki ujung, hamparan laut biru jernih juga akan menyambut kaki Anda di pantai ini. Suasana yang Anda dapatkan di pantai ini tidak pernah akan Anda dapatkan di tempat lain di manapun di seluruh dunia. Ketenangan dan kesunyian pulau ini tidak ada duanya. Pulau ini sangat cocok untuk tempat melarikan diri dari keriuhan kota besar dengan menghabiskan seharian berjalan-jalan di bibir pantai. 

Pulau Kei yang sunyi ini memiliki pasir putih yang sangat lembut tidak ada pasir yang lembut selembut pulau ini. Sekitar pantai pun dipercantik dengan berdirinya beberapa pohon yang membuat tempat ini makin teduh. Meski di luar terlihat cantik, sempatkan untuk memanjakan mata Anda untuk menyapa pemandangan di bawah laut yang tak kalah cantiknya yang bersembunyi di bawah laut tenang nan biru menunggu untuk Anda temukan. Perairan Maluku kaya akan terumbu karang, bahkan banyak terlihat dari sudut pandang Anda ketika Anda menaiki perahu. Berkat airnya yang jernih, sehingga memungkinkan Anda untuk melihat apa yang bersembunyi di dalamnya. Ratusan spesies ikan dan kehidupan laut lainnya berkembang dalam terumbu karang, jadi pastikan untuk mengambil snorkel dan kacamata dan lihat apa yang disembunyikan pulau ini untuk Anda di dalam lautnya.

Wisata Pulai Kei
Juga hal yang tak bisa Anda lewatkan di pulau ini adalah berinteraksi dengan Penyu Belimbing raksasa yang oleh masyarakat sekitar dikenal sebagai Tabob. Spesies ini adalah termasuk salah satu spesies yang dilindungi, yang mana spesies ini membuat sarangnya di Pantai Ngurtafur dan dipantau langsung oleh WWF. Bahkan Anda juga dapat melihat segerombolan pelikan yang bermigrasi dari Australia dan Papua Nugini ke kepulauan Maluku. Kepulauan Kei merupakan bagian dari Wallacea, sekelompok pulau di Indonesia yang dipisahkan oleh perairan dalam dari kontinen Asia dan Australia, dan masih banyak alasan lainnya yang tidak bisa digambarkan oleh kata-kata mengapa Anda harus mengunjungi Pulau Kei.

About the Author

Dolanesia Id

Customer Service & Reservasi

Jl. Mushola Annur No. 23 Kel. Kunciran Jaya Kec. Pinang Kota Tangerang
Phone : 082114547135, 087883836175
eMail : info.doyanjalan@gmail.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan



 

Copyright © Doyan Jalan Tour 2017. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com