Nikmati Kesunyian di Pulau Togean


Pulau Togean adalah sebuah pulau yang terletak di Sulawesi. Ini adalah surga tersembunyi lainnya yang berada di Indonesia dan masih jarang yang menjadikan tempat ini destinasi wisatanya. Mengapa Anda harus mengunjungi Togean? Pulau di di wilayah tenggara Laut Tomini bukanlah tempat yang paling mudah untuk dicapai, namun perjuangan Anda mengunjungi tempat ini akan terbayar dengan sangat puas dan membuat Anda ingin kembali lagi mengunjungi tempat ini. 

Pulau Togean
Pulau Togean
Dulunya tempat ini memiliki tempat menyelam yang sangat indah dan sangat jarang diketahui oleh yang lain, tetapi sayang, di era 90an, kurangnya kesadaran nelayan sekitar yang menangkap ikan menggunakan dinamit dan racun sianida menyebabkan penurunan jumlah populasi ikan dan kerusakan terumbu karang yang serius. Tetapi jangan kecewa dahulu, karena layaknya surga, tempat ini masih menyembunyikan keindahan lainnya di dalam laut. Dengan menyelam lebih dalam sedikit, Anda akan menemukan surga yang belum pernah terjamah sebelumnya. Bahkan ketika Anda menyelam sedikit lebih dalam, Anda masih bisa melihat perahu melayang di atas Anda, ini membuktikan bahwa air di laut ini sangatlah jernih. Jika Anda beruntung, Anda juga akan ditemani oleh lumba-lumba yang seakan sudah mengenal Anda dengan tanpa ragu mendekati setiap penyelam yang menyelam untuk menikmati keindahan alam bawah laut dari pulau Togean seakan seperti menyapa dan menyambut Anda berkunjung ke dalam rumahnya. 

Tak bisa menyelam? jangan khawatir, Anda tidak perlu menyelam atau bahkan snorkeling untuk menikmati salah satu keindahan Togean, karena di daratan, Anda akan menikmati kesunyian yang tidak pernah Anda rasakan sebelumnya di tempat wisata lainnya di Indonesia. Di sini Anda bisa menikmati keindahan alam tanpa harus diganggu oleh apa pun. Di sekitar tempat ini ada penginapan yang bisa Anda pilih sesuai dengan anggaran yang Anda miliki untuk Anda yang memang berencana untuk tinggal beberapa hari di pulau surga ini untuk melepas penat ibukota atau riuh tempat kerja Anda. Tak hanya pemandangannya saja, bahkan Anda juga akan dimanjakan dengan masakan laut yang segar dan salad yang juga tak kalah nikmatnya di mana Anda akan mencicipi masakan terbaik dari hasil laut yang segar. Tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat wisata dengan membawa anak-anak Anda, karena di dermaga anak-anak Anda bisa meloncat menceburkan dirinya ke dalam laut yang indah dan jernih, atau sekedar membangun istana pasir dengan pasir pantainya yang lembut dan halus serta bersih belum tercemar sampah, atau juga bisa menghabiskan waktu dengan mengendarai perahu dayung bersama anak Anda. 

Destinasi ini masih belum seterkenal tempat wisata lainnya di Indonesia seperti Bali misalnya. Jika Anda ingin berlibur ke tempat yang tidak mainstream dan belum pernah Anda lihat sebelumnya, maka pilihan yang tepat jatuh pada pulau Togean.

Doyan Jalan Tour
DOYAN JALAN TOUR
Jalan Mushola Annur No. 23 Kel. Kunciran Jaya Kec. Pinang Kota Tangerang Banten
HP. 082114547135, 087883836175
Email : info.doyanjalan@gmail.com
Website : www.doyanjalan.com
Previous
Next Post »

2 komentar

  1. Togean jadi salah satu impian gw tahun depan, bismillah semoga kesampean :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ogut doain terkabul.. Insya Allah qabul...

      Hapus

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan