Nikmati Keindahan Pantai Trikora Tanjung Pinang di Kepulauan Riau


Pantai Trikora Tanjung Pinang menjadi salah satu tempat wisata rekomendasi, tetapi banyak orang yang masih belum mengenal tempat ini secara familiar. Nama pantai ini memang masih kalah populer jika dibandingkan dengan pantai Kuta di Bali atau pantai lainnya yang berada di pulau Lombok. Pantai ini berlokasi di Bintan, yang mana pantai ini memagari daerah pedesaan yang kian hari pantai ini makin terkenal berkat keindahannya, dan kian ramai dikunjungi wisatawan yang berasal dari Singapura.

Pantai Trikora Tanjung Pinang
Pada mulanya pantai ini ramai dikunjungi oleh backpacker asing yang menginginkan tempat wisata yang menarik dan juga murah serta menjadi tempat populer bagi warga lokal yang ingin menikmati keindahan pantai. Jika Anda sedang mengunjungi pulau Sumatra, maka jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi pantai ini.

Panti Trikora Tanjung Pinang memiliki pemandangan yang cukup cantik pada saat pasang tinggi tetapi berubah menjadi kubangan lumpur pada saat pantai surut. Pada dasarnya pantai ini terbagi menjadi empat bagian, yakni Trikora 1, 2, 3 dan 4.

Pantai ini merupakan aset atau milik dari Hotel Sampoerna yang berada di Kota Tanjungpinang tersebut. Pantai ini memiliki garis pantai yang panjang sepanjang 25 kilometer, dan dipagari dengan ribuan pohon kelapa dan jenis pohon lainnya seperti pohon bakau yang dipadu dengan pasir pantainya yang putih bersih. Ditambah lagi terdapat batu - batu besar di sepanjang pantai yang menambah keunikan dan keindahan dari pantai ini. Batu ini sering digunakan para pengunjung sebagai tempat untuk duduk santai atau digunakan sebagai spot terbaik untuk memancing. 

Tak mau kalah dengan pantai lain, pantai ini juga menyediakan tempat snorkeling untuk memberikan Anda kesempatan menikmati keindahan dasar laut yang tenang, meski keindahannya sendiri masih kalah dari Raja Ampat dan Wakatobi, namun dijamin dana tidak akan merasa menyesal melakukan snorkeling di sini.

Tak perlu khawatir akan fasilitas yang menjamin kenyamanan Anda pada saat berkunjung ke pantai ini. Karena di pantai ini Anda akan menemukan fasilitas berupa kedai minuman dan makanan yang menjual berbagai jenis makanan seperti mi instan hingga ikan bakar yang memiliki harga bervariasi. Ada juga pondok peristirahatan yang bisa Anda sewa dengan harga sangat terjangkau. Sedangkan di tengah lautnya, Anda akan menemukan kelong yang terbuat dari kayu yang digunakan masyarakat sekitar untuk menangkap ikan.

Akses yang mudah makin menambah pengalaman Anda untuk mengunjungi pantai ini, terutama jalanan aspal yang mengantarkan Anda menuju ke pantai ini sangatlah mulus. Anda perlu menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil pribadi dan sewaan, karena tidak ada kendaraan umum seperti angkot atau taksi untuk menuju ke Panti Trikora Tanjung Pinang.

Doyan Jalan Tour
DOYAN JALAN TOUR
Jalan Mushola Annur No. 23 Kel. Kunciran Jaya Kec. Pinang Kota Tangerang Banten
HP. 082114547135, 087883836175
Email : info.doyanjalan@gmail.com
Website : www.doyanjalan.com
Previous
Next Post »
0 Komentar

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan