Berjalan-jalan di Kota Yogyakarta

Mengunjungi kota Yogyakarta, tidak lengkap rasanya tanpa mengelilingi semua tempat wisata yang cukup terkenal di kota yang kaya akan nilai history dan budaya ini. Yogyakarta sampai saat ini masih selalu menjadi kota jujukan bagi para wisatawan baik local maupun mancanegara yang akan selalu rindu untuk selalu kembali lagi ke tempat ini. Keramahan warga asli Yogyakarta dengan suguhan tempat yang masih tradisional membuat siapa saja merasa bahwa kota ini adalah rumah kedua yang harus dikunjungi kembali. Nah, Anda yang berkesempatan datang ke kota bersejarah ini harus meluangkan waktu untuk mengunjungi banyak daerah wisata.

Tugu Yogyakarta
Tugu Yogyakarta

  • Kaliurang
Di Yogyakarta Anda juga bisa menikmati wisata pegunungan yang sejuk dengan udara yang masih sangat bersih. Kaliurang adalah salah satu tempat wisata yang menyuguhkan pemandangan gunung Merapi yang juga adalah salah satu gunung berapi teraktif di dunia ini. Ada banyak yang bisa Anda lakukan disini diantaranya jajan jadah tempe yang adalah hidangan khas Kaliurang, makan sate kelinci, berkunjung ke museum gunung Merapi bagi Anda yang ingin melihat video ketika Merapi erupsi beberapa tahun lalu. Selain itu Anda juga bisa mengunjungi museum ulen sentalu yang menyuguhkan banyak sekali foto-foto jejak dan sejarah kota Yogyakarta di dalamnya dan wisata museum akan diakhiri dengan jamuan berupa minuman yang konon bisa membuat Anda tetap awet muda.

Kaliurang
Kaliurang
  • Taman sari
Di kota ini Anda juga bisa mengunjungi pusat pemandian raja dan ratu juga para selirnya di jaman dahulu yang bernama taman sari. Lokasinya berada tepat di pusat kota Yogyakarta sehingga Anda bisa hanya dengan menggunakan kendaraan tradisional becak dengan harga yang sangat terjangkau atau juga berjalan kaki sembari menikmati sajian khas kota budaya ini.

Taman Sari
Taman Sari
  • Keraton
Nah, tempat ini jangan sampai ketinggalan karena disinilah raja dan keluarga nya tinggal. Keraton cukup dekat dan bisa ditempuh hanya beberapa menit saja dari Malioboro sehingga Anda bisa sekaligus berbelanja cindera mata sekaligus wisata budaya di dalam keraton. Saat ini keraton sudah dibuka untuk umum hanya saja ada jam tertentu dimana Anda bisa masuk ke dalamnya.

Keraton Yogyakarta
Keraton Yogyakarta

Ketiga tempat wisata di atas jangan sampai Anda lewatkan begitu saja karena banyak sekali sejarah dari kota wisata ini yang bisa Anda dapatkan dari perjalanan Anda. Selain itu jangan lupa belanja oleh-oleh khas berupa bakpia, wingko babat, gethuk, gudeg, dll yang rasanya tidak ada duanya. Jika Anda baru pertama kali ke kota ini maka jangan khawatir karena ada banyak pemandu yang bisa membantu Anda mengarahkan menuju tujuan wisata yang Anda inginkan. Jangan sungkan bertanya dengan siapa saja yang Anda temui di Yogyakarta.

About the Author

Dolanesia Id

Customer Service & Reservasi

Jl. Mushola Annur No. 23 Kel. Kunciran Jaya Kec. Pinang Kota Tangerang
Phone : 082114547135, 087883836175
eMail : info.doyanjalan@gmail.com

2 komentar:

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan



 

Copyright © Doyan Jalan Tour 2017. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com