Selamat Hari Ibu Untuk Mama dan Bu Iis Yang Kemarin Menemani Saya Berbincang Selama Perjalanan Menuju Cianjur

Kemarin, saya bertemu dan berbincang hangat dengan sosok perempuan setengah baya dan 2 orang anak cucunya di perjalanan menuju Cianjur. Dia bagaikan malaikat pembawa pesan yang membuka wawasan dan pemikiran saya dalam hidup.

Selamat Hari Ibu

Dia memberi banyak pepatah diantaranya :

1. Saya Harus Sekolah dan Lanjut Kuliah
Saya bilang, alasan saya untuk putus sekolah adalah saya lebih memilih bekerja demi membiayai keluarga dan membiayai keperluan sekolah adik saya.
Dia bilang bukan begitu caranya untuk memperjuangkan keluargamu, bukan dengan terus bekerja dan putus sekolah. Kamu harus sekolah sekolah tinggi, dengan begitu akan mempengaruhi banyak hal, bukan semata-mata gelar saja melainkan akan mempengaruhi cara berfikir, mempengaruhi cara mengambil keputusan, termasuk kedudukan saya di masyarakat dan bahkan di pekerjaan juga saya bisa mendapatkan tempat. Dengan kamu meraih apa yang kamu mau, itu sebenarnya sumber kebahagiaan bagi orang tuamu.

2. Jangan Pernah Tinggalkan Ibadah Terutama Sholat
“Ini kunci utama dalam hidup” Katanya. Hidup tanpa ibadah sama halnya seperti kulit kacang tanpa isinya. Benar kamu terlihat besar, padahal di dalamnya tak berisi. Laksanakan sholat 5 waktu dan hidupmu akan merasa nyaman dalam kondisi apapun.

3. Sisihkan 2,5 % penghasilanmu untuk hak orang lain.
Ini hal sepele yang mungkin saya lupakan karena campuraduk dengan kebutuhan sehari-hari. Tapi dia bilang, keberkahan ada pada doa-doa mereka. Semakin kamu berbagi, akan ada banyak doa yang mengalir pada dirimu.

4. Berserahlah Selalu Kepada Allah
Jika kamu sedang sakit, jika kamu sedang dilanda kesusahan ataupun gelisah. Sesungguhnya itu salah satu cara Allan melihat baktimu padaNya. Serahkan saja semuanya padaNya, niscaya kamu tidak akan dihantui rasa ketakutan.

5. Tentang Jodoh 
Cari jodoh yang baik, carilah ia yang selalu mengajakmu dalam kebaikan. Perempuan yang dari segi agamanya bagus, Insya Allah kesemuanya mengikuti bagus.

Dari cerita pengalaman hidupnya, bagi saya dia adalah perempuan hebat, ia membesarkan 5 anaknya tanpa suami. Dia bilang, anaknya semuanya lulus kuliah dan sekarang sudah menjadi manusia-manusia hebat. Dan baginya itulah yang membuatnya merasa bangga dan bahagia. Bukan dari pemberian atas harta anak-anaknya.

Sekali lagi, kamu sekolah dan jadilah manusia terpelajar !

Di moment hari Ibu ini, saya mengucapkan salam bakti bagi ibu-ibu hebat seperti yang di atas dan bagi ibu saya tercinta. I Love You, terimakasih mama tadi pagi kamu memberikan pelukan hangat di dini hari yang sunyi.

About the Author

Arman Mulyadin

Customer Service & Reservasi

Jl. Mushola Annur No. 23 Kel. Kunciran Jaya Kec. Pinang Kota Tangerang
Phone : 082114547135, 087883836175
eMail : info.doyanjalan@gmail.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan



 

Copyright © Doyan Jalan Tour 2017. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com