6 Hal Yang Membuat Pulau Condong Itu Menarik



Kamu pernah ke Pulau Condong yang berada di Lampung ? Pulau yang bisa ditempuh 15 menit nyeberang dari Pasir Putih Bandar Lampung dan sekitar 1,5 jam dari Pelabuhan Bahauheni. Dan berikut fakta unik tentang Pulau Condong Bandar Lampung.

1. Pulau ini Terkenal Dengan Pulau Monyet dan Pulau Hantu

Jika kamu berkunjung ke Pulau Condong, harap perhatikan barang bawaanmu, karena di pulau ini banyak monyet berkeliaran dan siap mengambil barang bawaanmu kapan aja. Selain itu, di pulau ini juga konon diceritakan ada gadis yang bunuh diri akibat putus cinta, dan penampakannya sesekali suka terlihat oleh pengunjung.


2. Di Semua Sisi Memiliki Karakter Yang Berbeda-beda

Yaps, betul.. pengalaman kesana, di setiap sudutnya memiliki karakter yang berbeda. Di sisi utara dia memiliki karakter pantai dengan ombak tanpa pasir, ombaknya tidak terlalu besar dan pantainya lumayan dangkal, cocok untuk main ombak dengan menggunakan ban. Sebelah timur, pulau ini memiliki karakter tebing dengan deburan ombak yang kencang, tidak disarankan untuk berenang disana, sebelah barat memiliki hamparan pasir putih yang lembut, dan sebelah selatan memiliki perkebunan terumbu karang yang indah, yeay.. kamu bisa snorkeling disana..

cerita pulau condong bandar lampung


3. Ada Sebuah Goa Di Pinggiran Pantai

Yups, goa ini berada di pinggir pantai, eksotis jika kamu bisa berfoto disana. Ya meski goanya tidak terlalu besar tapi cukup lumayan memberikan kesan saat kamu mengunjunginya.

Pulau Condong Bandar Lampung


4. Ada Kuburan Di Puncak Gunungnya

Bagi kamu yang nekat, kamu bisa coba untuk mendaki ke puncak pulau, menaiki jalanan yang rindang. Posisi jalannya persis di sebelah goa, agak saru karena jarang dilalui pengunjung. Dan kamu bisa menemukan tiga kuburan yang di keterangannya dibangun tahun 2010. Belum jelas itu kuburan siapa, memang tidak masuk akal gimana ceritanya kuburan bisa berada di puncak bukit.

Pulau Condong Bandar Lampung


5. Bentuk Pulau Ini Seperti Mangkok Terbalik

Yups, bentuknya bulat dan lonjong ke atas, persis seperti mangkok terbalik. Gak percaya, silahkan aja bandingkan mangkok terbalik dan foto di bawah ini.

Pulau Condong bandar Lampung


6. Ada Sepasang Kakek Nenek Penjaga Pulau Ini

Sudah dua kali kesana, sepasang kakek nenek ini masih betah disana. Entah sudah sejak kapan mereka tinggal di pulau ini. Yang pasti, so sweet banget ya mereka..



Previous
Next Post »

10 komentar

  1. sepasang kakek nenek itu mungkin yoko dan bibi lu... hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. AHahaha.. bisa jadi kayaknya.. nenek moyang saya :D

      Hapus
  2. Wah menyenangkan sekali bisa travelling di tempat-tempat wisata menarik diatas ya :) tapi yang "kuburan' rada ngeri2 dikit..hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe.. iyah mbak. Tapi ada histori yang terkesan jika jalan-jalan ke tempat seperti di atas.

      Hapus
  3. Pulaunya unik ya, seperti mangkuk terbalik. Penasaran sama penampakan kakek dan neneknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe.. ditunggu katanya sama si Kakek dan Nenek :D

      Hapus
  4. kayaknya pulaunya unik ya, kapan bisa main kesana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Liburan akhir tahun waktu yang pas untuk eksplore kesana kak :D

      Hapus
  5. kerennn ya pulau condon itu bang..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo buat hiburan cukup keren lah lumayan,.. :D

      Hapus

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan