OMG !! Goa Kerek Sukabumi "Porno"



Ukey.. agak telat posting memang abis trip kemaren bentrok ama kerjaan, jadwal syuting, pemotretan . lembur epridey.. gak bisa cerita ke kalian semua..

2013 lalu gue ngetrip ke Sukabumi tepatnya nikmatin yang namanya caving di Goa Buniayu Sukabumi. Yu know caving ? Cari aja di gugel yak ! hehe.. Intinya caving merupakan perjalanan menjelajahi goa. Jadi waktu gue kesana nikmatin goa lahan basah dan kering. Nah yang banyak stalagnit yang edun adalah di Goa lahan Basah yaitu Goa Angin. Buat yang belom pernah coba sesekali jajalin kaki lo pade di goa lo bakal dapet sensasinya begitu nyampe goa.

Gue gak mau cerita tentang goanya ya, udah banyak yang ngulas dan udah banyak yang cerita tentang goa Buniayu Sukabumi ini. Gue cuma mau cerita sedikit betapa "porno" nya goa yang satu ini dan gue ampe ngebandingin punya gue ama stalagnit yang ada di goa angin, apa punya gue lepas dan nemplok disana kali yak ? haha....

Nih buktinya kalo doi porno.. kalo lo kesana bawain celana ya maluuuu

Caving Goa Buniayu Sukabumi
Ane Buremin Gan, vulgar (foto : Insen)
Jika lo pernah nonton film Sanctum, caving di Goa Kerek ampir mirip ama ntu film. Lo masuk ke dalem goa pake tali lalu maen aer, maen lumpur, liat stalaktit, stalagnit, sensasi gelap-gelapan, cuman gak pake diving cukup pake seragam tukang sapu jalanan warna oren, pake helm, dan pake headlamp, sepatu boot.

Gue di Film Sanctum (tapi bohong) | (Gambar : www.atomicpopcorn.net )
Ooooiii.. Goa Buniayu ada di Sukabumi, Ada beberapa goa yang lo bisa nikmatin. Pas gue tanya-tanya katanya ada sekitar 80 goa yang ada dan hanya beberapa aja yang bisa di eksplore.

Busyetttt caving ke dua goa aja udah lemes apalagi 80...

Waktu gue kesana gue cuma eksplore Goa Angin dan Goa Kerek, Goa Angin sebagai goa lahan kering (meski pada kenyataannya maen lumpur juga namun gak perlu pake peralatan lengkap) Kalo Goa Kerek sebagai goa lahan basahnya, kalo mau eksplore lo harus pake peralatan septi (safety) semisal wearpack, harnes, sepatu boot, helm, senter/headlamp.

Note note note..
maaf ya gue lugasin pengetikannya :P


Ini penampakan asli stalaktit dan stalagnitnya.

Caving Goa Buniayu Sukabumi
Penampakan Stalagnit



Previous
Next Post »

4 komentar

  1. Iini gua buniayu, cakep tempat nya tapi perjuanganbanget kalo masuk kesana hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Justru yang paling gentar diperjuangkan yang seru omm

      Hapus

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan