Belanja Oleh-oleh di Karimunjawa, Oke Punya!

Siapa yang tak mengenal pulau tempat wisata Karimunjawa, terkenal dengan pemandangan pantai berpasir putih nan indah begitu menggoda mata, namun tahukan anda bahwa tempat wisata yang eksotis serta menggoda bukan hanya itu saja. Hal itu terbukti dengan banyaknya tempat wisata kuliner dengan masakan yang sangat khas serta kesempatan yang luas untuk anda memperolah buah tangan bagi keluarga untuk di bawa pulang.

Sebagaimana dikutip melalui situs resmi pariwisata di Indonesia, Kamis (11/9/2014) sovenir khas yang berasal dari pulau karimunjawa adalah kerajinan yang dibuat dari bahan kayu. Pusat kerajinan yang cukup terkenal di karimunjawa tadi adalah bernama Al Badri di Desa Legon Cikmas dan Labiki di Jalan Kapuran, Pulau Karimunjawa.
Adapun kerjinan yang dibuat dari kayu ini berupa tongkat, keris dan tasbih. Adapun bahan kayu yang dibuat untuk kerajinan adalah kayu-kayu pilihan yang memiliki kualitas cukup tinggi mulai dari kayu setigi, kayu dewadaru dan kayu kalimasada.

Nah, selain kerajinan kayunya yang cukup terkenal ternyata ada juga buah tangan yang sangat menarik untuk dibawa pulang, seperti T-Shirt dan juga topi. Sedangkan makanan yang paling terkenal bisa dibawa pulang ada ikan teri, ikan asin, jenang, makanan olahan berbahan rumput laut, dan minyak kelapa olahan industri rumhan yang sudah jarang dibuat orang-orang pada umumnya.

Semua oleh-oleh khas dari pulau yang indah ini bisa diperoleh hampir di semua pusat-pusat belanja oleh-oleh di karimunjawa. Masalah harga? Tentu saja tak perlu khawatir, selian murah juga masih bisa di tawar lagi dengan penwaran yang sesuai.

About the Author

Andri Satiawan

Customer Service & Reservasi

Jl. Mushola Annur No. 23 Kel. Kunciran Jaya Kec. Pinang Kota Tangerang
Phone : 082114547135, 087883836175
eMail : info.doyanjalan@gmail.com

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan



 

Copyright © Doyan Jalan Tour 2017. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com