4 Alasan, Mengapa Anda Harus Berwisata ke Nias

Seluruh dunia sudah tahu pulau Nias adalah surga yang sangat indah sebagai tempat untuk melakukan destinasi. Ada Desa Bawomataluo, dimana di tempat ini terdapat tradisi yang cukup unik pemuda-pemuda Nias yang memiliki kemampuan melompati batu tinggi. Tetapi itu hanyal 1 dari 4 alasan mengapa anda harus berkunjung ke Nias?

Bagi siapa saja yang berkunjung ke Nias terutama Desa Bawomataluo pasti akan memiliki kesan tersendiri yang tak terlupakan. Lokasi desa yang satu ini berada di wilayah Teluk Dalam, Nias Selatan. Pulau Nias juga menjadi cukup terkenal di mata pelancong baik asing maupun lokal dikarenakan tempat surfingnya yang begitu nyaman.

 Berwisata ke Nias

Lalu apa 4 alasan lain anda wajib berkunjung ke Nias? Berikut ini adalah 4 alasan tersebut:

1. Lautan dan hutan yang cantik

Kondisi alam dan lingkungan sekitar lautnya masih sangat asri sehingga keindahannya begitu memukau dan menyenangkan sekali untuk dipandang. Pemandangan alam memang selalu menjadi parameter keberhasilan tempat pariwisata, dengan udara yang sejuk dan terdapat berbagai macam tumbuhan di sekitar hutan menambah indahnya pesona pulau Nias.

2. Rumah-rumah Adat

Sudah pasti setiap daerah memiliki rumah adat yang merupakan simbol dan cagar kebudayaan yang masih kokoh hingga saat ini. Bagi anda yang berkunjung ke nias banyak tempat atau rumah-rumah adat yang dulunya digunakan oleh nenek moyang setiap suku yang ada di Nias, tentu saja pemandangan ini sangat menarik sekali.

3. Tari Parang

Jangan pernah melewatkan tradisi yang satu ini, sangat unik ketika melihat tarian menggunakan parang, dulunya masyarakat menggunakan tarian ini untuk menyambut pria-pria yang pulang dari perang, namun kini sudah menjadi komuditi wisata yang sangat menarik sekali untuk di saksikan.

4. Lompat Batu

Yang ini sudah jelas, harus dan menajadi tujuan utama ketika anda berkunjung ke pulau Nias tentu sangat menarik sekali.
one day tour pulau seribu

Artikel Terkait

4 Alasan, Mengapa Anda Harus Berwisata ke Nias
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan