Wisata Anti Mainstream, Rawa Sukamanah Kec. Tanggeung Cianjur

Ahahaha.. judulnya sengaja saya dramatisir sedikit, biar kamu pada mau buka tulisan ini. Tapi saya berharap sih ini bermanfaat buat kamu yang hobi jalan-jalan.

Bagi orang lain, lebih bangga jika mereka posting foto mereka mengenai tempat wisata yang sudah populer. Tapi kali ini aku mau ajak kamu dimana tempat ini cocok buat mengisi kegalauan atau sekedar mengisi waktu luang.

Iya, bagiku perjalanan ke suatu tempat tidak perlu jauh dan tidak perlu bagus-bagus amat. Cukup bergegas dengan daypack dan beberapa uang jajan saja saya sudah bisa menikmati yang namanya travelling. Hehe..

Mungkin bagi kamu, wisata ini biasa saja atau mungkin kamu bisa menganggap tempat ini tidak ada menariknya, tapi buat saya tempat ini bisa menyejukan dan memberi rasa kepuasan tersendiri. Bayangkan, kamu bisa berteriak-teriak membaca puisi atau menulis puisi dengan hembusan angin dan riuh anginnya, suara kodok yang sesekali muncul seolah mengajak kamu bercengkrama.

Rawa Sukamanah Kec. Tanggeung Kab. Cianjur
Rawa Sukamanah
Jadi begini, suasana ini sangat dekat dengan Kampung Gelar Kubang, kamu bisa sekalian menikmati panorama Gelar Kubang juga menikmati keheningan di Rawa Sukamanah. Jika kamu belum tau Kampung Gelar Kubang itu seperti apa, kamu bisa buka postingan saya yang berjudul Eloknya Kampung Gelar Kubang di Selatan Kota Cianjur, Keren kan, bisa sambil menyelam minum air. :D

Nah, akses kesini lumayan jalannya jelek, namun jika kamu trekking atau jalan kaki dari Gelar Kubang, kamu akan menikmati pemandangan yang menurut saya sangat anti mainstream, kamu akan mengunjungi sekolah Dasar Sinar Gunung, iya sekolahnya emang berada di ketinggian :D dan kamu juga bisa menikmati aktivitas suasana sekolah di perkampungan jika kamu berkunjung bukan di hari libur.

Intinya, buat saya. Jalan-jalan itu gak perlu melulu ke tempat yang sudah banyak didatangi orang dan biaya yang mahal, coba tengok tempat-tempat sederhana yang sebenarnya bisa kamu nikmati.

Kamu mau berkunjung kesana ? Ayuk, kapan-kapan bareng saya kesana :D Nih, view versi videonya :D

Buat rekomendasi wisata kamu bisa mengunjungi tempat wisata lain yang ada di Cianjur
>>KLIK DISINI UNTUK MELIHAT WISATA LAINNYA DI CIANJUR<<

About the Author

Arman Mulyadin

Customer Service & Reservasi

Jl. Mushola Annur No. 23 Kel. Kunciran Jaya Kec. Pinang Kota Tangerang
Phone : 082114547135, 087883836175
eMail : info.doyanjalan@gmail.com

2 komentar:

  1. Kang, kalau mau ke sini, jalan masuknya mending lewat pertigaan setelah gerbang Curug Citambur atau dari pertigaan Desa Kubang yg deket-deket kantor Kecamatan Pasirkuda?? Hatur nuhun

    BalasHapus

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan



 

Copyright © Doyan Jalan Tour 2017. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com