Jejakkan Kaki di Tugu Nol Kilometer Sabang

Nusantara ini penuh dengan kekayaan tempat wisatanya, sehingga saat pikiran sedang suntuk dan ada waktu libur kita bisa menikmati semua suasana impian kita. Satu tempat wisata yang wajib dikunjungi ketika ke Aceh, Sabang adalah Tugu Nol Kilometer yang sangat terkenal bukan hanya di Indonesia tetapi sudah sampai ke telinga orang-orang di eropa.

Memang sangat menarik, tempat wisata yang satu ini cukup mampu membuat banyak orang ingin berkunjung ke sana. Dan bahkan sepertinya tempat liburan yang wajib dikunjungi apabila berkunjung sabang adalah Tugu Nol Kilometer tersebut. Tugu Nol Kilometer sendiri merupakan tugu yang cukup unik, pasalnya tugu ini adalah sebuah monumen yang memiliki nilai historis dibuat karena menjadi simbol perekat negara indonesia mulai dari sabang sampai marauke.

Letaknya yang berada di sebelah barat Indonesia ini membuat begitu unik dan bisa membuat orang ingin kembali lagi ketika sudah pernah berkunjung ke sana. Hal yang paling dinanti oleh setiap pengunjung adalah bisa berdiri di titik 0 kilometer dimana setiap orang yang pernah berdiri di atas titik Nol Kilometer tersebut akan diberi sertifikat yang menyatakan bahwa orang tersebut pernah berdiri di atas Tugu Nol Kilometer, bagaiman? Apakah anda berminat?

Suasana alam disekitar tugu juga cukup menggugah gairah, pasalnya di sekitaran tugu ternyata ada kawasan hutan wisata yang pepohonannya terawat serta terjaga dengan sangat baik. Jangan lupa siapkan kamera sebelum liburan menuju ke sana. Untuk ketinggian yang dimiliki Tugu Nol Kilometer ini bisa digolongkan cukup tinggi sampai 22, 5 meter dan berbentuk bulat menjulang sempit ke atas.

Untuk anda yang doyan jalan-jalan dan mempunyai budget minim liburan ke tugu Nol Kilometer bisa menjadi alternatif perjalanan yang sangat menyenangkan.

About the Author

Andri Satiawan

Customer Service & Reservasi

Jl. Mushola Annur No. 23 Kel. Kunciran Jaya Kec. Pinang Kota Tangerang
Phone : 082114547135, 087883836175
eMail : info.doyanjalan@gmail.com

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan



 

Copyright © Doyan Jalan Tour 2017. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com