Alasan Kenapa Memilih Pulau seribu Sebagai Destinasi Wisata



kepulauan seribu
Sumber : google search
Sebagai pekerja yang setiap hari berkecimplung dengan keruwetan ibu kota, maka ada baiknya Anda sesekali memberikan reward pada diri Anda dengan berwisata ke pulau-pulau di Kepulauan Seribu. Berikut alasan kenapa memilih Pulau Seribu sebagai Destinasi Wisata.

1. Jaraknya Tidak Terlalu Jauh
Ya, pulau seribu menjadi pilihan menarik untuk dikunjungi. Dengan gugusan pulau yang banyak. Jarak tempuh ke Pulau Seribu tidak terlalu memakan waktu dengan jarak tempuh yang jauh. Sebagai alternatif Anda bisa memilih pulau terdekat atau menggunakan speedboat dari marina Ancol.

Bisa Anda luangkan sehari untuk mengunjungi beberapa pulau di pulau seribu ataupun bisa menginap di akhir pekan.

2. Biaya Yang Terjangkau
Biaya pun tidak terlalu menghabiskan banyak budget, ada banyak penyedia paket wisata yang menawarkan jasa mereka dengan harga murah. Dan tentu harga yang murah sesuai dengan fasilitas yang didapatkan. Jika jalan sendiri, anda bisa ikut trip gabungan atau ajak teman-teman untuk bisa menghemat dalam sharing cost di penginapan dan penyewaan kapal.

3. Pemandangan Alam yang Tidak Kalah Dengan Wisata Lainnya
Bicara pemandangan alam, sebenarnya relatif. Mungkin untuk sebagian pulau yang sudah ramai penduduk sudah tidak ada lagi yang bisa dilihat, sudah banyak sampah berserakan dan ulah pengunjung yang tidak bertanggung jawab. Termasuk terumbu karangnya pun di sebagian lokasi sudah rusak.

Namun, jika Anda mau pemandangan yang bagus, pilihlah pulau yang masih jarang dikunjungi orang. Atau tidak terlalu mengikuti orang liburan pada umumnya. Contoh Anda bisa camping di Pulau Perak, Pulau Semak Daun, Gusung Pandan, Karang Congkak, dll.

Himbauan kami : Jangan merusak alam, mari kita jaga keindahannya bersama-sama. Jangan buang sampah sembarangan dan jangan merusak ekosistem bawah lautnya.

4. Mudah Dijangkau
Jangan Khawatir, sudah ada transportasi reguler yang siap mengantarkan Anda untuk mengeksplore pulau seribu. Anda bisa pilih dari Pelabuhan Muara Angke, dari Marina Ancol ataupun dari Kaliadem.

Tapi untuk kapal reguler hanya ada ke pulau-pulau tertentu yang sudah banyak penduduk. Anda bisa menyewa kapal nelayan untuk mengeksplore pulau lainnya. Di beberapa pulau disediakan juga ojek kapal sebagai moda transportasi penduduk antar pulau.

Previous
Next Post »
0 Komentar

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan