Outing, Gathering, Tour, Wisata, Rental Kendaraan, Study Tour, Domestik dan Internasional

Minggu, 30 Maret 2014

Pulau Perak Kepulauan Seribu Jakarta


Pulau Perak Kepulauan Seribu
Dermaga Pulau Perak (Foto : Jhejhe)

DOYANJALAN.COM - Belakangan ini nama Pulau Perak mulai mencuat, banyak para travel blogger memuat dan menceritakan mengenai keadaan pulau yang satu ini. Dan kami pun ingin berbagi pengalaman saat camping ceria ke Pulau Perak kepulauan seribu beberapa waktu lalu.

Sekilas Tentang Pulau Perak Kepulauan Seribu

Pulau Perak merupakan salah satu pulau yang indah berada di kawasan kepulauan seribu Jakarta, Pulau yang cantik ini berada berdekatan dengan Pulau Harapan, memiliki hamparan pasir putih yang menawan membuat Pulau ini menjadi destinasi wajib para wisatawan yang biasanya dikemas dalam satu paket tour ke Pulau Harapan yang banyak ditawarkan para travel agent. Di Pulau ini, belum ada homestay untuk menginap, jadi jalan satu-satunya dengan mendirikan tenda jika Dolaners ingin menghabiskan waktu berlama-lama disana. Fasilitas umum juga belum terlalu memadai, toilet umum juga dibuat hanya ditutup dengan penutup alakadarnya. Keunikan Pulau Perak Kepulauan Seribu adalah, dia memiliki hamparan pasir putih yang halus, Dolaners bisa menikmati sensasi tidur di atas baluran pasir yang juga empuk layaknya kasur.

Pulau Perak Kepulauan Seribu
Foto : Insen, Jhejhe, Ratna

Akses Transportasi Ke Pulau Perak Kepulauan Seribu Jakarta

Untuk mengakses Pulau Perak, Dolaners harus transit terlebih dahulu ke Pulau Harapan dengan naik kapal dari Muara Angke atau Ancol. Setelah tiba di Pulau Harapan, nyambung dengan sewa kapal untuk keliling pulau, seperti Pulau Kayu Angin, Pulau Macan Gundul, Pulau Gosong, baru diantar ke Pulau Perak. Setelah kita tiba di Pulau Perak Kepulauan Seribu, biasanya kapal akan pulang kembali ke Pulau Harapan, dan kalian akan dijemput keesokan harinya.

Pulau Perak Kepulauan Seribu
Pulau Gosong (Foto : Insen)
Pulau Perak Kepulauan Seribu
Terumbu Karang (Foto : Insen)

Pulau Perak sempat kisruh dan ditutup akibat adanya traveller yang pesta miras dan membahayakan nyama mereka. Sempat ditutup beberapa saat untuk camping namun akhirnya dibuka kembali.

Jadi sangat dihimbau untuk traveller yang hendak berwisata ke Pulau Perak untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Diharapkan tidak membawa miras maupun narkoba. Jadilah traveller yang baik dan sopan. Karena setiap daerah wisata memiliki aturan tersendiri yang harus diikuti.

Semoga informasi di atas bisa membantu temen-temen Dolaners untuk menikmati indahnya Pulau Perak Kepulauan Seribu Jakarta.

Mau jalan-jalan bareng Doyan Jalan ?? Silahkan like Fan Page Doyan Jalan di Facebook dan lihat kegiatan kami di sana di album foto Pulau Perak Kepulauan Seribu

SEDIA PAKET CAMPING KE PULAU PERAK MINIMAL 10 ORANG LEBIH MURAH

4 komentar

Saya ingin tanya contact guide org sananya dan biaya bbq?
Dan tendanya untuk stay di pulau perak apakah pasti di sediakan?


Terimakasih

Waktu kami kesana tenda bawa sendiri, contact person ke pulau harapan atau pulau perak bisa menghubungi pak Ilham (081807833620). Untuk biaya lain-lain yang tidak tercantum di atas bisa langsung komunikasi sama pak Ilham langsung.

-Doyan Jalan-

saya mau tanya pak ilham itu ojek perahu dari pulau harapan ke pulau perak yah mas?

Pak Ilham yang nyewain perahu mas Edwin :D

Terimakasih telah berkomentar dengan sopan